Connect with us

Si Pemanah Tangkas, Tips dan Trik Bermain Sova di Valorant

Tips dan trik bermain Sova di Valorant

Tips & Trik

Si Pemanah Tangkas, Tips dan Trik Bermain Sova di Valorant

Melacak keberadaan musuh bukanlah pekerjaan yang simpel. Untuk lebih mudahnya, peran ini terkadang sering kali dibebankan kepada agen yang bernama Sova di Valorant. Sebagai agen yang punya spesialisasi tersebut, ia sendiri juga dibekali dengan beberapa kit-kit yang bisa cukup mematikan bila benar-benar berhasil digunakan.

Disebut “bila berhasil” karena agen ini pada dasarnya juga bukanlah agen yang mudah dimainkan oleh para pemula. Mengingat skill “Panah” yang dimilikinya tergolong sangatlah eksperimental dan membutuhkan banyak sekali pemahaman teknik yang betul-betul matang dalam menggunakannya.

Dan karena itulah di sini kami ingin memberi sejumlah tips dan trik dalam memainkan sang agen yang penampilannya mirip seperti Legolas (dari Lord of the Ring) ini.

 

Owl Drone (300 Credits)

Sova Valorant Owldrone

Sova mengeluarkan sebuah Drone yang harus kamu kendalikan secara manual. Dengan Drone tersebut, kamu dapat menembakan ke badan musuh sebuah panah tracker yang selalu menandai lokasi posisi mereka.

Tips dan Trik:

  • Punya durasi selama 10 detik saat mengendalikan drone serta cooldown selama 5 detik ketika kamu sudah menembakkan 1 buah anak panah. Anggap saja kamu hanya bisa menembakkan satu saja di sini.
  • Wajib membiasakan diri untuk mengontrol arah bidikan terutama dalam menyeimbangkannya dengan arah gerak Drone. Intinya selalu fokus dengan crosshair agar kamu bisa membidik dengan maksimal.
  • Pastikan kamu berada dalam posisi yang aman ketika menggunakan skill ini
  • Seandainya kamu gagal dalam menembak panah drone, skill milik Sova ini masih termasuk cukup berguna ketika kamu benar-benar mau bermain secara tim di Valorant. Kamu bisa langsung mau memberitahukan rekan setimmu entah lewat voice atau text chat mengenai keberadaan jumlah hingga prakiraan posisi musuh di sana.
  • Bisa menjadi alat untuk memecah perhatian musuh ketika temanmu sedang berbaku tembak dengan mereka

 

Shock Bolt (100 Credit)

Sova Valorant Shockbolt

Meski kerap diremehkan, skill ini merupakan skill panah milik Sova yang tergolong underrated di Valorant. Sova pada dasarnya dapat menembakkan sebuah panah dengan efek listrik destruktif. Alias, dapat memberi sebuah damage ke musuh.

Tips dan trik:

  • Punya damage sebesar 90 bila musuh terkena secara maksimal. Sehingga punya potensi untuk membunuh dalam momen-momen tertentu.
  • Skill ini tentu lebih efektif digunakan ketika kamu benar-benar akan bertemu dengan musuh. Saat mereka bersembunyi, kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk memaksa musuh keluar dari cover.
  • Hal yang membuatnya bisa cukup tricky adalah dari mekanisme untuk menentukan jumlah efek pantul dan tenaga pelemparannya. Skill panah sova ini bisa dipantulkan maksimal sebanyak 2 kali. Ada banyak sudut yang perlu diperhatikan serta latihan yang terkadang perlu kamu praktekkan di custom mode.
  • Saat menjaga bom, kamu bisa memanfaatkan Shock bolt ini untuk secara lebih efektif mendelay musuh yang tengah berupaya mendefuse. Caranya, kamu bisa melemparkan langsung panah shock di atas langit (dari posisi bom berada) dengan charge yang penuh plus 2 efek pantulan. Bila kamu masih menyimpan 2 buah skill, panah satunya bisa kamu lempar secara bersamaan lewat metode yang sama, namun dengan efek 1 pantul saja. (trik semacam ini tidak berlaku di markas bom B Haven)

 

Recon Bolt (skin Signature dengan 35 detik cooldown)

Sova Recon Bolt

Skill utama atau termasuk yang terpenting bagi Sova. Mekanismenya mirip seperti Shock Bolt. Hanya saja, kamu di sini melepaskan panah untuk melacak atau menampilkan informasi kebaradaan musuh yang ada di jangkauan ketimbang memberi damage untuk mereka.

Tips dan trik:

  • Panah recon milik Sova ini hanya memancar sebanyak 3 kali
  • Banyak yang salah kaprah. Meski punya jangkauan radius yang luas, daya kemampuan panah tersebut untuk melacak musuh benar-benar sangat bergantung pada visibilitas panah di area sekitar (sama sekali tidak bisa menembus tembok atau cover). Sehingga walau berada dalam jangkauan lacak, musuh tetap tidak akan bisa terlacak apabila mereka berlindung di sebuah objek cover yang menutupi.
  • Jika benar-benar ingin mencari musuh, upayakan untuk selalu menempatkan panah recon pada elevasi spot area yang lebih tinggi, tapi jangan terlalu tinggi. Sementara untuk penempatan yang rendah biasa lebih efektif digunakan sebagai alat distraksi.
  • Sama seperti panah shock bolt, kamu perlu banyak bereskperimen di Custom Mode demi menentukan posisi penempatan yang lebih enak. Link video ini bisa jadi satu panduan yang cukup membantu.

 

Hunter’s Fury (Skill utilmate dengan syarat 7 orb)

Sova Hunter's Fury

Sova akan berperan seperti layaknya Breach di sini. Dengan panahnya, ia bisa langsung menyerang atau membunuh musuh dibalik tembok dalam jarak yang cukup jauh.

Tips dan trik:

  • Ketika berada dalam mode ini, kamu diberi kesempatan untuk mengeluarkan 3 kali tembakan panah dalam durasi waktu yang terbatas. Jadi jangan terlalu sering mendelay agar kamu tak menyia-nyiakannya.
  • Dalam full health + armor, musuh yang 2 kali berturut-turut terkena skill ini dipastikan bisa terbunuh seketika.
  • Setiap musuh yang sekali terkena skill ini secara akan membuat keberadaan lokasinya langsung terlacak dan kamu bisa berupaya untuk menembakannya lagi guna membunuhnya.
  • Jangan digunakan terlebih dahulu bila kamu tak yakin dengan keberadaan posisi musuh. Mengkombinasikannya dengan panah recon bisa cukup membantumu dalam menavigasi arah lokasi mereka yang sebenarnya.
  • Kamu bisa memanfaatkan momentum untuk tidak selalu terburu-buru dalam menembakan panah. Bahkan dengan sedikit menahannya pada sesi tembakan yang kedua atau ketiga, kamu dapat membuat musuh kesulitan dalam memperkirakan arah tembakan yang secara potensial bisa mereka terima.

Sekiranya itulah tips dan trik yang bisa kamu berikan mengenai karakter agen Sova di Valorant. Nantikan tips dan trik dari agen-agen Valorant lain pada kesempatan berikutnya.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top