Connect with us

Tips dan Trik melawan Frostfang Barioth di Monster Hunter World Iceborne

Tips dan trik melawan Frostfang Barioth

Tips & Trik

Tips dan Trik melawan Frostfang Barioth di Monster Hunter World Iceborne

Beberapa waktu setelah resmi melepaskan Alatreon, Capcom sendiri baru-baru ini telah membawa suatu update monster baru di Monster Hunter World Iceborne. Seolah ingin mengajakmu untuk cooldown sejenak, Capcom baru saja menambahkan kehadiran varian lain Barioth yang bernama Frostfang Barioth.

Kemunculannya sejak tanggal 7 Agustus kemarin nampak terlihat spesial. Pasalnya ia dimunculkan pada sebuah event quest khusus berjudul “The Last White Knight” langsung dalam wujud temper serta berada di level MR Quest *6.

Dibanding Alatreon, Frostfang Barioth untungnya bukanlah monster yang terlampau sulit. Walau begitu, monster ini tetap punya sejumlah gimmick-gimmick manuver yang cukup berbahaya bila kamu tak sigap. Sehingga supaya kamu tidak terlalu kewalahan dalam melawannya, berikut tips dan trik menarik yang ingin kami bagi kepada kalian.

 

Persiapan

Frostfang Barioth Weakness

Sebenarnya, tidak banyak persiapan-persiapan khusus yang perlu kamu ketahui. Namun bila ada, setidaknya kamu harus paham bahwa Frostfang barioth termasuk monster yang berelemenkan es. Memakai senjata berelemen es dan air jelas adalah hal yang sebaiknya wajib kamu hindari. Di luar itu senjata apapun masih tetap efektif untuk digunakan.

Dalam memberi sisi pertahanan, menyiapkan ice resistance boleh dibilang juga cukup membantu di pertarungan ini. Apalagi bila kamu menaikannya di atas 20. Sehingga bila terkena, kamu bisa mereduksi damage dari serangan pamungkas yang ia lepaskan.

 

Serangan yang patut diwaspadai

Kurang lebih tidak banyak berbeda seperti kamu melawan Barioth biasa. Hanya saja, ia kini dibekali jurus semburan es yang lebih terasa menjebak.

Disebut menjebak karena Frostfang Barioth dapat menciptakan genangan es yang dapat seolah langsung mengikat pergerakan karaktermu. Setelahnya langsung memicu ia untuk mengeluarkan serangan lompatan mematikan. Khususnya saat berada dalam fase enraged, ia bisa melakukan serangan lompatan sebanyak 2 kali berturut-turut.

Selain dari serangan lompatannya, ia juga punya semburan es pamungkas dengan jarak ledakan yang lumayan dahsyat.

 

Strategi yang bisa kamu lakukan

  • Secara opsional, kamu bisa menyiapkan torch pod untuk menghilangkan jejak-jejak genangan es yang Frosfang Barioth keluarkan.
  • Anggaplah seperti melawan Barioth biasa, kamu bisa coba menghancurkan sayap di salah satu atau kedua tangannya demi mengurangi kelincahan Frostfang Barioth dalam bergerak.
  • Ketika ia menyemburkan es secara melingkar depan, upayakan untuk sebisa mungkin maju berada di dekat kepala atau dada Frostfang barioth ketimbang mundur dan malah terkena agar kamu dapat membuka banyak ruang untuk menyerang.
  • Mengingat kamu akan pertama kali menjumpainya di area sempit, sebisa mungkin manfaatkan wallbang (dari clutch claw) sebelum ia hendak berada dalam fase enraged.
  • Shield sama sekali tidak begitu efektif digunakan untuk menahan serangan pamungkas Frostfang barioth
  • Karena bukanlah sesosok elder dragon, kamu bisa menangkapnya (saat sekarat) ketimbang capek-capek membunuhnya

 

Sekiranya itulah tips dan trik yang ingin kami berikan agar kamu betul-betul tidak mengalami banyak kesulitan yang berarti dalam memburu Frostfang Barioth.

Reward yang kamu dapat dari memburu monster ini boleh dibilang cukup begitu berharga untuk direngkuh. Armor set yang dimilikinya punya bonus skill Punishing Draw untuk tiap pemakaian satu piece armor serta tambahan skill Slugger Secret untuk 3 buah piece armornya yang di-equip.

Secara total, kamu sendiri butuh sebanyak 10 Frostfang ticket demi bisa meng-craft semua armor set Frostfang Barioth baik untuk piece armor di tipe alpha maupun beta. Sekaligus pula dengan 3 buah tiket yang sama untuk masing-masing senjata yang ingin kamu incar.

Yang patut kamu perhatikan, event quest ini hanya hadir dalam durasi waktu yang hanya sementara saja, tepatnya terakhir sampai pada tanggal 19 Agustus 2020 nanti.

 

 

 

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top