Connect with us

Tips dan Trik dalam Bermain Valorant

Tips dan trik utama bermain Valorant

Tips & Trik

Tips dan Trik dalam Bermain Valorant

Berdasarkan review yang sudah kami tuliskan sebelumnya, Valorant merupakan game yang telah sukses membawakan suatu warna serta keseruan baru di dunia game-game Shooter. Melalui perpaduan konsep gameplay ala Overwatch maupun Counter Strike yang dibawanya, kami tentu sangat merekomendasikan sekali game Free to play ini untuk kalian nikmati bersama. (gamenya bisa kalian download langsung di sini)

Gameplay dari Valorant sendiri tekadang bisa termasuk simpel dan familiar untuk kamu yang memang sudah terbiasa piawai atau jago dalam memainkan game-game FPS kompetitif. Namun bagi para pemain yang mungkin cenderung masih memerlukan proses adaptasi, kami sendiri ingin coba membantu agar kalian bisa lebih menikmati Valorant secara maksimal keseruan lewat tips dan trik berikut:

Atur sensitivitas membidik yang cocok buatmu

Hampir semua game FPS selalu menawarkan settingan fitur sensivitas agar kamu dapat lebih leluasa dalam menggerakan kursor bidikanmu dalam menembak. Jelas ini merupakan suatu fitur dasar yang jangan sampai kamu kesampingkan begitu saja. Ada kalanya, bahwa settingan default yang sudah disiapkan terasa cukup begitu berat atau terlalu ringan buatmu.

Intinya sebelum coba langsung bermain, aturlah sensitivitas membidik yang seimbang/pas dengan bagaimana potensi reflek terbaik di tanganmu mampu bekerja. Karena jelas ini merupakan tips mendasar yang cukup penting sekali untuk kamu perhatikan di Valorant

Pahami Konsep akurasi dalam setiap posisi

Tiap senjata yang digunakan dalam game ini memiliki atribut kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Baik itu dari segi jumlah, damage, recoil, akurasi dan masih banyak lagi. Setiap dari kalian boleh saja menyimpan suatu preferensi mengenai senjata-senjata yang kalian favoritkan. Namun, hal terpenting yang harus kalian pahami adalah dari bagaimana kalian dapat memaksimalkan fungsi senjata tersebut dalam memberi damage hingga langsung membunuh musuh. Dimana kemampuanmu dalam berakurasi akan jauh lebih diuji di sini.

Tetap selalu diingat bahwa ketika kamu menembak sambil bergerak/berjalan/berlari, akurasi tembakanmu akan otomatis selalu terasa lebih buruk dibandingkan saat kamu menembak dalam posisi pasif berdiri. Pada saat hendak menembak, untungnya kamu pun juga bisa meningkatkan lagi tingkat kemudahan akurasimu dengan melakukan Crouching/menunduk (tombol ctrl). Dengan menunduk terkadang juga memiliki suatu keuntungan tertentu untuk dapat menyulitkan musuh yang ingin memperkirakan posisimu.

Memperhatikan suara jejak kaki

Selain bisa menciptakan keakuratan yang lebih baik dalam menembak serta potensinya demi mengacaukan pandangan musuh terhadapmu, Crouching juga punya fungsi dalam menyembunyikan suara jejak kaki walau penggunaannya jauh lebih efektif bila dilakukan dengan berjalan saja (menggunakan tombol shift).

Pengaplikasian suara tembakan dan jejak kaki sesungguhnya adalah satu tips yang cukup krusial di dalam Valorant. Karena itu adalah salah satu cara termudah bagimu untuk mengetahui letak prakiraan posisi musuh yang mungkin ingin kamu sergap. Hal itu pun juga berlaku sebaliknya untukmu agar sebisa mungkin menjauhkan suara jejak kaki yang telah kamu buat dari pendengaran musuh.

Menggunakan pisau agar bisa berlari lebih cepat

Tips mengganti senjata pisau di Valorant

Bila kamu tidak familiar dengan game Counter strike atau Point Blank, pada dasarnya kamu dapat berlari atau bergerak lebih cepat apabila kamu memakai senjata yang berbobot ringan. Contohnya seperti dengan menggunakan senjata pisau.

Lebih praktis dilakukan dengan menggeser scrolling mouse ke atas, hal ini bisa memberikanmu tambahan mobilitas yang akan sangat berguna sekali di dalam situasi-situasi yang lebih genting (bukan untuk menyembunyikan jejak pastinya). Seperti di saat ketika tim musuh sudah terlanjur memasang bom di area yang cukup jauh dari jangkauanmu, hingga menentukan secara lebih mudah posisi dan penyusunan strategi yang diinginkan.

Membudayakan teamwork

Tips Teamwork yang baik di Valorant

Karena Valorant adalah game yang dimainkan secara tim. Game ini memang akan jauh lebih nyaman bila dimainkan bersama dengan orang yang sudah kamu kenal. Namun, jikalau kamu bermain dengan orang-orang secara random, usahakan untuk tetap selalu bersikap kooperatif dalam bermain. Artinya, cobalah untuk mengcover arah-arah yang terkesan bolong namun dengan keberadaan posisi yang tidak berada terlalu jauh dari jangkauan mereka (jangan individualis).

Dengan semakin seringnya kamu bermain kooperatif, kamu secara tidak sadar akan mulai bisa menemukan suatu gaya bermain yang lebih efektif. Tidak hanya dalam segi yang lebih teknis mengenai reflek menembak saja, melainkan juga dari aksi pengambilan keputusanmu untuk menentukan posisi dan skill mana yang tepat kamu gunakan di sana.

Bijak nan berhemat dalam membeli senjata dan skill

Tips Valorant: mengambil senjata musuh

Mirip seperti Counter Strike, di awal round kamu harus betul-betul bijak dalam mengelola resource uang yang kamu punya lewat sistem ekonominya. Selain bisa membeli senjata dan shield dari sana, kamu juga bisa membeli skill-skill yang dimiliki oleh karakter agenmu. Jika kamu ingin bermain aman, pastikan bila kamu mengutamakan untuk membeli shield terlebih dahulu sebelum hendak memilih yang lain. Namun dengan catatan, kamu harus tetap mengupayakan diri agar tidak mati terbunuh atau setidaknya membuat timmu memenangkan round supaya uang yang kamu dapat di round berikutnya tidaklah seret.

Satu tips utama yang patut kamu pertimbangkan sekali dalam berhemat adalah dengan menjarah (looting) senjata dari para musuh-musuh yang telah berhasil kamu maupun rekan setimmu bunuh. Percayalah bahwa ini bisa cukup membantu.

Pentingnya menggunakan Ultimate Skill

Tips Valorant: menggunakan skill ultimate

Dari 4 skill yang dipunyai, tiap agen di Valorant mempunyai skill ultimatenya masing-masing yang baru dapat digunakan setelah mengumpulkan semacam orb atau kill dalam jumlah tertentu. Bila skill ultimatemu ini sudah bisa diaktifkan, usahakan untuk selalu sebisa mungkin mengaktifkannya pada setiap kesempatan yang ada. Karena kebanyakan fungsinya sangatlah begitu berguna sekali untuk memenangkan round.

Terutama pada akhir round sebelum setiap harus saling berganti posisi dari attacker ke defender (demikian juga sebaliknya). Dimana semua progress uang, senjata dan skill yang sudah kembali atau rengkuh nantinya akan tereset kembali seperti di dalam awal round.

Fasilitas Mode Practice betul-betul bisa sangat berguna

Tips Valorant: Training Ground

Satu tips terakhir apabila kamu masih selalu kalah dalam beradu duel dengan musuh adalah dengan memanfaatkan fasilitas mode practice di dalam game Valorant. Fasilitas berlatih yang disediakan oleh game ini bisa dibilang cukup lengkap. Yang paling utama, kamu dapat melatih kemampuanmu untuk membidik di bagian shooting range. Semakin seringnya kamu memecahkan skor dalam membidik target dummy dengan cepat, tentu hal itu juga akan memberikan dampak yang positif pada perkembangan reflek bermainmu.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top