Connect with us

Penjelasan Semua Fungsi Item dan Equipment di Phasmophobia

Penjelasan Item di Phasmophobia

Tips & Trik

Penjelasan Semua Fungsi Item dan Equipment di Phasmophobia

Di dunia nyata, menjadi seorang pemburu hantu jelas bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Bahkan ketika kegiatan ini diadaptasikan ke dalam game Phasmophobia pun, terkadang tidak sedikit pemain yang merasa masih bingung dalam memahami penggunaan item sekaligus equipment yang mereka bawa.

Sebagai hal yang cukup esesnsial dalam mengidentifikasi jenis hantu yang kamu temui, di sinilah kami akan jelaskan kegunaan berjibun item yang tersedia dalam game Phasmophobia.

 

EMF Reader

Alat untuk mendeteksi tingkat aktivitas hantu. Semakin tinggi poin levelnya (dari 1 sampai 5), cukup besar kemungkinan sang hantu bisa memberi semacam interaksi dan wujud.

 

Flashlight/ Strong Flashlight (sentolop)

Tentu lebih digunakan sebagai sumber cahayamu saat mengarungi area gelap. Versi upgradenya seperti strong Flashlight bisa memberi kualitas penerangan yang jauh lebih baik.

Ketika mulai berkedip, Flashlight punya fungsi menarik untuk memberikan tanda bahwa sang hantu sedang berada dalam mode yang agresif dan bisa membunuhmu.

 

Photo Camera (Kamera Foto)

Sebuah item penting yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan tambahan hadiah dalam sesi investigasimu di Phasmophobia. Jangan pernah digunakan secara sembarangan karena kamu hanya dibekali shot yang betul-betul terbatas (berjumlah 5 tiap satu dan kamu hanya bisa membawa maksimal 3).

Hal yang bisa kamu manfaatkan dari item ini adalah dengan memfoto:

  • Jejak fingerprints atau footprints dari hantu
  • Interaksi hantu seperti telepon yang berbunyi, benda serta pintu yang bergerak sendiri
  • Papan Ouija (bila kamu menemukannya)
  • Tulang (bila kamu menemukannya)
  • Boneka voodoo (bila kamu menemukannya)
  • Mayat dari player lain yang terbunuh
  • Air kotor di wastafel
  • Wujud hantunya sendiri

 

Lighter (korek api)

Kurang lebih mirip seperti senter, tapi lebih punya fungsi khusus ketika dipadukan dengan smudge sticks.

 

Candle (lilin)

Selain bisa memberikan sedikitnya sumber cahaya, membawa lilin secara unik juga dapat menjaga batas sanity bar-mu untuk tidak turun dengan lebih cepat. Bisa segera redup bila kamu membiarkannya jatuh ke lantai

 

Crucifix (salib)

Item Phasmphobia

Pada umumnya, Crucifix lebih difungsikan untuk mencegah hantu masuk ke dalam mode “hunting”. Namun apabila mode hunting sudah terlanjur aktif, item ini sudah tidak akan lagi dapat menyelamatkanmu di Phasmophobia. Mekanisme penggunaannya sendiri bisa dilakukan dengan melemparkannya ke lantai.

 

Video camera dan Tripod (dijual terpisah)

Kamu tidak bisa selalu mengandalkan CCTV bawaan dalam mencari adanya potensi orb sebagai bukti investigasimu. Karena Kamu pun kadang juga perlu untuk memanfaatkan video camera beserta tripod bila kamu butuh tambahan sedikit elevasi dalam memasangkannya di sekitaran sudut-sudut ruangan.

 

Spirit Box

Item Phasmophobia

Item yang nampak terasa paling menarik nan ikonik di Phasmophobia. Fungsinya tentu digunakan mencari bukti apakah hantu tersebut bisa merespon perkataan di spirit box atau tidak ?

Untuk menggunakannya secara lebih efektif, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa setting fitur voice recognition di dalam game benar-benar aktif. Setelahnya kamu harus mengucapkan kalimat tanya atau perintah dalam bahasa Inggris yang mudah dimengerti. Salah satu contohnya seperti:

  • Are You Here ?
  • Give us a sign
  • Show Your Presence

Bila hantu tersebut tidak menjawab, bisa jadi bahwa hantu yang kamu memang hadapi memang bukanlah hantu yang bisa merespon spirit box, atau hanya mau bersedia menjawab apabila kamu berada sendirian.

 

Salt (Garam)

Lebih digunakan untuk mendeteksi jejak kaki para hantu. Sangat disarankan bila kamu menaburkannya di area-area sempit seperti pintu maupun maupun lorong-lorong kecil.

 

Smudge Stick

item Phasmophobia Smudge Sticks

Item yang bisa menghindarkanmu dari kematian ketika si hantu berada dalam mode hunting. Dengan membakarkannya, kamu bisa mendelay secara sementara aksi hantu saat melakukan hunting. Sehingga dari sana, kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bersembunyi.

 

Motion Sensor

Alat yang dapat mendeteksi adanya gerakan lewat nyalanya lampu hijau dan bunyi suara. Ingat tidak hanya hantu, fungsi kerja motion sensor juga berlaku untuk para pemain. Sangat disarankan bagi kamu untuk menempelkan alat ini pada tembok di dalam ruangan ketimbang di bagian luarnya.

 

Sound Sensor

Bila motion sensor dipakai untuk mendeteksi gerakan, Kamu bisa menggunakan sound sensor untuk mendeteksi adanya suara. Dengan radiusnya yang cukup luas dan keberadaan notifikasinya yang terpampang pada data grafik di mobil van (markas), sangat disarankan untuk memasangkannya secara terpencar atau setengah mungkin demi mendapat jangkauan yang maksimal.

 

Thermometer

item Phasmophobia Thermometer

Sebagai alat pengukur suhu, thermometer biasa dipakai untuk mendeteksikan adanya bukti temperatur yang terlalu dingin (freezing). Biasanya, semakin dingin suhu yang kamu ukur (sekitar dibawah 14 derajat celcius), itu artinya kamu sudah dekat dengan keberadaan posisi sang hantu.

 

Sanity Pill

Digunakan untuk memulihkan sanity bar-mu sebanyak 40%. Sanity Bar sendiri punya fungsi yang begitu penting dalam sebuah sesi penginvestigasian. Karena semakin rendah tingkat sanity, kamu akan semakin lebih sering diincar oleh sang hantu. Dimana secara otomatis sang hantu bisa langsung lebih sering berada dalam mode hunting.

 

Ghost Writing Book

Biasa digunakan untuk mencari bukti bahwa si hantu bisa meninggalkan suatu tulisan di dalam buku. Kamu bisa meletakkannya di dekat jangkauan kamera video atau CCTV bawaan demi memverivikasinya secara lebih efisien.

 

Infrared Light Sensor

Fungsinya mirip seperti Motion Sensor, tapi merupakan versi murahnya yang tidak memberikan informasi di dalam markas.

 

Mikrofon Parabola

Alat untuk mendeteksi suara secara lebih jauh hingga menembus tembok. Semakin tinggi frekuensi angka yang tertera, kamu akan semakin mendengar suara yang jauh lebih keras. Cukup berguna untuk digunakan di dalam map-map yang luas seperti sekolah.

 

UV Light

Alat yang bisa sangat penting sekali digunakan untuk mendeteksi bukti fingerprint dan footprints.

 

Glowstick

Stik untuk alat penerangan yang berlangsung secara permanen. Bagus digunakan sebagai penanda agar kamu tidak tersesat dalam menjelajahi map luas seperti sekolah dan asylum.

 

Head Mounted Camera

Karena berfungsi seperti kamera go pro, Item ini sama sekali tidak akan banyak berguna bila kamu bermain secara solo. Bila kamu bermain secara multiplayer, kamu bersama dengan player lain bisa saling memandu dari monitor di mobil van mengenai hal-hal yang mungkin telah kamu lewatkan.

 

Papan Ouija

item Ouija Board di Phasmophobia

Item yang secara random hanya muncul di lokasi investigasi. Cara kerjanya mirip seperti Spirit Box hanya saja lebih riskan untuk digunakan. Karena bila kamu salah bertanya, tingkat Sanitymu akan turun dengan lebih cepat.

 

Boneka Voodoo

Hal ini memang masih belum sepenuhnya terkonfirmasi. Namun ketika kamu memegang dan menemukan boneka Voodoo, sang hantu digadang-gadang jadi lebih sering mengincarmu.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top