Connect with us

Begini penampakan game VR SEGA yang tidak pernah rilis

sega vr

Berita Terkini

Begini penampakan game VR SEGA yang tidak pernah rilis

Siapa bilang teknologi Virtual Reality (VR) merupakan teknologi “kemarin sore” yang mulai naik popularitasnya. Memang beberapa tahun belakang ke belakang beberapa judul game yang memanfaatkan teknologi VR mulai muncul. Namun jauh ke belakang sebelum VR populer, ternyata SEGA pernah hampir merilis aksesoris VR di konsol lawasnya, yakni SEGA Genesis. Seperti apa ya penampakannya?

Sebuah fakta yang cukup menarik datang dari Video Game History Foundation (VHGF) yang baru-baru ini mengulik tentang game VR dari konsol lawas SEGA Genesis. Benar sekali, konsol lawas ini ternyata memiliki aksesoris VR yang secara penampakan mirip dengan VR modern. Menariknya, sang peneliti yang sekaligus menulis tentang SEGA VR ini menghidupkan kembali game yang tidak pernah rilis.

Dylan Mansfield, orang yang menggarap penelitian tersebut sebelumnya menghubungi pihak pengembang SEGA VR, untuk mendapatkan game tersebut sebelum dirombak. Beruntungnya CD yang berisi proyek game tersebut masih utuh sejak tahun 1994 lalu. Tujuan perombakan ini supaya game VR lawas tersebut bisa berjalan di emulator dengan peralatan VR masa kini seperti HTC Vive contohnya. Dan hasilnya … tentu saja berhasil.

sega vr

Penampakan game VR Nuclear Rush

Game VR lawas yang tidak pernah rilis ini akhirnya berhasil berjalan di perangkat VR modern. Game yang kabarnya berjudul Nuclear Rush ini pernah diiklankan pada tahun 1993 silam. Sayang hingga saat ini game tersebut tidak pernah rilis di permukaan.

Bagi kamu yang penasaran ingin melihat seperti apa game VR lawas tersebut bisa simak video di bawah ini:

Secara visual memang tidak bisa kalian bandingkan dengan game-game rilisan tahun ini. Namun ini menjadi sesuatu yang menarik dan menguak fakta bahwa teknologi VR ternyata sudah sempat hampir mengemuka di pasaran kala itu.

Sumber: PCGamesn

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top