Connect with us

Google Perkenalkan Stadia, Layanan Streaming Game Buatannya

stadia

Berita Terkini

Google Perkenalkan Stadia, Layanan Streaming Game Buatannya

Baru-baru ini Google mengumumkan layanan streaming game berbasis cloud bernama Stadia melalui event Game Developers Conference (GDC) 2019. Stadia memungkinkan pengguna Chrome untuk melakukan streaming game di browser mereka. Assassin’s Creed Odyssey menjadi game pertama yang diuji secara publik menggunakan layanan ini.

Nah, bayangkan bagaimana kamu bermain game tidak lagi dibatasi oleh spesifikasi hardware, kamu hanya perlu membuka browser Chrome, memilih game yang kamu inginkan dan langsung memainkannya tanpa perlu mengunduh.

Stadia memungkinkan kamu untuk menggunakan komputer apapun yang kamu miliki untuk bermain game. Google menangani semua di servernya sendiri, yang dapat memproses game versi terbaru dengan resolusi tinggi dan frame rates, menyandikannya ke stream, dan mengirimkan stream kepad pengguna melalui internet.

Google mengklaim bahwa Stadia bisa menangani resolusi 4k dengan 60 FPS. Resolusi 8k pun sedang dikerjakan.

Saat peluncuran, Google berjanji bahwa Stadia akan mendukung desktop, laptop, tablet, dan smartphone tanpa dibatasi spesifikasi hardware, sebagai gantinya game akan berjalan di pusat data Google sendiri.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top