Connect with us

Punya Skill Paling “Membunuh”, Tips dan Trik Bermain Raze di Valorant

Raze Valorant

Tips & Trik

Punya Skill Paling “Membunuh”, Tips dan Trik Bermain Raze di Valorant

Seandainya Jett dan Phoenix menikah lalu dikaruniai seorang anak, Raze bisa dikata merupakan seseorang yang paling terasa mewarisi peran dari kemampuan 2 agen tersebut di Valorant.

Dimana skill penggunaan gadget yang dimilikinya benar-benar jauh lebih destruktif dibanding Phoenix. Sementara di saat yang bersamaan, ia juga dibekali sisi mobilitas menarik untuk bisa bergerak cepat hingga melompat tinggi seperti Jett. Ya, Raze pada dasarnya memang merupakan karakter yang sangat diperuntukkan untuk mencari kill. Apalagi ketika bertemu para tim musuh yang gemar bergerombol, jelas ini bisa menjadi santapan yang begitu lezat bagi dirinya.

Meski karakter agen ini terlihat mudah dan OP untuk dipakai, ada kalanya bahwa kamu dapat bersikap gegabah dalam memainkannya. Dan sekalinya kamu gegabah, Raze sendiri bisa dengan cukup fatal membebani perjuangan rekan setimmu.

Lewat hal itu, kami pun ingin memberikanmu sejumlah tips dan trik mengenai bagaimana cara agar kamu bisa memanfaatkan Raze secara optimal di setiap match.

 

Boom Bot (200 Credits)

Raze dapat mengirimkan sebuah robot kecil untuk berjalan dan memindai keberadaan musuh di sekitar. Bila ia menemukan adanya musuh dalam jangkauan, robot ini akan langsung mengejar serta meledakkan diri saat mendekati target.

Tips dan Trik dasar:

  • Menghasilkan damage ledakan sebesar 125 bila mengenai musuh secara maksimal. Tergolong cukup untuk membunuh musuh yang hanya menggunakan Light Armor.
  • Meski bisa digunakan untuk membunuh, Boom Bot Lebih penting digunakan untuk mencari intel dari keberadaan musuh. Misal ketika mengetahui arah tembakan di mana boom bot yang kamu pasang tersebut hancur.
  • Ketika dipakai, Boom Bot menghasilkan suara yang sangat bisa nyaring didengar oleh musuh. Sehingga agar tak mubazir, ada baiknya bila skill Boom Bot dipakai dalam situasi yang lebih krusial. Seperti ketika ingin mengalihkan perhatian, melakukan push di area sempit, sampai berada dalam situasi untuk melindungi bom atau mendefusenya. Termasuk pula mengeluarkannya ke arah smoke musuh.
  • Boom Bot hanya dapat bergerak secara lurus saja. Jadi kamu hanya bisa mengubah arah jalan Boom Bot dengan membuatnya terbentur ke tembok.

 

Blast Pack (200 Credits)

Mekanisme penggunaannya kurang lebih mirip seperti C4. Raze dapat memasang bom kecil dan meledakannya secara manual dengan kembali menekan tombol skill tersebut. Musuh yang terkena ledakan akan menerima serta membuat mereka sedikit terpental.

Tips dan Trik dasar:

  • Punya damage sebesar 75 dan sedikit damage bila mengenai teman.
  • Ketimbang digunakan untuk musuh, Raze sendiri justru mendapat benefit lebih ketika terkena skill ini. Sama sekali tidak akan memberikan damage kepada dirinya, kamu bisa memanfaatkan ledakan Blast Pack untuk mementalkan diri hingga melompat jauh ke atas.
  • kamu dapat memaksimalkan mentalan Blast Pack ini dengan melompat terlebih dahulu sebelum meledakannya. Karena memiliki dua stack, kamu pun dapat langsung menggunakannya sekaligus demi bisa langsung terpental dengan lebih jauh.
  • Jika ingin bergerak jauh secara efisien, Ada baiknya kamu membiasakan diri untuk melempar Blast Pack dengan menempatkannya tepat di bawah kamu berdiri, berjalan melewatinya sebentar, lalu ledakkan.
  • tanpa menekan “w”, Kamu juga bisa terpental kebelakang ketika meledakannya di depanmu. Cara yang kurang lebih demikian juga berlaku untuk arah-arah samping (kiri atau kanan). Kunci untuk mengetahui arah terpentalnya ada di “posisi”.
  • Dengan mementalkan diri, kamu bisa kabur ketika dikepung hingga mengejar musuh yang memang perlu untuk kamu bunuh.

 

Paint Shells (Skill signature, terisi gratis tiap 2 kill)

Kurang lebih merupakan granat tapi bukan sembarang granat. Karena setelah sekali meledak siap memberikan ledakan susulan dari kumpulan granat-granat kecil yang terpencar dalam radiusnya.

Tips dan Trik dasar:

  • Punya damage yang cukup besar bila terkena musuh (plus kamu dan teammate). Secara total, 90 bila terkena pencaran dari granat-granat kecilnya. Juga memiliki radius yang sama sekali tak bisa diremehkan.
  • Selain bisa dipakai untuk membunuh, secara strategis juga dapat digunakan untuk menahan musuh yang hendak melakukan push, memepet balik tim musuh di area yang satu arah, hingga menjaga jarak dari mereka (zoning).
  • Bisa menggunakan klik kanan Jika ingin melemparkannya dalam jarak dekat (maksimum 10 meter).
  • Mekanisme lemparannya bisa dibuat memantul, tapi tetap akan langsung meledak dalam waktu 3 detik. Sementara granat-granat kecilnya baru mulai meledak setelah menyentuh lantai.

 

Show Stopper (Skill Ultimate dengan syarat 7 orb)

Raze Show Stopper

Merupakan skill pamungkas Raze yang tergolong sangat mematikan. Karena ia akan langsung mengeluarkan semacam bazooka dan siap menembakannya ke target yang dituju.

Tips dan Trik dasar:

  • Punya damage sekitar 20-200 (tergantung dari jarak ledakan radiusnya yang sangat luas). Siapapun yang kena dalam jarak yang terasa lebih dekat, sudah dijamin pasti akan mati.
  • Ketika pertama kali mengaktifkannya, kamu punya waktu sekitar 10 detik untuk segera menembakkan bazooka tersebut. Jika waktunya habis, skill ini pada dasarnya telah terbuang secara sia-sia.
  • Dalam waktu 10 detik ketika skill ini mulai aktif, kamu bisa untuk sementara berganti mode ke senjata dasar atau menggunakan skill-skill Raze yang lain tanpa perlu khawatir bila skill tersebut akan ter-cancel sebelum kamu hendak menembakkannya di momen yang tepat.
  • Lewat suara yang dikemukan raze (Here Comes The Party), semua musuh hingga temanmu pastinya akan sadar bahwa kamu telah mulai mengaktifkan skill ini. Dari sana, kamu bisa memancing serta menghampiri mereka dengan untuk sementara berganti ke mode senjata biasa.
  • Sama seperti Paint Shells maupun Blast Pack, kamu bisa membunuh dirimu dan rekanmu sendiri ketika menggunakan skill ini (friendly fire).
  • Bisa secara strategis dipakai untuk melakukan zoning, pushing. Tapi alangkah baiknya jika kamu menggunakan Show Stopper untuk setidaknya bisa menjamin 1 kill.

 

Karena Raze termasuk agen dengan gaya bermain yang tergolong agresif di Valorant, sejumlah skill yang dimilikinya memang bisa dibuat saling bersinergi satu sama lain. Terutama lewat keberadaan skill Blast Pack sebagai hal yang paling esensial dalam mendukung mobilitas Raze dalam bertempur.

Beberapa kombinasi skill dan tips tambahan yang patut kamu perhatikan adalah sebagai berikut:

  • Saat setelah atau sebelum mengaktifkan show stopper (skill ultimate Raze), kamu bisa memanfaatkan blast pack untuk bergerak atau melompat cepat ke sebuah area titik yang ingin kamu tembakkan dengan Show Stopper. Ini merupakan combo yang paling sering difavoritkan oleh banyak pemain. Karena bisa memberimu banyak kepuasan berarti saat berhasil melepaskan atraksi “tersebut”.
  • Dengan Blast Pack, kamu bisa membuat Boom Bot melompati platform-platform tertentu pada suatu timing ledakan yang tepat.
  • Blast Pack bisa secara otomatis memicu ledakan dari granat Paint Shell
  • Di mata sebagian besar pemain-pemain yang sudah berpengalaman atau high level (Esports), Raze termasuk karakter agen Valorant yang dinilai medioker.
  • Pasalnya meski memiliki skill yang sangat membunuh, semua pengaplikasiannya sangatlah begitu mudah diprediksi sekaligus diantisipasi. Sehingga para pengguna Raze pun sebenarnya cukup dituntut untuk tidak bertindak gegabah serta terus-terusan melalukan strategi yang sama dalam melemparkan skill-skill khususnya.

Demikianlah tips dan trik yang bisa kami bagikan tentang Raze di Valorant. Nantikan tips dan trik dari agen-agen Valorant yang lain pada kesempatan berikutnya.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top