Connect with us

Tips dan Trik Bermain Sebagai Jett di Valorant

Jett Valorant tips

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain Sebagai Jett di Valorant

Dari sejumlah karakter agen yang bisa kamu gunakan di Valorant, Jett mungkin adalah sedikitnya karakter yang paling menarik. Sebagai satu karakter utama yang kerap menghiasi cover dari game free to play tersebut, agen wanita asal Korea ini justru memiliki bentuk playstyle yang belum tentu bisa membuat semua orang merasa nyaman dalam memainkannya.

Seperti yang sudah sempat kami jelaskan pada bagian artikel review kami mengenai game Valorant, Jett merupakan satu karakter yang sesungguhnya jauh lebih banyak menuntut kemampuan reflek bermainmu. Spesifiknya, skill-skill yang Jett punyai tidak akan begitu efektif apabila digunakan untuk bermain pasif saja. Sehingga Jett memang termasuk salah satu karakter agen yang sama sekali tidaklah ramah untuk dipakai oleh para pemain-pemain yang masih tergolong baru dalam bermain game FPS.

Melalui hal itu, kami pun di sini ingin memberikan suatu penjelasan tips dan trik menarik terkait skill-skill yang dimiliki oleh karakter agen yang cukup populer ini.

 

Tailwind (bisa terisi kembali tiap melakukan 2 kill)

Merupakan salah satu skill yang sangat fundemental bagi Jett itu sendiri di Valorant. Karena memungkinkanmu untuk bisa melakukan gerakan dash ke tempat lain dengan cepat dan tepat.

Tips dan trik dasar:

  • Pada dasarnya, Tailwind selalu biasa dipakai ketika harus menghadapi kondisi baku tembak yang cukup intens.
  • Pada saat kamu ingin menyergap musuh, kamu harus paham bahwa ketika digunakan, skill ini memiliki delay sekitar sepersekian detik sebelum kamu akhirnya bisa mengeluarkan senjata serta menembak. Jadi, pastikan kamu punya momentum yang tepat dalam menggunakannya.
  • Jangan pernah melakukan Tailwind dash langsung ke depan hadapan musuh.
  • Kamu tidak hanya bisa melakukan Tailwind dari arah depan saja. Dengan menekan tombol A/S/D, kamu juga dapat ber-Dashing ke kiri, kanan, sampai ke belakang. Manfaat semaksimal mungkin hal ini.
  • Jangan pernah ragu untuk memboroskan skill ini saat berada dalam situasi terkepung dan perlu melakukan escape ke spot posisi yang lebih aman.

Updraft (seharga 100 Credits)

Selain bergerak horizontal, kamu juga bisa bermain secara vertikal dengan menggunakan Jett. Lewat skill Updraft, kamu dapat melompat tinggi, lalu memanfaatkan lompatan tersebut untuk bisa berplatforming ke satu tingkat elevasi area atau objek. Ini juga menjadi satu skill yang tak kalah penting bagi Jett.

Tips dan trik dasar:

  • Selain bisa melompat tinggi, Jett juga memiliki skill passive yang membuat dia bisa melayang sebentar di udara (gliding) dengan menahan tombol spasi. Hal ini juga bisa kamu lakukan saat kamu sedang melompat biasa.
  • Punya delay dalam mengeluarkan senjata yang kurang lebih sama dengan Tailwind.
  • Bisa dipakai untuk mengejutkan musuh yang tak sadar dengan posisi elevasimu.
  • Jangan terlalu terpaku pada spot elevasi yang sama. Apalagi ketika hendak meng-ambush musuh dengan memanfaatkan skill Updraft milik Jett. Musuh bisa mulai paham dan mencari cara untuk memutarbalikkan strategimu.

Cloudburst (Seharga 100 Credits)

Skill ini berperan seperti layaknya Smoke yang memang digunakan untuk menghalau pandangan area. Yang membuat pengaplikasiannya tergolong unik, lemparan bola smoke milik Jett yang maksimal berjumlah 3 stack ini bisa kamu buat berbelok dengan mengarahkan kursor sembari menekan tombol skill.

Tips dan trik dasar:

  • Meski bisa terkesan cukup defensif, kamu harus tahu bahwa efek smoke dalam skill Cloudburst tersebut hanya berlangsung selama 7 detik saja (pada patch 1.0). Alias, termasuk setengah kali lebih singkat dibandingkan dengan skill smoke serupa yang dimiliki oleh Omen dan Brimstone. Sehingga hal itu seolah membuat smoke milik Jett ini fungsinya lebih terasa untuk dipakai saat kamu sudah yakin akan berjumpa dengan musuh.
  • Jika mendapatkan kill dan tiba-tiba ada teman musuh yang siap menghampiri keberadaanmu, Skill ini bisa cukup efektif digunakan pada situasi yang seperti itu. Tentu agar rasio survivalibility-mu bisa menjadi lebih terjaga.
  • Masih tetap bisa dipakai untuk memberikan sedikit pancingan sebelum hendak berbaku tembak, walau sebaiknya jangan terlalu sering juga dihamburkan untuk itu.

Bladestorm (Skill ultimate)

Merupakan skill pamungkas dari Jett. Ia dapat mengeluarkan stack 5 pisau yang masing-masing dirinya lempar dengan tingkat akurasi tinggi. Tiap meraih kill dengan skill ini, jumlah stack dari pisau tersebut akan terisi kembali. Kamu juga melemparkan langsung semua stack pisau itu secara bersamaan (dengan klik kanan) demi menghasilkan damage yang lebih besar.

Tips dan Trik dasar:

  • Dengan akurasinya yang tinggi, skill ini langsung memiliki tingkat efek balistik yang benar-benar terasa seketika di saat kamu melemparkannya (langsung hit di saat itu juga).
  • Meski memiliki tingkat akurasi tinggi, kamu tetap membutuhkan kemampuan aiming yang cukup matang dalam menembakan atau melemparkannya .
  • Bila hendak melempar dengan 1 pisau, usahakan untuk sebisa mungkin mengincar sekaligus membidik bagian kepala musuh demi mendapat instant kill.
  • Melemparkan semua pisau secara bersamaan lebih efektif digunakan pada jarak dekat.

Bila kamu paham dengan masing-masing fungsi skill tersebut, kamu pun dapat mengkombinasikan semuanya demi bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Jett.

Combo Skill yang bisa kamu coba:

  1. Saat berkonfrontasi dengan musuh, kamu bisa melempar cloudburst lalu langsung menggunakan skill updraft guna bisa melompat ke atas smoke dan memberi kejutan kepada musuh.
  2. Skill ultimate dari Jett bisa sangat begitu efektif ketika dipadukan dengan updraft + glide. Karena dengan melayang, mode pembidikan dari skill Bladstorm benar-benar bisa sangatlah berguna sekaligus mematikan sekali dalam membunuh musuh dengan lebih mudah.
  3. Menggunakan Dash (tailwind) saat kamu berada di udara dalam (lewat Updraft) dapat memberikan rasa mobilitas yang cukup begitu sempurna dan menguntungkan bagi Jett.

Secara keseluruhan, Jett memang adalah karakter yang cukup teknikal sekali untuk digunakan di Valorant. Meski begitu, di tangan yang tepat ia bisa menjadi sesosok karakter Carry dengan rasio K/D/A yang sangatlah mengerikan. Semoga tips dan trik yang kami berikan di atas dapat cukup membantumu dalam mempelajari karakter yang memang harus diakui tergolong sulit dikuasai oleh banyak pemain ini.

Continue Reading
Avatar

1 Comment

  1. Pingback: Berkreasi dengan Api, Tips dan Trik Bermain Phoenix di Valorant

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top