Connect with us

Sang Pemegang Kendali Map, Tips dan Trik Bermain Brimstone di Valorant

Tips dan trik Brimstone Valorant

Tips & Trik

Sang Pemegang Kendali Map, Tips dan Trik Bermain Brimstone di Valorant

Karakter ini memiliki skill yang awalnya nampak berkesan sepele. Namun ketika diaplikasikan dengan benar, ia justru benar-benar bisa memberikan peran yang begitu krusial bagi tim. Di Valorant, deskripsi tersebut lebih cocok disematkan untuk Brimstone.

Agen yang satu ini juga bukanlah karakter yang populer untuk dimainkan. Bukan karena sulit, penampilannya yang terlihat seperti “bapak-bapak” memang membuatnya tidaklah terlalu banyak difavoritkan oleh sebagian besar komunitas pemain. Meski begitu, kamu tetap bisa memanfaatkan keberadaan Brimstone untuk mempelajari sejumlah hal-hal yang fundamental di Valorant.

Sesuai dengan judul artikel di atas, Brimstone merupakan karakter yang dikenal akan keahliannya dalam mengontrol map. Ia pun juga bisa menjadi opsi karakter selain Sage yang cukup cocok untuk dimainkan oleh para pemula. Dan demi memudahkanmu dalam mengenal sisi kelebihan beliau, berikut kami sertakan sejumlah panduan tips dan trik yang perlu kamu tahu dalam memainkan skill-skill miliknya

 

Stim Beacon (100 Credits)

Dengan skill ini, Brimstone melempar semacam alat canggih yang dapat memberi tambahan efek buff 10% fire rate dalam sebuah lingkar radius yang nampak. Stim Beacon sendiri Tergolong skill yang bisa cukup efektif digunakan. Mengingat kamu dan para timmu bisa memiliki satu keuntungan lebih ketika sedang berbaku tembak.

Tips dan Trik dasar:

  • Punya durasi kemunculan sebanyak 12 detik. Ketika kamu dan temanmu keluar dari radius atau tepat saat Stim Beacon-nya sudah hilang, efek buff-nya sendiri masih tetap akan bertahan selama 4 detik. Bisa terisi lagi pula ketika mendekati efek radiusnya kembali.
  • Musuh juga bisa mendapat Efek buff dari Stim Beacon-mu jika mereka menghampiri radiusnya. Jadi pastikan kamu menempatkan skill ini di posisi yang cukup aman.
  • Meski memiliki 2 stack, efek buffnya sama sekali tidak bisa kamu tumpuk. Sehingga jangan buang-buang skill Stim Beacon-mu untuk itu.

 

Incendiary (300 credits)

Penggunaannya mirip seperti skill bola api kepunyaan Phoenix namun tanpa efek heal ke diri sendiri. Brimstone dapat mengeluarkan hal yang sama melalui grenade launcher bawaannya.

 

Dengan memunculkan efek kobaran api ketika menyentuh lantai, skill ini memang tidaklah memiliki damage yang sekuat dari skill milik Phoenix. Namun sebagai gantinya, Incendiary lebih punya durasi efek zoning yang jauh lebih lama.

Tips dan Trik dasar:

  • Karena punya durasi yang lebih lama (sekitar 8 detik), kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk hal-hal yang lebih strategis, misal untuk melakukan zoning, mengulur waktu musuh dalam melakukan pushing dalam setiap skenario, hingga memepet mereka ke spot-spot sudut map. Alias, tidak melulu harus dipaksakan untuk mencari kill saja. Bahkan sebaiknya kamu malah tidak memikirkan hal itu.
  • Mekanisme pelemparannya bisa dibuat memantul. Namun, Efek pantulannya bekerja sebanyak 2 kali. Sehingga baru akan meledak pada hasil kontak yang ketiga.
  • Punya efek damage yang tidak hanya bekerja kepada musuh, tapi juga kepada sang pengguna dan rekannya sendiri.

 

Sky Smoke (100 Credits)

Brimstone Valorant smoke

Skill yang benar-benar membentuk identitas dari peran kegunaan Brimstone itu sendiri. Sebagai skill yang berjeniskan smoke (dengan 3 stack), ia dapat mengeluarkannya dengan lebih bebas dengan memilih penempatannya lewat alat yang menyerupai minimap. (Tactical Map).

Tips dan Trik dasar:

  • Dibandingkan dengan punya Jett ataupun Omen, skill smoke dari Brimestone merupakan yang terbaik di Valorant. Selain dari mekanisme jangkauannya yang sangatlah lebih fleksibel yakni hanya dengan menempatkan smoke lewat ikon map saja, durasi smoke yang ia miliki juga tidaklah sebentar walau masih kalah 1 detik (selama 14 detik) dari Omen dan kamu pun secara maksimal juga dibekali 3 stack.
  • Kamu bisa menyiasati berbagai macam strategi dengan menggunakannya. Misal di awal, kamu dapat mengecoh musuh dengan memasang Smoke ini di dekat pintu masuk area bom yang tak dituju demi melakukan fake push.
  • Dalam berbagai situasi, Smoke ini biasa ditempatkan di area-area masuk yang sangat begitu rawan untuk dilihat oleh tim lawan, bahkan dari jarak jauh sekalipun. Sehingga apabila kamu tak berniat ingin mengecoh, skill ini secara aman dapat menutup pandangan musuh yang tengah bersiap membidikmu dengan Operator ataupun senjata-senjata kuat lainnya.
  • Bahkan saat kamu tengah melindungi bom yang telah sukses dipasang, skill ini bisa cukup membantu untuk memberi musuh rasa ragu dalam melakukan engagement. Apalagi bila kamu masih menyimpan lebih dari 1 stack smoke.
  • Jangan terburu-buru menghabiskan langsung semua smokemu jika mengeluarkan 1 saja sudah dirasa cukup untuk membuat musuh terganggu. Tujuannya agar supaya kamu bisa bersiasat untuk mengeluarkannya lagi ketika dihadapkan pada situasi lain.

 

Orbital Strike (skill ultimate dengan syarat 6 orb)

Valorant Brimstone Orbital Strike

Skill Pamungkas dari Brimstone yang tergolong sangat mematikan. Dimana melalui satelit, ia bisa memanggil berondongan laser dari untuk langsung menyerang spot-spot area yang Brimstone tunjuk lewat tactical map. Siapapun musuh yang tak bisa lolos dari jangkauan laser tersebut dipastikan akan siap mati seketika. Ya, ini merupakan salah satu skill ultimate terbaik (jika bukan yang terbaik) di Valorant.

Tips dan Trik dasar:

  • Area serangan yang dimunculkan oleh serangan ulti ini tergolong luas. Bahkan hampir bisa memenuhi suatu area bomb site di map tertentu.
  • Musuh yang terkena skill ini akan menerima 38 damage per detik dengan 2 detik delay sebelum Orbital Strike hendak menerjang.
  • Meski berdelay 2 detik, skill pamungkas ini masih bisa para musuh hindari saat mereka memang mempunyai kesempatan dan celah. Sehingga alangkah baiknya bila Orbital Strike ditempatkan saat kamu bisa memastikan bahwa posisi musuh yang sedang sibuk ataupun lengah. Penempatan lokasinya sendiri memang benar-benar sangat mempertimbangkan posisi serta keadaan dari tim musuh.
  • Bila berhasil membuat sekumpulan musuh tertahan atau tergempur di suatu area yang jalannya hanya searah saja, skill ini bisa sangat begitu efektif untuk digunakan.
  • Bila gagal mendapat kill, Orbital Strike setidaknya masih tetap bisa berperan untuk memancing serta membatasi gerak tim musuh saat langsung memulai engagement.
  • Secara menarik, dapat pula digunakan ketika musuh melakukan planting hingga defuse bom (lebih diprioritaskan saat kamu bisa mendengar bahwa mereka mulai men-defuse).

 

Valorant Brimstone wins

Walau punya sedikitnya skill yang sangat efektif digunakan untuk membunuh, Brimstone pada dasarnya bukanlah karakter Agen yang bisa dimainkan secara over agresif di Valorant. Perannya sendiri lebih terfokus untuk memberi kemudahan rekanmu dalam bertempur.

Tentu hal yang patut adalah kamu harus bisa bijak saat menempatkan smoke di tempat yang memang diharapkan oleh timmu baik saat menyerang maupun bertahan. Dan trik tambahan lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah jika kamu merasa musuh bisa berani masuk ke dalam smoke (berlaku untuk smoke apapun), kamu bisa melemparkan Incendiary ke dalam smoke itu guna memberi mereka kejutan.

Sekiranya itulah tips dan trik yang bisa kami berikan untuk Brimstone di Valorant. Nantikan tips dan trik menarik kami selanjutnya pada edisi karakter-karakter agen yang lain.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top