Connect with us

Tips agar HP Tidak Cepat Panas saat Bermain Game

panas saat bermain game

Tips & Trik

Tips agar HP Tidak Cepat Panas saat Bermain Game

Smartphone atau ponsel pintar tidak hanya memiliki kegunaan sebagai alat berkomunikasi namun juga terdapat hiburan yang menyenangkan seperti bermain game contohnya. Bermain game melalui smartphone sudah menjadi hal yang biasa, bahkan kita dapat berjam-jam menghabiskan waktu bermain game.

Ketika smartphone digunakan dengan waktu yang cukup lama maka seringkali smartphone mengalami overheat. Penyebabnya tidak hanya karena aplikasi yang sedang berjalan, namun juga ada hal-hal lainnya. Nah, bagaimana cara mengatasi smartphone atau hp agar tidak cepat panas saat bermain game? Berikut ulasannya.

1. Matikan Fitur tak berguna

panas saat bermain game

Saat bermain game dan kamu memiliki fitur yang tidak digunakan sedang berjalan maka dapat menyedot sumber daya smartphone, sehingga membuat smartphone mudah panas. Maka dari itu matikan fitur yang terpakai tersebut. Biasanya fitur ini berupa GPS, bluetooth, NFC, dan masih banyak lagi.

Misalkan kamu sedang bermain Pokemon GO membutuhkan GPS menyala, tapi fitur ini tidak berguna saat kamu bermain game battle royale seperti PUBG Mobile atau MOBA seperti Mobile Legends.

 

2. Melepas casing smartphone

Casing smartphone memiliki kegunaan untuk mencegah ponsel mengalami keretakan saat jatuh atau menghindari kotor. Akesoris smartphone ini dapat mengakibtkanperangkat menjadi overheat. Salah satu cara menghilangkan panas ini adalah melepasnya.

Maka dari itu lepaskan casing smartphone saat bermain game. Smartphone akan lebih terasa lega saat casing dibuka dan panas akan menghilang perlahan.

 

3. Hapus Aplikasi tidak terpakai

panas saat bermain game

Seringkali terdapat aplikasi yang tidak penting dan jarang sekali kamu gunakan dalam smartphone-mu. Apabila kamu masih menyimpan aplikasi-aplikasi tersebut di dalam smartphone maka akan membuat kinerja smartphone lambat saat bermain game.

Maka dari itu, hapus atau uninstall aplikasi yang tidak terpakai sehingga dapat melegakan memori dan RAM pun juga tak akan terbebani oleh aplikasi tidak penting. Alhasil, saat bermain game pasti akan terasa lancar dan tidak mudah panas.

 

4. Jangan bermain game sambil mengisi daya baterai smartphone

Jika kamu bermain game sambil mengisi daya baterai smartphone, maka yang terjadi tidak hanya membuat smartphone terasa panas dan kinerja perangkat menjadi lambat, dan juga dapat merusak baterai smartphone.

Sebaiknya, tunggu dulu sampai baterai penuh terisi, setelah selesai mengisi daya baterai, baru kamu dapat melanjutkan bermain game.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top