Connect with us

Tips dan Trik Awal-awal Bermain Marvel’s Avengers

Tips Marvels Avengers

Tips & Trik

Tips dan Trik Awal-awal Bermain Marvel’s Avengers

Berdasarkan review yang sudah kami ungkap sebelumnya, Marvel’s Avengers memang adalah game yang masih jauh dari kata sempurna. Aspek Kekurangan dan kelebihan yang saling menyaingi benar-benar sangat menghambat pesona game ini.

Meski begitu, game ini secara keseluruhan masih tetaplah memiliki sisi-sisi yang cukup begitu dapat dinikmati. Dimana mengeksplorasi keunikan gaya bermain dari setiap karakter hero tentu menjadi pengalaman yang begitu menarik. Namun, apakah kamu sudah melakukannya dengan cara yang lebih benar ?

Marvel’s Avengers sendiri sebenarnya memang bukanlah game yang terlampau sulit untuk dimainkan. Namun ketika kamu memainkannya dengan ceroboh dan tergesa-gesa, kamu bisa saja tidak akan menjumpai pengalaman bermain yang tergolong stagnan. Bahkan sampai membuatmu frustasi dalam sekejap.

Sehingga berikut, kami bagikan tips penting yang  patut kamu perhatikan ketika hendak memulai petualanganmu untuk menjadi seorang superhero di Marvel’s Avengers.

 

Bermain campaign dulu

Tips MArvel's Avengers Campaign

Ini adalah saran yang paling ingin kami tekankan ketika kamu pertama kali bermain. Yakni dengan memainkan mode story campaign terlebih dahulu sebelum hendak terjun ke mode Avengers’s Initiative alias mode multiplayer dari Marvel’s Avengers.

Selain bisa menikmati kisah cerita yang menarik, di mode campaign, kamu akan diberi banyak pengenalan tutorial yang bisa sangat menuntunmu dalam memahami game ini. Terutama dalam mengenali kemampuan tiap karakter yang kamu punyai.

 

Mengambil loot, material, dan chest

Baik di mode campaign maupun Avenger’s Initiative, upayakan untuk selalu mengambil material dengan memecahkan kotak, mengambil gear loot dari drop musuh yang telah kamu kalahkan sampai menemukan serta membuka chest sekalipun.

Karena merupakan game RPG, hal ini sangatlah penting sekali untuk dilakukan. Apalagi demi menjaga agar jumlah resource-mu dalam mengupgrade gear bisa selalu tersedia di kemudian hari.

 

Memprioritaskan skill dengan efek guard break

Tips Marvel's Avengers Guard Break

Di sepanjang permainan, kamu nantinya akan menjumpai banyak varian musuh yang bisa saja menyebalkan sekaligus menyulitkan. Apalagi saat mulai menghadapi musuh dengan shield sampai ke tipe yang lebih intimidatif seperti adaptoid maupun musuh-musuh robot berukuran besar.

Ketika di awal-awal kamu menaikan level hero serta mengalokasikan skill untuk move skill yang perlu kamu buka, prioritas terlebih dahulu untuk mengambil skill yang memiliki efek guard break. Khususnya dari skill yang bersumber dari heavy dan range attack sebagai hal yang paling kami rekomendasikan.

 

Memanfaatkan parry dan dodge

Marvels Avengers tips parry and dodge

Walau sebenarnya tidak sulit, game ini tetap bukanlah game yang termasuk “gampangan”. Berada dalam situasi menghadapi musuh berjumlah banyak ataupun kuat akan selalu memaksamu untuk mengutilisasikan dodge plus intrinsic parry pada setiap kesempatan yang ada.

Dan ya, hal yang ingin kami sarankan adalah untuk selalu mempelajari arah ketepatan timing dalam menggunakan dodge ataupun parry. Tanda UI berwarna merah yang muncul dari serangan selalu menandakan bahwa kamu perlu menghindar ketimbang melakukan parry, sementara warna kuning dan biru menjadi menjadi peluang terbesar untuk mengutilisasikan skill parry

Saat pertama kali mencobanya, pasti akan selalu ada trial dan error. Tapi dengan fokus mental untuk git gud dalam melatih reflek untuk mengetahui serangan mana yang bisa diparry, ataupun hanya harus saja dengan dodge, kamu akan mendalami suatu keseruan yang cukup berarti dalam memainkan game ini.

 

Pentingnya membereskan Turret, drone dan musuh “manusia” terlebih dahulu

Marvels avengers turret drone

Sebelum hendak menggempur musuh yang gemar bergerombol, ada baiknya kamu menyiapkan dulu sebuah strategi untuk mengincar turret dan musuh drone terlebih dahulu. Biasanya karakter hero seperti Ironman, Black Widow, dan Thor punya spesialisasi yang terasa lebih mudah dalam hal ini.

Jika tidak ada turret dan drone, kamu pun juga nampak perlu menengok keberadaan musuh manusia (dengan akhiran nama “keeper”) yang selalu gemar menembak dari jarak jauh.  Entah dengan efek tembakan apapun yang dipunya, mereka bisa menjadi musuh yang cukup menyusahkan. Sehingga jangan pernah menghiraukan mereka sedikitpun.

 

Eksploitasi fitur Takedown/finisher

Dalam hal bertarung, game ini menyediakan fitur untuk melakukan serangan takedown unik ketika musuh berada dalam keadaan “stagger”. Kondisi stagger ini wajib kamu manfaatkan sebaik mungkin. Namun bukan dengan tujuan untuk selalu tanpa konteks menggunakannya setiap saat.

Fitur takedown bisa dimanfaatkan untuk menghindarkan dirimu secara lebih mudah dari serangan-serangan musuh yang tergolong berbahaya (karena menghasilkan efek iFrame) plus juga untuk memulihkan sebagian willpower atau HP yang tengah sekarat.

 

Mengetahui sistem objective dalam menyelesaikan misi

Tips Marvels Avengers Objective

Di saat kamu mulai bisa mengakses misi via war table, ada kalanya kamu perlu mengecek sejumlah rangkaian misi-misi yang opsional maupun tidak di dalam bagian tab “objectives”. Menyelesaikan misi-misi opsional bisa memberikanmu beragam bonus hadiah yang cukup begitu menarik bagi karaktermu.

 

Menyelesaikan misi faction

Biasakan untuk selalu berbicara dengan para tiap leader faksi baik di Helicarrier maupun Ant hill demi menerima misi-misi harian yang tergolong simpel untuk dikerjakan. Kamu bisa juga mengambil misi untuk melawan boss-boss tertentu dari mereka. Dimana kamu akan mendapatkan hadiah DNA Key ketika berhasil menyelesaikannya.

DNA Key sendiri biasa digunakan untuk membuka chest khusus yang terdapat di dalam vault mission. Selain itu, dengan menyelesaikan misi-misi atau assignment simpel, kamu jug bisa menaikkan level faksi untuk mendapatkan hadiah currency Units untuk kosmetik vendot serta sejumlah material langka. Yakni berupa upgrade module yang nantinya sangat diperlukan untuk mengupgrade gear di level 130 serta Polychoron untuk mengupgrade gear artifact (Major).

 

Tips mengupgrade gear di Marvel’s Avengers

Tips Marvels Avengers Gear

Sebelum mendapatkan gear legendary atau minor artifact dengan power level 130, jangan pernah sekalipun mengupgrade gear dengan material sampai ke level maksimum. Karena itu merupakan hal yang sangatlah terkesan mubazir sekali untuk dilakukan.

Sebelum bergrinding keras dalam mencari gear di level 130, mengupgrade gear alangkah baiknya hanya dilakukan atas tujuan untuk membuka perk semata. Sisanya, biasakan untuk selalu mendismantle gear-gear yang tidak kamu perlukan serta menyimpan baik-baik gear dengan statistik rating dan perk yang sewaktu-waktu bisa berguna.

Menggunakan fitur optimize untuk memakaikan gear dengan power level terbaik pun bukanlah hal yang paling kami sarankan ketika mencapai ke power level gear di sekitar 50-an ke atas. Mengingat rarity dan statistik rating karaktermu di bagian rating melee, range, heroic, dan defense juga menjadi hal tidaklah kalah pentingnya untuk diperhatikan. Terutama demi bisa menyelesaikan misi tanpa mendapati suatu kesulitan yang berarti.

 

Mengecek Vendor

Sementara tips terakhir dari bermain Marvel’s Avengers adalah berkaitan dengan vendor. Pihak vendor kadang bisa memberikan gear dengan kualitas yang bisa saja kamu butuhkan untuk karaktermu sekaligus juga dengan material. Jadi jangan malas untuk mengeceknya di masing-masing hub.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top