Connect with us

6 Hal yang wajib kamu ketahui sebelum main LoL: Wild Rift

hal wild rift

Listicle

6 Hal yang wajib kamu ketahui sebelum main LoL: Wild Rift

League of Legends: World Rift atau yang lebih dikenal dengan LoL: Wild Rift sebentar lagi bakal bisa dimainkan secara luas. Hal itu berkat dibukanya tahap open beta regional di beberapa wilayah oleh Riot Games. Serunya lagi, Indonesia juga termasuk dalam regional yang mendapatkan akses open beta LoL: Wild Rift. Hanya tinggal menunggu beberapa hari saja, kalian bisa memainkan LoL: Wild Rift. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum main LoL versi mobile ini. Sesuai dengan pembahasan kali ini, kita akan sedikit mengupas beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum main LoL: Wild Rift.

Menurut kalian apa saja?

6 hal yang wajib kamu ketahui sebelum main LoL: Wild Rift

hal lol wild rift

Sebagai pendatang baru di MOBA mobile, LoL: Wild Rift menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Baik oleh penggemar yang sebelumnya bermain versi PC-nya, maupun non-pemain LoL PC yang penasaran ingin mencobanya. Sebelum terjun langsung ke LoL: Wild Rift, inilah beberapa hal yang wajib kamu ketahui tentang LoL: Wild Rift:

1. Champion yang otentik dan unik

Seperti yang kita ketahui, League of Legends: Wild Rift merupakan adaptasi dari League of Legends yang sebelumnya rilis di PC. Hingga saat ini ada 151 champion yang telah rilis di League of Legends terhitung per September 2020. Pun demikian, LoL: Wild Rift atau versi mobile-nya juga memboyong champion yang sama di versi PC-nya. Tenang saja, kontrol champion di LoL versi mobile juga sudah disesuaikan supaya bisa dimainkan dengan mudah di smartphone.

Di LoL versi mobile ini setidaknya ada 49 champion yang bisa dimainkan.Kebanyakan merupakan champion ikonik LoL yang tersedia ketika game MOBA tersebut baru rilis. Masing-masing champion memiliki tampilan dan kemampuan atau skill yang unik. Meski belum semuanya bisa kalian mainkan, tetapi secara bertahap kemungkinan Riot Games bisa saja memboyong semuanya ke LoL: Wild Rift.

2. Pilihan role beragam, sesuaikan dengan gaya permainan kalian

Sebagai game MOBA, League of Legends: Wild Rift memberikan pilihan role yang bisa pemain pilih sesuai dengan kebutuhan dan idealnya sebuah tim. Setidaknya ada lima role yang bisa kalian pilih di LoL: Wild Rift, yaitu:

  • Solo
  • Mid
  • Jungle
  • Carry
  • Support

Sesuaikan gaya permainan kalian dengan role dan kebutuhan tim. Selain itu, kalian juga bisa menciptakan combo terbaik dengan beragam champion yang memiliki role berbeda-beda.

3. Sistem pembelian item di base

Berbeda dengan game MOBA mobile mainstream, LoL: Wild Rift masih mengusung mekanisme pembelian item seprti di PC. Jadi kalian perlu kembali ke base dengan berjalan atau menggunakan recall untuk membeli item. Sedikit merepokan si, tetapi Riot Games mungkin ingin mekanisme uniknya ini tetap ada walaupun di versi mobile. Tetapi tidak perlu khawatir, tampian pembelian item di LoL: Wild Rift tidak jauh berbeda dengan MOBA mobile mainstream.

4. Butuh ward supaya membuat map lebih terang dan bisa mengintip pergerakan lawan

Bagi kalian yang sudah terbiasa bermain MOBA mainstream mungkin sedikit asing dengan penggunaan ward yang bisa memberikan vision di map. Penggunaan ward sendiri cukup umum di MOBA yang rilis di PC, namun untuk MOBA mobile masih cukup jarang. Kalian akan mendapatkan ward secara gratis ketika pertandingan dimulai. Kalian juga bisa menancapkan di lokasi tertentu di map yang menurut kalian penting untuk melihat pergerakan lawan. Selain menancapkan ward, kalian juga bisa memperoleh vision dalam jarak tertentu dengan memukul farsight ward yang ada di dekat sungai dan hutan.

Jika kalian merasa di lokasi tertentu ada ward, bisa menggunakan control ward untuk mendeteksi ward yang ditancapkan musuh. Dengan memukulnya beberapa kali hit, ward musuh akan hancur dan mereka tidak lagi mendapatkan vision.

5. Last hit untuk mendpatkan gold maksimal

Seperti MOBA pada umumnya, LoL versi mobile ini juga menerapkan mekanisme last hit dimana untuk mendapatkan gold yang maksimal. Meski tidak melakukan last hit, sebenarnya kalian masih bisa mendapatkan gold. Khususnya untuk kalian yang bermain sebagai carry diharuskan menguasai mekanisme yang satu ini. Sebab, dengan last hit perolehan gold kalian lebih maksimal. Jadi kalian bisa berbelanja dengan cepat item-item yang dibutuhkan.

6. Pilih rune sesuai build kalian, semuanya gratis!

Rune di League of Legends versi mobile memiliki fungsi seperti yang ada di versi PC-nya. Yaitu memberikan efek atau status tertentu sesuai dengan rune yang kalian ambil. Berbeda dengan League of Legends versi PC, rune yang kamu gunakan harus dibuka dengan cara membelinya. Tetapi tidak di versi mobile-nya, LoL menawarkan kebebasan tanpa harus mengeluarkan biaya. Semua rune yang ada di LoL versi mobile ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan build kalian.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top