Connect with us

4 Potensi yang Bisa Buat Watch Dogs: Legion Jadi Pengganti GTA V

Watch Dogs Legion pengganti GTA

Listicle

4 Potensi yang Bisa Buat Watch Dogs: Legion Jadi Pengganti GTA V

Game Watch Dogs: Legion sebentar lagi akan rilis. Dalam waktu kurang dari sehari, game buatan Ubisoft ini siap kembali meneruskan jejak dari 2 seri game pendahulunya. Masih tetap hadir sebagai game open world dengan setting modern ala GTA, Watch Dogs Legion nampak juga punya sebuah potensi untuk bisa menggulingkan game milik Rockstar tersebut.

Alasannya, bisa kalian simak melalui poin-poin berikut.

 

1. Setting lokasi yang cukup dirindukan

Membicarakan mengenai lokasi map atau kota yang diambil, Watch Dogs Legion ingin menawarkan kota London, Inggris sebagai setting utama. Untuk ukuran game open world, London boleh dibilang adalah sebuah pilihan yang begitu menarik.

Keberadaan kota ini secara open world dan modern terakhir kali diangkat pada game PS2 yang berjudul Getaway. London pun menariknya Juga pernah dibawa ke dalam game GTA: London 1969 (versi 2D Top down) yang notabenenya merupakan konten expansion pack.

Memperlihatkan London dalam grafis next-gen di Watch Dogs Legion tentu akan menjadi tantangan penting bagi Ubisoft. Dimana uniknya, di game ini mereka membawa suatu sentuhan baru yang membuat kota modern London di dunia Watch Dogs terasa berbeda.

Belajar dari Assassin’s Creed Syndicate, seharusnya mengevolusikan London secara lebih antik di dalam game ini. Apalagi dari suasana representasi distopia yang diperkenalkannya.

 

2. Fitur bermain sebagai siapa saja

Salah satu fitur utama yang paling membedakan Watch Dogs Legion dengan seri-seri Watch Dogs sebelumnya adalah dari karakter protagonis yang kamu mainkan. Kamu tidak akan bermain sebagai karakter tertentu yang juga memiliki cerita tertentu. Karena hampir semua penduduk sipil London justru bisa menjadi sosok jagoan yang penting.

Mulai dari seorang pemuda-pemudi energik, pekerja bangunan, hingga nenek-nenek renta, game ini memberikanmu banyak keleluasaan untuk bisa berperan sebagai siapa saja dengan berbagai karakteristik kemampuan apa saja. Fitur multiplayer 4 orang pun tentu juga menjadi salah satu potensi utama yang bisa digali nantinya.

 

3. Potensi gameplay yang lebih mengasyikkan

Dari berjibun karakter yang bisa kamu pilih hingga rekrut di dalam gamenya, gameplay dari Watch Dog Legion juga telah dievolusikan secara lebih lanjut. Tidak hanya berfokus dalam urusan stealth atau menghack-hack saja, menghampiri musuh secara terbuka juga bisa menjadi jalan bermain yang disediakan secara bebas oleh game ini.

Melalui hal tersebut, Watch Dogs Legion diketahui akan menyodorkan banyak variasi gadget serta persenjataan guna menyelesaikan misi. Bahkan memakai senjata api pun kadang dibedakan apakah senjata tersebut cukup lethal (bisa membunuh) atau hanya berfungsi untuk melumpuhkan sementara saja.

Sementara dari sisi keunikan karakter, latar belakang keseharian mereka juga sewaktu-waktu bisa berfungsi dan memiliki pengaruh terhadap gameplaymu. Misal, jika kamu merekrut seorang tukang “gendam”, kamu bisa menghipnotis musuh untuk membuat mereka pingsan atau langsung berpihak kepadamu.

Supporter bola (hooligan) juga punya kemampuan untuk memanggil sesama teman seperjuangannya dalam merusuhi musuh yang memang perlu diincar. Sampai seorang “pengendali lebah” dengan kemampuan khususnya untuk menyerang musuh dengan para robot lebah.

Ini pun masih merupakan sebagian kecil keunikan yang sekiranya bisa kamu antisipasikan. Belum lagi soal tambahan karakter eksklsuif dari DLC yang berisikan seperti Aiden Pearch dari WD 1, Wrench dari WD 2, hingga karakter yang berasal dari Assassin’s Creed.

 

4. Tak ada game GTA baru sampai 2022 ?

Seperti yang kita ketahui seri game GTA baru nampak tidak akan muncul dalam waktu dekat. Diperkirakan setidaknya sampai pada tahun 2022 mendatang. Dimana Rockstar saja masih tetap mempercayakan GTA V untuk kembali rilis di konsol next-gen PS5 dan Xbox Series X.

Apakah hal ini akan berpengaruh untuk Watch Dogs Legion ? Jawabannya jelas bisa jadi. Walau Cyberpunk 2077 mungkin akan lebih berperan sebagai pesaing terdekat, game ini sayangnya nampak lebih terasa sedikit restriktif lewat formatnya yang first-person dan juga dari asal-usul karakter yang kamu perankan.

Sehingga Watch Dogs Legion pun jelas memiliki kesempatan lebih untuk membuktikan kualitasnya sebagai pengganti GTA V. Apakah mereka mampu untuk melakukannya ? Coba nantikan di tanggal 29 Oktober 2020 mendatang.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top