Connect with us

Baru nyobain LoL: Wild Rift? Ini dia 7 champion paling mudah di LoL: Wildrift

champion paling mudah

Listicle

Baru nyobain LoL: Wild Rift? Ini dia 7 champion paling mudah di LoL: Wildrift

League of Legends: Wild Rift baru saja memasuki tahap closed beta di beberapa negara. Termasuk Indonesia, sebagian dari kalian mungkin sudah bisa mendapatkan “early access” atau akses awal. Sama seperti versi PC-nya, kalian bisa memainkan deretan champion (sebutan hero/karakter di League of Legends). Memang champion yang tersedia tidak sebanyak versi PC-nya, tetap di kemudian hari Riot pasti bakal menambahkan lebih banyak lagi champion di LoL: Wild Rift.

Berbicara tentang champion LoL: Wild Rift, sebagian dari kalian mungkin ada yang belum mengenal dan masih bingung bagaimana cara memainkannya. Memang tidak sedikti champion LoL: Wild Rift yang bisa dimainkan dengan mudah. Masing-masing memiliki skill dan mekanisme unik. Nah, bagi kalian yang masih pemula kami memilihkan beberapa champion yang cocok bagi kalian yang baru saja memulai LoL: Wild Rift.

Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

7 Champion League of Legends: Wild Rift yang cocok untuk pemula:

7. Blitzcrank

Blitzcrank

Sebagai champion tank sekaligus support, Blitzcrank memiliki skill disable yang cukup membuat lawan kesal. Bagaimana tidak? Skill pertama Blitzcrank bisa menarik champion lawan. Mirip Pudge di Dota 2 atau Franco di Mobile Legends.

Penggunaan skill-nya juga tidak terlalu sulit, sistem LoL: Wild Rift sudah mempermudah pemainnya untuk melakukan lock atau mengunci lawan. Tinggal tap saja skill pertama, otomatis akan mengarahkan ke posisi terakhir lawan berada. Lalu combo dengan skill 2, 3 dan ultimate, jika kerja sama tim kalian bagus, musuh yang kamu tarik bisa dipastikan tidak bisa pergi kemana-mana, kecuali mereka masih menyimpan flash.

6. Master Yi

Master Yi

Champion yang satu ini juga tak kalah mudah dari Blitzcrank. Sebagai champion jungle, Master Yi memiliki kemampuan yang cukup cepat menghabisi monster di jungleSkill pertamanya mampu menghabisi minion maupun monster di jungle dengan jumlah banyak. Ketika sudah mendapatkan seluruh buff dan mendapatkan ulti, kalian bisa roaming untuk menghabisi lawan satu persatu. Tinggal gunakan ulti untuk mengejar lawan, move speed kalian akan meningkat. Untuk menghindari serangan lawan kalian juga bisa gunakan skill pertama.

Ketika kondisi terdesak, kalian juga bisa menggunakan ulti untuk meningkatkan move speed dan imun atau kebal dari efek slow.

5. Ashe

Ashe

Sebagai champion marksman atau yang lebih dikenal dengan sebutan MM, Ashe cukup mudah digunakan. Serangan panah dari Ashe bisa membuat lawan kesal dengan efek slow. Jika kalian menggunakan Ashe cukup jaga jarak dengan musuh lalu farming hingga item jadi. Jika sudah jadi, kalian bisa ikut perang dan bakal menyumbangkan damage yang besar. Jangan khawatir ketika farming ada musuh yang ngegank, cukup gunakan skill 3 untuk membuka area sepanjang panah melesat. Gunakan skill tersebut ketika musuh tidak terlihat di map. Gunakan ulti disaat yang tepat, tak perlu pelit-pelit karena ulti Ashe bisa memberikan efek stun selama 1-3 detik berdasarkan level skill dan juga memberikan damage.

4. Lux

Lux

Lux menjadi salah satu champion support yang juga bisa memberikan damage besar alias burstChampion yang satu ini memiliki skill disable yang cukup lengkap, mulai dari slow hingga efek roots yang membuat lawan tidak bisa bergerak. Kalian juga bisa memberikan efek shield yang bisa menahan sedikit damage ke teman satu tim yang terkena lemparan tongkatnya. Selain itu, ultinya juga bisa memberikan burst damage ke lawan yang cukup besar. Sinar laser yang menyilaukan bakal keluar ketika ultinya sudah siap dan dilemparkan.

Tugas kalian sebagai Lux cukup spam skill kalian baik ke musuh maupun teman satu tim untuk memberikan perisai.

3. Nasus

Nasus

Sebagai fighter, Nasus cukup memiliki kemampuan sustain atau bertahan yang cukup bagus. Nasus memiliki skill pasif yang membuatnya mendapatkan lifesteal yang permanen. Selain itu Nasus juga cukup mudah, kalian bisa memberikan efek slow ke lawan menggunakan skill 2 kemudian aktifkan skill 3 untuk mengurangi armor. Setelah itu kalian tinggal pukul-pukul saja dan jangan lupa gunakan skill pertama. Jika terdesak, kamu bisa menggunakan ulti, wujud Nasus akan membesar dan memberikan efek pertahanan yang kuat. Dalam wujud tersebut Nasus cenderung memiliki kemampuan defensive yang kuat, ia mendapat bonus armor, bonus health dan magic ressistance.

2. Annie

Annie

Ini dia champion mage yang imut dan menggemaskan tapi bisa membuat lawannya kewalahan. Annie memiliki skill pasif ketika melakukan cast magic 4 kali, cast selanjutnya memberikan efek stun. Kamu bisa spam skill ke musuh secara terus menerus, dan ingat arahkan baik-baik setelah melakukan cast yang ke empat kalinya. Supaya efek stun-nya mengenai target dengan baik. Selain itu ulti dari Annie juga cukup menarik, kamu akan dibantu oleh boneka kesayangannya Tibbers yang otomatis menyerang lawan sedang diserang.

1. Garen

Garen

Ini dia champion paling mudah di LoL: Wild Rift versi Sukaon. Garen memiliki kemampuan yang cukup lengkap sebagai champion fighter. Untuk melakukan combo dengan Garen juga sangat mudah, kalian tinggal gunakan skill pertama untuk mengejar. Efek silences bakal diterima musuh sehingga tidak bisa mengeluarkan skill. Musuh juga terkena slow, setelah itu kalian bisa gunakan skill 3 untuk memberikan damage lanjutan. Terakhir kalian tinggal eksekusi dengan utlimate-nya, untuk mengeluarkan ulti sebaiknya perhatikan sisa HP lawan. Semakin banyak HP musuh yang berkurang, maka tambahan damage ulti kalian semakin besar.

Ketika menggunakan Garen, kalian juga bakal jarang pulang ke base, sebab skill pasifnya memberikan regenerasi yang lumayan untuk mengisi HP-nya ketika telah bertarung. Kalian juga bisa menahan beberapa damage dengan mudah jika mengaktifkan skill 2.

 

Itu dia deretan champion yang mudah digunakan khususnya bagi kalian yang baru mencoba League of Legends: Wild Rift di HP. Champion di atas tidak mengusung mekanisme permainan yang kompleks. Untuk melakukan combo juga cukup mudah meski dilakukan sendirian.

Mana saja yang sudah kalian coba?

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top