Connect with us

Panduan LoL: Wild Rift Leona, Build Terbaik, Item, dan Semua yang Perlu Kamu Ketahui

wild rift leona

Tips & Trik

Panduan LoL: Wild Rift Leona, Build Terbaik, Item, dan Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam panduan League of Legends: Wild Rift Leona ini, kamu akan menemukan semua yang perlu kamu ketahui tentang champion, mulai dari skill dan cara mengalokasikannya untuk membangun, skill combo, dan rune. Berikut adalah panduan Leona di League of Legends: Wild Rift.

Leona, bisa dibilang salah satu support terkuat di League of Legends akhirnya hadir di Wild Rift. Leona bukanlah champion yang sulit dipelajari tetapi membutuhkan waktu untuk menguasainya. Dia luar biasa dalam banyak situasi karena dia adalah tank yang menggunakan support. Perlengkapannya yang kuat memiliki skill untuk mengubah gelombang pertempuran demi keuntungan timnya, dan banyak lagi. Dengan Leona di dalam tim, penyetrum titik dan Skill 1 miliknya juga dapat menahan serangan lawan.

League of Legends: Skill Wild Rift Leona

Sunlight (Pasif)

Damaging spell menyerang musuh dengan Sunlight selama 1,5 detik. Ketika Champion sekutu memberikan damage pada target tersebut, mereka mengkonsumsi Sunlight untuk memberikan magic damage tambahan.

Shield of Daybreak (Skill 1)

Leona menggunakan perisainya untuk melakukan serangan dasar berikutnya, memberikan bonus kerusakan sihir dan membuat target tertegun.

Eclipse (Skill 2)

Leona mengangkat perisainya untuk mendapatkan Damage Reduction, Armor, dan Magic Resist. Saat durasi pertama berakhir, jika ada musuh di dekatnya, dia akan memberikan kerusakan sihir kepada mereka dan memperpanjang durasi efek.

Zenith Blade (Skill 3)

Leona memproyeksikan gambar matahari dari pedangnya, memberikan kerusakan sihir ke semua musuh dalam satu baris. Saat gambar memudar, Champion musuh terakhir yang diserang akan lumpuh sebentar dan Leona akan lari ke arah mereka.

Solar Flare (Skill 4 / Ultimate)

Leona memanggil sinar energi matahari, memberikan kerusakan pada musuh di suatu area. Musuh yang berada di tengah area akan terkena efek stun, sedangkan musuh di luar akan terkena efek slow.

Cara combo sebagai Leona

Skill 2 -> Skill 1 -> Flash -> Auto-attack -> Skill 4 (ultimate) -> Auto-attack -> Skill 3 -> Auto-Attack

Ini adalah salah satu combo Leona yang paling sulit, tetapi juga kombo yang pada dasarnya meninggalkan lawanmu tanpa rute melarikan diri. Kamu ingin mengaktifkan Skill 2 dan Skill 1 sebelum Flashing, jadi saat kamu mendarat di atas musuh, kamu tidak akan membuang waktu untuk mengaktifkan skill (selain itu, Skill 2 membutuhkan waktu untuk mengisi daya) dan siapkan titik dan klik Anda.

Kemudian, kamu akan melepaskan combo kamu dengan Skill 3 dan ultimate, dan itu seharusnya cukup untuk mengunci Champion yang akan Anda lawan.

Skill 2 -> Skill 3 -> Skill 4 (ultimate) -> Auto-attack -> Skill 1 -> Auto-attack

Kombo ini bekerja dengan baik jika kamu dapat mengunci target dengan mudah sejak awal. Kamu dapat menarik kombo ini dari semak-semak, dari kabut perang, di mana musuh tidak dapat melihatmu. Kamu pada dasarnya menggunakan ultimate dan Skill 3 untuk tetap pada targetmu dan kemudian menyelesaikannya dengan Skill 1 untuk menganggap mereka tidak dapat bergerak.

Skill 3 -> Skill 1

Ini akan menjadi kombo utama yang ingin kamu lakukan pada Leona. Kamu dapat melakukan ini sedini level 2 karena, dengan statistik pertahanan dasar yang tinggi dan lawan yang di-CC secara permanen, ini dapat menjamin kamu memimpin permainan awal.

Auto attack -> Skill 1 -> Auto attack

Ini adalah combo reset serangan otomatis dasar untuk Leona. Kamu bisa melakukan ini segera setelah musuh menempatkan ward, karena akan membunuh Ward tanpa harus menggunakan Oracle Lens.

Apa urutan terbaik untuk meningkatkan skill?

Di Leona, kamu akan memaksimalkan Skill 2 kamu terlebih dahulu, lalu Skill 3, dan terakhir Skill 1 kamu.

  • Level 1: Skill 1
  • Level 2: Skill 3
  • Level 3: Skill 2
  • Level 4: Skill 2
  • Level 5: Skill 4
  • Level 6: Skill 2
  • Level 7: Skill 2

Terus leveling Skill 2 hingga maksimal, lalu fokus pada Skill 3, dan terakhir pada Skill 1. Tentu saja, kapan pun kamu bisa, kamu akan menambahkan 1 poin ke Skill 4 (ultimate) kamu.

Summoner spell terbaik

Exhaust : Mengeluarkan champion musuh yang menjadi target, mengurangi kecepatan gerakan mereka sebesar 20% dan damage yang diterima sebesar 40% selama 2,5 detik.

Flash: Teleportasikan jarak pendek ke depan atau ke arah yang dituju.

Wild Rift Leona – Rune terbaik

Ketika berbicara tentang rune, Leona dapat memilih Aftershock atau Font of Life. Keduanya bagus, jadi pilih favoritmu.

Wild Rift Leona – Item terbaik

Boots

Ionian Locket akan menjadi pilihan utama kamu karena di Leona kamu menginginkan banyak pengurangan cooldown.

Ionian Glory adalah item yang bagus jika kamu ingin kecepatan gerakan ekstra untuk menyerang musuh.

Itulah panduan League of Legends: Wild Rift Leona. Untuk panduan game lainnya bisa kamu lihat di sini.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top