Connect with us

8 Rekomendasi Game Horor Singleplayer Terbaik untuk Halloween

Game Horor Singleplayer

Listicle

8 Rekomendasi Game Horor Singleplayer Terbaik untuk Halloween

Dalam menikmati hiburan dari game horor, mungkin tidak sedikit orang yang justru jauh lebih menikmati pengalaman untuk ditakuti secara sendiri ketimbang ramai-ramai. Tentu demi membuat kekhusyukanmu dalam beruji nyali jauh lebih terasa berarti, memainkan game horor singleplayer adalah opsi yang cukup pantas dipilih.

Setelah sebelumnya kami memberikan sejumlah opsi rekomendasi terkait game horor multiplayer yang bisa kamu mainkan di bulan Halloween ini, kini giliran rekomendasi game horor singleplayer yang mulai ingin kami utarakan kepada kalian semua.

 

1. The Beast Inside

Platform: PC (via Steam)

Satu game horor yang seolah cukup menampilkan cerita penuh misteri sebagai kesan terkuatnya. Apalagi dengan menghadirkan 2 protagonis yang hidup dalam 2 era berbeda.

Namun dibalik itu semua, The Beast Inside tetep bisa menghadirkan rasa ketakutan yang tidak main-main. Dimana hanya bermuara dari buku diari saja, sebuah mimpi buruk benar-benar termanifestasikan secara nyata dari situ. Mulai dari atmosfer, teror, hingga bentuk jumpscare-nya benar-benar menjadikan game ini cukup begitu diperhitungkan dalam kancah horor.

 

2. Blair Witch

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Merupakan satu franchise horor yang pertama kali populer melalui versi filmnya, kini kamu nampak juga perlu mencoba untuk menikmati keikonikan Blair Witch di ranah video game.

Sembari menjelajahi hutan yang begitu angker, game horor ini secara unik memberikanmu fitur interaktif dalam berpetualang bersama dengan seekor anjing. Kamu bisa menyuruhnya untuk melakukan berbagai hal yang diperlukan. Tapi jangan harap bahwa ia bisa esensi keseraman dari game ini.

 

3. Layer of Fear 2

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One

Game horor yang sangat mengandalkan unsur psikologi dan pengembangan atmosfer ketimbang jumpscare di dalamnya. Layer of Fear 2 jelas adalah salah satu rekomendasi yang patut kamu pantau di bulan Halloween. Karena game ini menyajikan pesona horor yang bisa dibilang sangatlah eksotis.

Secara khusus, mempunyai kunci tema tentang hal-hal yang berbau seni. Bila seri pertamanya lebih berkaitan tentang seorang pelukis dan hasil lukisannya yang sukses melahirkan sebuah teror, sang sekuel justru akan memberi fokus horor yang menarik tentang profesi aktor, dunia seni peran, beserta dengan hal-hal lain yang ada dibalik layar.

Sejujurnya, kedua seri gamenya merupakan cukup begitu kami rekomendasikan untuk kalian. Hanya saja kamu mungkin bisa lebih memulainya dulu di seri Layer of Fear 2.

 

4. Amnesia: The Dark Descent

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Sukses melahirkan 2 sekuel, seri awal Amnesia ini merupakan satu masterpiece game horor yang betul-betul patut dibanggakan.  Dimana ironisnya, 2 seri sekuelnya tersebut belum dirasa cukup mampu untuk mengikuti jejak kesuksesan Amnesia: The Dark Descent.

Game ini sendiri benar-benar mempunyai kesan horor yang tidak main-main. Sifat atmosfer gameplaynya yang sangat menekan perasaan, lalu ditambah dengan keberadaan monster yang mengancam, uhhh kamu benar-benar bisa dibuat menjerit secara traumatik.

 

5. Outlast

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Tak perlu mengandalkan bumbu-bumbu supernatural, siapa yang menyangka bila game horor ini bisa sangat begitu serius dalam menyajikan tensi-tensi yang mencekam. Hanya dengan teknologi halusinasi, Outlast sukses menyajikan sebuah formula yang cukup revolusioner dalam menakuti para pemain-pemainnya.

Hadir dalam 2 seri, Outlast pertama merupakan satu mahakarya game horor singleplayer yang patut kamu prioritaskan. Bukan berarti bahwa seri keduanya termasuk mengecewakan. Hanya saja, Outlast 1 terasa lebih sempurna dalam menyajikan konsep horor yang solid dan tertata.

 

6. Alien Isolation

Platform: PC (via Steam), PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Switch

Bila dikejar-kejar hantu ataupun orang gila menjadi pengalaman yang terasa biasa buatmu, kamu mungkin dapat mencoba merasakan tegangnya berpetak umpet dengan alien pembunuh di dalam game Alien Isolation.

Sebagai adaptasi tak langsung dari versi filmnya di layar lebar, game ini benar-benar sukses memberikan nuansa keseraman yang luar biasa ketika kamu tengah menjelajahi pesawar luar angkasa yang bermasalah.

Tidak hanya bermasalah karena adanya keberadaan teror alien xenomorph semata, tetapi juga bentuk-bentuk ancaman tambahan dari robot dan juga manusia yang memang itikad jahat.

 

7. Resident Evil 7

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Sebagai franchise game horor populer milik Capcom yang terkenal masih legendaris hingga kini, seri Resident Evil 7 merupakan seri yang berasa ingin tampil dengan lebih berbeda. Tidak hanya melalui gameplay-nya yang first-person, melainkan juga dari fokus pembawaan ceritanya yang lebih spesifik.

Bayangkan apabila kamu bertemu dengan keluarga yang menjadi psikopat karena dipengaruhi oleh sebuah senjata bio organik, pernah membayangkan bagaimana hasilnya ? Coba tanyakan itu pada Ethan Winters

 

8. Resident Evil 2 Remake

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One

Masih dari Resident Evil, seri remake dari Resident Evil 2 juga adalah salah satu rekomendasi penting yang ingin kami berikan. Sangat wajib kamu mainkan bukan hanya karena sisi nostalgia semata, tetapi juga dari bentuk modernisasi yang begitu sempurna dari gameplay third-personnya.

Selain masih mempertahankan elemen survival horror, inventory management, serta puzzle yang menguras pikiran, Game ini pun juga dikenal memuat banyak variasi mode-mode bermain yang sangat menyenangkan untuk dimainkan secara berulang-ulang. Dengan catatan, apabila kamu memang adalah seorang pecinta game horor singleplayer yang sejati.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top