Connect with us

Tips dan Trik Mengelola Rumah Sakit di My Hospital

my hospital

Tips & Trik

Tips dan Trik Mengelola Rumah Sakit di My Hospital

My Hospital merupakan game simulasi besutan Cherrypick Games yang dimana dalam game ini pemain akan membangun dan mengelola rumah sakitnya sendiri. Di sini banyak yang bisa kamu lakukan, selain menyembuhkan pasien, kamu juga dapat mendekorasi rumah sakitmu serta menanam tanaman untuk dijadikan obat. Ada berbagai macam dan cara untuk mendapatkan progres yang lebih cepat dalam bermain My Hospital, Mari simak beberapa tips dan trik My Hospital.

1. Selalu menyembuhkan pasien

Usahakan untuk selalu bekerja menyembuhkan pasien. Lihat apa yang mereka butuhkan pada kartu pasien dan segera membuat obat-obatan yang mereka butuhkan atau kalian bisa membelinya di apotik pemain lain. Sebagian besar penghasilanmu didapatkan dari menyembuhkan pasien. Selain itu, kamu juga memerlukan Positive Energy yang bisa didapatkan saat kamu menyembuhkan pasien anak-anak. Positive Energy berguna untuk melakukan diagnosa pada pasien.

2. Selalu ada persediaan obat

Kamu harus tetap memproduksi berbagai obat-obatan walaupun obat itu sedang tidak dibutuhkan pasien karena suatu saat kamu pasti akan membutuhkannya. Usahakan untuk memiliki persediaan obat dan selalu memproduksi obat.

3. Mencari hidden treasure

Hidden Treasure biasanya ditemukan di luar sekitar rumah sakitmu atau di luar sekitar rumah sakit pemain lain. Hidden Treasure biasanya akan memberikanmu heart, koin dan item lainnya yang dapat mempercepat progres permainanmu.

4. Mendekorasi rumah sakitmu nanti saja

Kamu mungkin ingin mempunyai rumah sakit dengan dekorasi yang dapat membuat rumah sakitmu tampak enak dilihat. Namun, sebaiknya kamu mendekorasi rumah sakitmu nanti saja karena kalian lebih butuh memperluas rumah sakit daripada mendekorasi. Koinmu, khususnya saat di awal permainan lebih baik dihabiskan untuk memperluas rumah sakit untuk membangun ruang perawatan, membeli peralatan lab dan upgrade pada item.

5. Selesaikan mini games & lainnya

Di sini ada mini games yang akan memberikanmu reward yang berguna untuk kemajuan rumah sakitmu, mini games tersebut diantaranya:

  • Bubbles: Mini game yang satu ini bisa mainkan secara gratis namun, hanya tujuh jam sekali setelah itu kalau kamu ingin main untuk kedua kalinya pada waktu itu juga maka kamu harus membayar dengan Heart atau koin. Namun, lebih baik jangan gunakan heart untuk memainkan mini game ini.
  • Anti-Epidemic Center: Kamu hanya perlu mengirim item yang dibutuhkan, seperti pil, sirup dan lainnya. Kamu dapat meminta tolong temanmu jika tidak memiliki item yang harus kamu kirim di Anti-Epidemic Center. Reward yang diberikan jika kamu menyelesaikannya cukup dapat memberimu keuntungan.
  • Daily Quest: Setiap hari kamu akan diberi tiga quest harian yang dimana jika kamu menyelesaikannya maka kamu akan mendapatkan reward yang menguntungkan untuk progres permainan.
  • Menonton Iklan: Jika kamu ingin mendapatkan Heart secara gratis, salah satunya adalah menonton iklan. Jika kalian lihat papan bergambar heart yang ada di depan rumah sakitmu, itu adalah pilihan menonton iklan yang dapat memberimu satu Heart.
  • Gift Boxes: Kamu akan mendapat Gift Box dengan tipe Goodie Box setiap enam jam sekali, kumpulkan keempat Goodie Box untuk mendapatkan satu Special Box, lalu kumpulkan keempat Special Box untuk mendapatkan Premium Box dengan lebih banyak hadiah yang bisa didapatkan (jangan membuka gift box, lebih baik kumpulkan hingga sampai ke premium box baru dibuka karena premium box akan memberikanmu lebih banyak hadiah).

6. Jangan menunda untuk membeli ruangan baru

Setelah naik level, biasanya terbuka ruangan baru yang dapat dibeli. Sebaiknya, kamu segera membangun ruangan yang sudah terbuka tersebut secepatnya karena pasien-pasien mengantri dan membutuhkan perawatan. Jangan menunda untuk membeli ruang perawatan baru yang sudah terbuka.

7. Selalu melakukan upgrade jika memungkinkan

Lakukanlah upgrade pada storage untuk memperbanyak item yang bisa disimpan dalam storage, selain itu tidak lupa untuk melakukan upgrade pada Panacea Collector dan tangki. Untuk melakukan upgrade pada Panacea Collector, kamu hanya perlu membayarnya dengan koin, sedangkan untuk tangki memerlukan tool untuk memperbesar ruang tangki tersebut.

8. Menambahkan teman

Salah satu cara menambah XP adalah menolong teman dan bila kamu menambahkan teman, kamu pun akan mendapatkan bantuan dari mereka apabila kamu membutuhkan pertolongan dalam game. Selain itu, kamu juga dapat membeli apa yang kamu butuhkan di apotik milik teman kamu. Jadi, tidak ada salahnya menambahkan teman sebanyak-banyaknya dalam game.

9. Membeli item dengan harga termurah

Jika kamu sedang membutuhkan obat-obatan atau tool, kamu dapat melakukan pembelian melalui apotik pemain lain. Tapi, kalau uangmu masih sedikit lebih baik membeli item dengan harga termurah. Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi kamu juga.

Itulah beberapa tips dan trik mengelola rumah sakit di My Hospital. Apabila kamu memiliki tips dan trik lainnya, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tags

To Top