Connect with us

Memahami Istilah “Stats”dan “Power Rating” di Marvel’s Avengers

Istilah stats dan power rating di Marvel's Avengers

Tips & Trik

Memahami Istilah “Stats”dan “Power Rating” di Marvel’s Avengers

Pertama kali memainkan Marvel’s Avengers terkadang bisa membuatmu bingung. Untuk ukuran game RPG, game buatan Crystal Dynamics dan Square Enix ini memmiliki istilah-istilah yang terdengar ambigu untuk dipahami.

Ketimbang menjelaskan istilah tingkat karakteristik kemampuan karakter dari attack, defend, dan semacamamnya pada setiap gear atau artifact yang kamu dapat, Marvel’s Avengers justru menggantinya dengan nama-nama yang terasa lebih teknis seperti Might, Resilience, Profieciency dan lain-lain. Belum lagi ditambah bahwa semuanya itu akan terakumulasi dalam bentuk Power Rating.

Bila kamu seolah dibuat merasa tak paham dengan istilah-istilah tersebut, di kesempatan kali ini kami ingin membantu kalian dengan memberi penjelasan berikut.

Stats Marvel's Avengers

  • Might –> Mirip seperti attack, Stats “Might” merupakan stats yang sangat mengukur tingkat kekuatan damage karaktermu dalam melancarkan serangan. Namun, hal itu hanya dibataskan untuk serangan yang bersifat melee semata baik dari light maupun heavy attack. Sementara itu, Might juga memiliki pengaruh terhadap seberapa cepat skill dari ultimate heroicmu bisa terisi.
  • Precision –> Sama seperti might, tapi lebih mengukur tingat kekuatan damage dari serangan range attack pada masing-masing karakter. Juga punya fungsi untuk mempengaruhi skill assault heroic untuk bisa lebih cepat terisi
  • Proficiency –> Nama lain dari Critical Chance. Tentunya merupakan yang bisa mengukur seberapa sering damage dari seranganmu bisa menjadi critical. Profieciency pun juga berfungsi untuk membuat perk-perk dari gear yang kamu pakai bisa lebih sering aktif.
  • Valor –> Merupakan stats yang mengukur seberapa besar tingkat critical damage yang sukses kamu lancarkan dan juga efektivitas dari semua skill heroic karaktermu (baik assault, support, maupun ultimate)
  • Resilience –> Nama lain dari stat Defense. Tentu punya peran untuk mengukur berapa tingkat damage yang akan kamu terima dari musuh plus juga dengan tingkat pengisian dari skill support heroic.
  • Resolve –> Resolve stats yang mengukur jumlah Health atau HP (di sini dinamakan sebagai Willpower) dan juga jumlah heal yang bisa kamu dapatkan nantinya.
  • Intensity –> Stats yang mengukur tingkat resistensi atau ketahananmu terhadap status efect (cyro, gamma dan lain-lain).

 

Tentang Power Rating

Sementara melalui power rating, kumpulan stats-stats tersebut bisa memberikan gambaran terhadap keseluruhan nilai kemampuan karaktermu. Rinciannya sendiri adalah sebagai berikut.

  • Melee Rating –> dipengaruhi oleh stats dari Might, Proficiency, dan Valor
  • Ranged Rating –>  dipengaruhi oleh stats dari Precision, Proficiency, dan Valor
  • Defense Rating –> dipengaruhi oleh stats dari Resolve dan Resiliance
  • Heroic Rating –> dipengaruhi oleh stats dari Valor, Resiliance, dan Intensity

Itulah hal-hal utama yang perlu kalian pahami tentang istilah stats dan Power Rating di Marvel’s Avengers. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi panduan yang berguna dalam memperkuat hero-hero yang ingin kalian mainkan pada di game ini.

 

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top