Connect with us

Legend of Cendrawasih, Game Lokal yang Digarap untuk Konsol Next-gen

Legend of Cendrawasih

Berita Terkini

Legend of Cendrawasih, Game Lokal yang Digarap untuk Konsol Next-gen

Berasal dari nama satwa unik yang lahir di tanah Papua, salah satu developer game tanah air membawa sebuah ide untuk memperkenalkan keindahan budaya nusantara lewat keberadaan hewan unggas tersebut. Dengan judul Legend of Cendrawasih, game ini seolah ingin memberikan suatu respon terhadap perkembangan industri game yang kini akan mulai memasuki suatu era baru.

Dibuat langsung oleh developer asal Bali bernama Dev.ata, proyek Cendrawasih sendiri diketahui sudah dikembangkan sejak tahun 2019 lalu. Pihak Dev.ata pun mengemasnya sebagai game dengan aspek penjelajahan yang betul-betul terbuka alias merupakan game open world.

Tak hanya sampai di situ, mereka juga sudah memberikan sejumlah wujud update pengembangan game ini di akun Twitter hingga Instagram resmi Dev.ata. Beberapa contoh bentuknya bisa kamu lihat langsung di bawah.

Seperti yang sudah kalian saksikan, Legend of Cendrawasih benar-benar akan menjadi game yang cukup ambisius. Baik dari keindahan dunianya, eksplorasinya, sampai ke aksi pertempurannya, pihak Dev.ata tetap masih membutuhkan banyak waktu untuk memfinalisasikan pengerjaan game yang disokong oleh tenaga Unreal Engine tersebut.

Dilansir dari pemberitaan Klimisation, game ini kabarnya mengambil referensi yang begitu kuat dari cerita legenda burung Cendrawasih. Dimana cerita tersebut mengkisahkan tentang seekor burung yang dapat menjelma sebagai seorang anak laki-laki bernama Kweiya. Menariknya, Nama “Kweiya” pun telah dikonfirmasi akan menjadi nama dari karakter utama yang kamu kendalikan di dalam gamenya.

Tanpa disertai dengan informasi waktu perlisan, game Legend of Cendrawasih sendiri sudah dijanjikan akan siap meluncur di konsol next-gen PS5. Di luar hal itu, game ini juga masih tetap dapat kamu jumpai di konsol current-gen seperti PS4 hingga bahkan PC.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top