Connect with us

10 Game Mobile Buatan Indonesia Terbaik 2022

game mobile indonesia

Best of the Best

10 Game Mobile Buatan Indonesia Terbaik 2022

Seiring perkembangan jaman, Indonesia kini tidak kalah dengan developer skala internasional dalam pembuatan game khususnya game mobile. Indonesia kini mampu menciptakan game-game yang tidak kalah dengan game lainnya.

Ada bermacam-macam game mobile buatan developer Tanah Air yang dapat kamu coba mainkan. Jika kamu mencari di kolom pencarian di toko aplikasi, maka kamu akan menemukan banyak sekali game Indonesia yang bermunculan. Namun dari sekian banyak game mobile buatan Indonesia, saya akan merangkum beberapa game mobile terbaik buatan Indonesia yang patut kamu coba mainkan.

Tanpa perlu berbasa-basi lagi, mari simak 10 game mobile terbaik buatan Indonesia berikut ini.

1. Rocky Rampage

game mobile indonesia

Rocky Rampage merupakan sebuah game mobile bergenre kasual dengan sesi permainan yang singkat. Dalam game ini, kamu harus mengendalikan sang karakter utama, Mr. Boulder untuk “terbang” sejauh mungkin dan mengumpulkan skor setinggi mungkin. Selain itu, tugasmu adalah kembali mengumpulkan koleksi Wonderpants milikmu yang dicuri oleh Empire of Scissor.

Semua aksi yang kamu lakukan dalam game ini bisa dilakukan hanya dengan melakukan tap di layar dalam waktu yang tepat.

Sekadar informasi, game ini sempat mengantongi penghargaan sebagai game terbaik di Google Play Store di tahun 2020 lalu.

 

2. Tebak Gambar

Permainan teka-teki gambar satu ini bisa dibilang salah satu game teka-teki terlaris untuk perangkat mobile. Ini termasuk game seru yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Ini bukan tebak gambar biasa, kamu harus memperhatikan dengan cermat susunan gambar-gambar yang kemudian kamu harus mengubahnya menjadi kosakata dari rangkaian gambar-gambar tersebut.

 

3. Lokapala

game mobile indonesia

Lokapala adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) buatan Indonesia yang karakter-karakternya terinspirasi dari budaya dan mitologi Indonesia.

Jika kamu sudah akrab dengan genre MOBA, kamu akan mudah memahami game ini. Baik dari mekanik permainan dan fiturnya tidak jauh berbeda. Terdapat tiga lane satu map, lalu beberapa skill dan pembelian item di dalam permainan.

Di sini kamu perlu memahami fungsi item dan skill yang dimiliki setiap karaktermu sehingga kamu akan dapat dengan mudah menyusaikannya.

 

4. Code Atma

game mobile indonesia

Code Atma adalah game besutan Agate Games, yang mengusung konsep permainan RPG modern, dengan menyajikan bumbu horor di dalamnya. Ini adalah game berbasis giliran yang terdapat narasi untuk membuatnya lebih menarik.

Di game ini kamu tidak hanya bertarung dan meningkatkan level karaktermu, namun juga kamu akan menyelami kisah supranatrural bersama para Atma.

Game ini juga menyuguhkan fitur auto dalam pertempuran yang bisa diaktifkan kapan saja. Fitur ini juga bisa disesuaikan kecepatannya.

 

5. Kode Keras Buat Cowok dari Cewek

kode keras buat cowok dari cewek

Kode Keras Buat Cowok dari Cewek adalah game mobile buatan Indonesia besutan Digital Artha di mana kamu berperan sebagai cowok yang harus dapat mengerti isi hati dan pikiran seorang cewek. Di sini kamu diuji kemampuannya dalam menaklukkan hati seorang cewek.

Untuk bisa mendapatkan respon yang baik dari si cewek, kamu harus bisa menentukan pilihan dengan tepat. Karena setiap keputusan yang kamu ambil akan mempengaruhi cerita.

 

6. Diponegoro – Tower Defense

game mobile indonesia

Diponegoro – Tower Defense adalah game buatan Indonesia yang mengusung genre tower defense. siapa yang tidak kenal dengan tokoh Pangeran Diponegoro? dia adalah sosok pahlwan kebanggaan Indonesia yang memimpin perang jawa/Diponegoro melawan Hindia Belanda pada saat itu.

Di game ini tidak mengisahkan perjalanan hidup Pangeran Diponegoro, di game ini hanya mengangkat sosok seorang Diponegoro dalam mempertahankan wilayah Jawa dari serangan kolonial.

 

7. Fantasy Town

fantasy town

Garena Fantasy Town adalah game simulasi bercocok tanam dan membangun kota dengan gaya visual seperti seperti karkater Lego atau Minecraft. Game buatan Arum Games dan diterbitkan oleh Garena ini menghadirkan unsur Indonesia dengan tujuan untuk melestarikan budaya Indonesia.

Di game ini kamu ditunjuk sebagai penguasa kota (boss) yang harus menyelamatkan warga kota / Citizen dan membangun kembali kota yang sempat diserang oleh troll jahat.

 

8. Ramen Chain

game mobile indonesia

Ramen Chain adalah game mobile buatan Indonesia yang mengusung permainan simulasi mengelola restoran. Seperti judulnya, di game ini kita mengelola restoran dengan menu rame dan kamu diharuskan melayani setiap pelanggan yang datang.

Ada pula mini games seperti mencuci piring sebanyak mungkin dengan batas waktu yang telah ditentukan. kamu juga bisa melakukan upgrade restoran kamu agar pelanggan makin merasa nyaman.

 

9. Ghost Evolution

Evolusi Hantu

Ghost Evolution adalah game indonesia bertemakan horor yang menarik. Di sini kamu akan menemukan lebih dari 24 hantu asli Indonesia, 6 hantu Jepang, 6 hantu Mesir, 6 hantu western dan 6 hantu Eropa.

Tugasmu adalah mengkombinasikan antara dua karakter hantu yang sama menjadi satu untuk dapat berevolusi menjadi hantu baru

 

10. Tahu Bulat

Tahu Bulat adalah game idle-clicker buatan Indonesia yang memungkinkan kamu untuk berperan sebagai penjual tahu bulat. Di sini kamu akan berjualan menggunakan mobil bak terbuka lengkap dengan speaker, tenda dan wajan yang berisi tahu bulat tersebut.

Game ini mengharuskan pemain untuk selalu melakukan upgrade alat-alat memasak, memodifikasi resep tahu bulat agar semakin lezat, dan membuat mobil serta aksesoris terlihat lebih menarik agar menarik perhatian pembeli.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top