Connect with us

Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah MSC 2018, Kompetisi Bergengsi Mobile Legends

mobile legends

Gaming News

Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah MSC 2018, Kompetisi Bergengsi Mobile Legends

Moonton kembali adakan kompetisi bagi gamer Mobile Legends. Bertajuk Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2018 (MSC 2018), Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah.

Dibandingkan tahun lalu, tahun ini lebih banyak peserta yang ikut berpartisipasi. Jika tahun lalu hanya ada lima negara, kali ini di MSC 2018 ada tujuh negara Asia Tenggara yang ikut serta.

Sebelumnya, negara yang ikut berpartisipasi adalah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Sementara peserta dari Myanmar dan Vietnam baru ikut bergabung tahun ini.

Untuk proses seleksi, tahun ini juga berbeda dari tahun lalu. Kali ini, MSC 2018 menerapkan sistem undangan, bukan pendaftaran terbuka.

Ini berarti tim yang dipilih oleh Moonton untuk bertanding di MSC 2018 merupakan pemenang dari Mobile Legends Professional League (MPL) di masing-masing negara, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Sementara untuk negara lainnya, seperti Vitenam, Myanmar, dan Thailand masih dalam proses kualifikasi.

“Indonesia dipilih sebagai tuan rumah karena animonya yang sangat besar di sini,” tutur Country Manager Moonton Indonesia Cayayan saat konferensi pers MSC 2018 di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Tahun depan, rencananya kompetisi Mobile Legends akan menjangkau lebih banyak negara. Cayayan mengungkapkan bahwa di tahun 2019 nanti, negara lain seperti Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam disebut akan turut berpartisipasi.

“Untuk tahun depan, harapannya, wilayah Eropa dan Amerika Utara juga akan memiliki kompetisi Mobile Legends sendiri seiring perkembangan gim ini,” tuturnya menjelaskan.

Nantinya, MSC 2018 akan dibagi dalam dua babak, yakni Group Stage dan Playoff. Dalam babak grup, 10 tim peserta akan dibagi menjadi dua grup dengan sistem pertandingan round robin.

“Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff dengan sistem single elimination,” tutur Chief Growth Officer Revival TV Irliansyah Wijanarko. MSC 2018 sendiri akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Moonton sendiri sudah menyiapkan total hadiah US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,4 miliar. Irliansyah menuturkan, seluruh pertandingan yang digelar mulai 27 hingga 29 Juli 2018 akan disiarkan secara langsung melalui Facebook Mobile Legends dalam tiga bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, dan Thailand.

Bagi yang ingin menonton secara langsung, bisa membeli tiket untuk kelas reguler saat hari pelaksanaan. Khusus untuk VIP dan VVIP hanya bisa didapatkan melalui undangan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top