Connect with us

Telkom Gelar Kompetisi eSports Berhadiah Total Rp 1 Miliar

kompetisi

Gaming News

Telkom Gelar Kompetisi eSports Berhadiah Total Rp 1 Miliar

Melihat tingginya minat anak muda di Industri eSports, PT Telkom Indonesia (Telkom) mengambil peluang tersebut dengan menggelar turnamen yang bertajuk IndiHome eSports League.

IndiHome eSports League adalah liga eSports di Indonesia yang akan digelar selama 4 season dalam jangka waktu 2 tahun. Indihome eSports League akan di mulai pada awal maret 2018.

Liga ini disebut-sebut sebagai liga terbesar di Indonesia, hal tersebut dikarenakan liga ini digelar secara masif dan serempak di seluruh Indonesia dengan total Mobil IndiHome (MOBI) lebih dari 3000 unit. Selain itu, liga ini juga diadakan selama dua tahun, dan juga melibatkan ribuan tim untuk memperebutkan hadiah total Rp 1 miliar.

Game yang dipertandingkan dalam liga ini akan berbeda-beda pada setiap season. Misalnya, di season pertama game yang akan dipertandingkan adalah Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer saat ini, yaitu Vainglory.

“Pada season 1, yaitu Maret sampai Mei 2018, menggunakan game Vainglory dan saat bersamaan sedang launching 5v5,” jelas Jemy. Ia meyakini kehadiran Vainglory akan membuat komunitas gamers Indonesia semakin antusias.

Dalam menggelar IndiHome eSports League, Telkom bekerja sama dengan MD Media. Tak hanya itu saja, MD Media dalam waktu dekat juga akan menghadirkan eSports Stadium terbesar di Indonesia. Stadium tersebut diklaim akan dilengkapi dengan perangkat dan konektifitas terbaik.

Fasilitas akademi MDM eSports bukan hanya untuk atlet saja, tetapi juga dipersiapkan untuk individu lain yang memang ingin terjun dan berprofesi di industri esports seperti Caster, Video Production, Streamer, termasuk mempertemukan para sponsor dan brand yang sudah bekerjasama dengan MD Media.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top