Connect with us

Tips dan Trik Bermain Darkness Rises

darkness rises

Slides

Tips dan Trik Bermain Darkness Rises

Darkness Rises merupakang game bergenre Action RPG besutan developer asal Korea Selatan, NEXON. Game ini memiliki gameplay pertarurangan cepat dan kustomisasi karakter yang mendalam.

Nah, tips dan trik dari Sukaon akan membantu kamu untuk menguasai sistem pertempuran dan kustomisaasi. Simak berikut tips dan trik bermain Darkness Rises.

Sesuaikan Karaktermu

Jangan kecewa jika kamu langsung dibawa ke cerita setelah memilih kelas. Game ini menuntun kamu melalui dasar-dasar pertempuran terlebih dahulu. Setelah melalui tutorial, kamu akan diminta mengunduh sisa permainan, selama mengunduh sisa permainan kamu akan dibawa ke kustomisasi karakter.

Kustomisasi karakter di game ini sangat rinci mulai dari wajah, rambut, mata, dan lain sebagainya. Jadi, habiskan waktumu untuk benar-benar membuat karakter sesuai yang kamu inginkan karena akan dikenakan biaya jika kamu mau mengubah karakter di kemudian hari.

Menentukan Kelas Utama

Ada empat kelas utama dalam Darkness Rises, yakni Warrior, Wizard, Berserker, Assassin. Setiap kelas memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri, jadi pilihan terbaik bergantung pada gaya bermainmu. Biasakan dirimu untuk mencoba berbagai kelas untuk sebelum membuat pilihan. Jadi, nantinya kamu tidak akan menyesal dalam menghabiskan banyak waktu dan sumber daya.

Berikut penjelasan lebih dalam mengenai beberapa kelas yang bisa kamu pilih nantinya:

1. Warrior

Warrior merupakan DPS-tank jarak dekat yang memiliki pertahanan tertinggi diantar empat kelas, tapi masih dapat mengatasi damage dengan baik. Ini merupakan kelas yang cocok untuk pemula karena kelas ini memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi dan gaya bertarung yang mudah.

Jadi, buat kamu yang tidak terbiasa dengan pertarungan RPG atau lebih senang mengikuti jalan cerita tanpa terlalu peduli dengan sistem pertarungan pilihlah Warriror.

2. Wizard

Kelas ini sangat baik menangani magic damage, tetapi sangat lambat dalam merilis combo. Perhatikan posisimu dan gunakan keterampilanmu sesuai strategi untuk bertahan hidup.

Tingkat kesulitannya yang rata-rata membuat kelas ini menjadi pilihan terbaik untuk pemula dan juga untuk pemain tingkat lanjut.

3. Berserker

Meskipun kelas ini memiliki tingkat serangan tertinggi diantara empat kelas, namun kelas ini juga lambat. Kelas ini memiliki pertahanan rata-rata dan HP yang baik yang membantunya bertahan meskipun lambat.

Kelas ini direkomendasikan untuk pemain yang sudah jago karena kamu dapat mudah kewalahan jika kamu tidak dapat mengikuti kecepatan mereka.

4. Assassin

Kelas ini merupakan yang paling sulit digunakan dalam game. Kelas ini memiliki HP terendah dan menghasilkan kerusaakn rata-rata. Namun, kelas ini lebih unggul untuk kecepatan serangan tertinggi.

Pilih kelas hanya jika kamu merasa nyaman dengan terus bergerak di medan perang untuk mengindari serangan. Jika kamu tertangkap meski hanya sedetik, kamu tidak akan bertahan.

Menggunakan Rage Skill

Ketika kamu bertempur selama pertempuran, kadang-kadang kamu akan melihat tengkorak muncul di sisi kiri tombol skill-mu. Ini adalah rage skill. Mengetuknya akan membawamu pada adegan kecil yang menyenangkan di mana karaktermu menghabisi dalam gerakan lambat. Pastikan kamu mengetuknya dengan cepat atau kamu akan kehilangan kesempatan untuk menggunakan skill tersebut.

Untuk mengetahui kapan rage skill akan teredia, cukup periksa rage bar tepat di bawah bar health kamu di kiri atas layar. Ini perlahan-lahan mengisi saat kamu mengumpulkan skill selama pertempuran. Menggunakan rage skill merupakan cara yang paling bagimu untuk memilih satu atau dua musuh sambil terlihat sangat keren dalam prosesnya.

Jangan lupa peralatan

Kamu akan memperoleh peralatan dari berbagai sumber, termasuk bermain di stage yang berbeda-beda. Setelah kamu mendapatkan peralatan baru, permainan akan memintamu untuk mengganti perlengkapan yang lebih baik dari yang kamu miliki saat ini. Kemudian kamu dapat melanjutkan ke menu Gear untuk menggunakan peralatan lama kamu untuk menyempurnakan apa yang kamu kenakan. Kamu dapat menggunakan peralatan tambahan untuk meningkatkan peralatanmu, namun menggunakan Polish akan membantu upgrade lebih cepat.

Jika kamu ingin peralatan yang lebih baik, kamu dapat membayar kunjungan ke Blacksmith, kamu dapat Fuse Gear, Jewels, dan Run level max untuk mendapatkan versi peringkat yang lebih tinggi.

Kamu juga dapat membuat peralatan di sini jika kamu memiliki bahan yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan Polish lebih tinggi, kamu perlu mengupgrade Blacksmith. Butuh banyak Gold untuk mengupgrade-nya. Namun, itu perlu dilakukan karena kamu membutuhkan Polish bermutu tinggi untuk peralatanmu.

Semua tentang skill

Karaktermu memiliki beberapa set untuk skill. Skill untuk PvE, Co-op, Duel PvP, Tim PvP semua diatur secara terpisah. Secara default, karaktermu akan menggunakan set yang sama yang ditetapkan untuk PvE. Jika kamu ingin memainkan game secara kompetitif, kamu perlu meluangkan waktu untuk menetapkan set berbeda untuk setiap kategori.

Beberapa skill lebih baik untuk PvP daripada PvE. Pikirkan tentang jenis pertempuran yang akan kamu hadapi saat mengaturi skill-mu. Pertempuran PvE sebagian besar memusnahkan musuh sekaligus untuk menjaga diri kamu dari kewalahan.

Skill PVT Solo harus lebih fokus pada disabilitas dan survivabilitas. Tim PvP akan bergantung pada peran yang kamu mainkan. Pilih skill yang dapat membantu seluruh tim, bukan hanya untuk dirimu sendiri saja.

Skill akan terbuka saat kamu naik level, pastikan kamu mengupgrade skill-mu sebanyak mungkin. Karena ada lebih banyak skill dibandingkan slot skill, kamu harus benar-benar mengutamakan yang benar-benar kamu gunakan saat mengupgrade.

Bergabung di guild yang aktif

Sebuah guild dapat dibangun dengan menggunakan 100.000 Gold. Ketika kamu membangun guild, kamu harus memiliki anggota yang aktif dan berkontribusi secara teratur, jika tidak maka sia-saia saja kamu menggunakan 100.000 Gold untuk membangun guild.

Selain menambah banyak teman untuk bermain dan bertukar strategi, membangun guild juga memiliki manfaat lainnya, yakni kamu dapat membeli barang dari toko Guild, Clear Ticket, Adventure Keys, Polish, dan sumber daya lainnya.

Selain itu guild juga menyediakan buff yang dapat digunakan lebih lanjut dengan menggunakan Guild Points. Guild PvP juga tersedia di Guild level 5. Inilah mengapa kamu harus berada di guild yang aktif, jika bukan yang high level. Akan membutuhkan banyak waktu dan sumber daya untuk meningkatkan guild jika hanya ada satu atau dua anggota saja yang aktif.

Rajin menyelesaikan quest

Game ini memberikan berbagai reward untuk pemain yang aktif menyelesaikan misi. Reward yang didapatkan biasanya berupa Gems, Gold, peralatan, dan sumber daya lainnya.

Ada berbagai macam misi atau tugas yang dapat kamu selesaikan. Berikut penjelasan tentang misi yang ada di game ini dan cara kerjanya.

  • Main Quest 

Di sini kamu akan mengikuti jalan cerita dan kamu juga akan diminta untuk melengkapi peralatan yang lebih baik dan menigkatkan power level-mu. Misi ini akan memberimu reward berupa gems, peti, dan lain sebagainya.

  • Weekly Quest

Ini terkadang membingungkan bagi pemain karena tugas harus diselesaiakan setiap hari. Misi mingguan memberi kamu sebanyak 15 misi setiap hari. Kamu harus menerima dan menyelesaikan misi satu per satu. Tentu ini aka memberimu reward yang menguntungkan di dalam game. Jika kamu ingin menyelesaikan lebih banyak misi setelah 15 misi terselesaikan, kamu dapat melakukan refresh daftar misi, tapi itu membutuhkan gems.

  • Daily Activity

Ini tidak ada hubungannya dengan 15 misi yang kamu dapatkan dari Weekly Quest. Ini sebagian besar melibatkan tugas-tugas rutin yang harus dilakukan oleh pemain yang aktif, seperti berpartisipasi di Arena, memasuki Co-op dungeons, dan menyelesaikan Adventure stages. Kamu akan mendapatkan reward pada masing-masing tugas.

Kunjungi Village

Ada sebuah desa di dalam game yang dapat kamu kunjungi jika kamu sedang tidak berminat untuk bertarung. Kamu dapat menemukan tiga hal di desa. Hal pertama adalah Lucky Wheel yang memberikan putaran gratis setiap 24 jam sekali. Kamu dapat menggunakan gems untuk mendapatkan putaran tambahan.

Hal kedua yang dapat kamu temukan adalah Hot Springs. Tetap berada di Hot Springs akan menpercepat pemulihan Rest Gauge-mu. Bonus akan meningkat bahkan untuk semua orang di kolam jika Bath Oil digunakan.

Yang terakhir adalah Fishing Yard. Ketika kamu pergi ke sana, kamu akan melihat ikon ikan muncul di sisi kanan layar-mu. Mengetuknya akan menempatkanmu pada mode memancing. Saat memasuki mode memancing, kamu akan menemukan tiga pilihan umpan di sebelah kanan. Semakin baik umpan yang kamu gunakan, maka semakin baik pula ikan yang kamu dapatkan.

Itulah tips dan trik bermain Darkness Rises. Jika kamu mengetahui tips dan trik lainnya, beritahukan kepada kami di kolom komentar.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top