Connect with us

Kucurkan Dana 30 Juta Dollar, Diam Diam Tencent Hadirkan Platform Live Streaming!

tencent-trovo

Berita Terkini

Kucurkan Dana 30 Juta Dollar, Diam Diam Tencent Hadirkan Platform Live Streaming!

Untuk saat ini Twitch masih menjadi salah satu platform live stream video game yang cukup populer dengan pengalaman yang bisa dibilang veteran. Cikal bakal Twitch turut menghadirkan berbagai platform live stream video game lainnya, seperti Facebook GamingMixer yang baru saja ditutup oleh Microsoft hingga YouTube Gaming yang bernasib sama. Ingin mencoba peruntunganya di platform serupa, Tencent dikabarkan tengah menyiapkan wadah live stream video game bernama Trovo. Diam-diam sepertinya Tencent berusaha melebarkan sayapnya ke industri game lebih luas lagi.

Meski baru memasuki tahap beta untuk saat ini, Tencent bekerja sama dengan Trovo telah menggelontorkan dana sebesar $ 30 juta USD untuk para kreator agar tertarik bergabung di Trovo. Dengan dana besar tersebut kreator bisa mendapatkan berbagai bonus menarik dari Trovo jika berhasil mencapai target tertentu. Misalkan saja kreator yang berhasil mendapatkan 100 follower saja mengantungi $ 100 USD, belum lagi jika mencapai target lainnya seperti live streaming dengan jam tertentu dan masih banyak lagi.

Tontonan yang ditawarkan di Trovo juga beragam, masing-masing kreator berusaha untuk memainkan game favorit mereka seperti CoD: Mobile, PUBG Mobile, Fortnite, Valorant dan masih banyak lagi. Jika kamu sudah biasa mengunjungi Twitch, sekilas tampilan Trovo terlihat mirip. Penonton dapat memilih game favorit masing-masing. Tampilan awal pilihan game di Trovo diurutkan berdasarkan jumlah penonton terbanyak pada saat membuka, meskipun begitu kamu juga dapat mencari judul game favorit melalui tombol search.

Tampilan awal Trovo

Kita lihat saja nanti, Trovo yang baru memasuki tahap beta ini apakah bisa rilis penuh dengan maksimal nanti ?. Atau setidaknya kita dapat melihat Trovo dapat bertahan untuk bersanding dengan platform live stream video game lainnya termasuk Twitch dan Facebook Gaming.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tags

To Top