Connect with us

Google Game Builder Memungkinkan Kamu untuk Membuat Game Sendiri Tanpa Kemampuan Coding

Berita Terkini

Google Game Builder Memungkinkan Kamu untuk Membuat Game Sendiri Tanpa Kemampuan Coding

Bagi kamu yang punya keinginan untuk membuat game sendiri, namun terhambat dengan segala keterbatasan, seperti kemampuan dalam programming, komputer yang kamu miliki spesifikasinya masih terbatas ataupun game engine yang berbayar, kini kamu punya kesempatan menciptakan game sendiri tanpa harus mengkhawatirkan semua itu.

Perusahaan bernama Area 120 yang berada dalam inkubator Google menghadirkan sebuah game yang bernama Game Builder yang memungkinkan pengguna untuk membuat game sendiri tanpa harus memiliki kemampuan coding.

Game Builder sendiri masuk dalam kategori game simulasi bukan aplikasi untuk membuat game atau game engine dan game ini tersedia gratis di Steam.

Game ini menawarkan pengalaman selayaknya developer game tanpa “coding” khususnya bagi yang pertama kali melakukan pembuatan game seperti ini. Pngguna bisa melakukan drag n’ drop baik untuk mengatur aset karakter hingga lingkungan sekitar dan mengatur logic dengan fitur logic card yang tersedia di Game Builder.

Apabila pengguna sudah mahir atau berpengalaman khususnya dalam bahasa pemrograman Javascript bisa membuat logic yang lebih beragam ketimbang menggunakan logic card yang tersedia. Untuk model karakter yang bisa digunakan juga cukup beragam karena ada ribuan karakter yang tersedia di Game Builder atau import langsung model karakter apa saja yang bisa kamu temukan melalui internet.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh game-nya di Steam dan ciptakan game yang kamu inginkan tanpa harus memikirkan hal-hal yang rumit, seperti coding dan lain-lain.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top