Connect with us

Buat pecinta strategi, ini dia deretan game strategi di bulan September 2020

game strategi

Listicle

Buat pecinta strategi, ini dia deretan game strategi di bulan September 2020

Memasuki bulan September 2020, berapa judul game yang sudah kamu mainkan guys di masa-masa pandemi ini ? Buat pecinta game strategi, ada deretan game strategi seru nih yang tidak boleh kamu lewatkan.

Game strategi menjadi genre yang cukup populer dan digemari oleh sebagian gamer. Genre strategi juga cukup luas pengertiannya, di dalamnya terdapat sub-genre yang umumnya kamu ketahui dengan real time strategy (RTS), turn-based strategy (TBS) hingga turunan lainnya yang unik dan menarik untuk dimainkan.

Berikut game strategi di bulan September 2020 yang tidak boleh kamu lewatkan :

Crusader Kings 3

Penggemar franchise Crusader Kings tentu saja tidak boleh melewatkan yang satu ini. Paradox sebagai pencipta dari franchise Crusader Kings 3 tidak mengusung peningkatan yang signifikan dari seri sebelumnya. Buat kamu yang baru saja terjun menikmati game strategi, Crusader Kings 3 mungkin membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk memahaminya. Sebab fitur dan berbagai mekanisme Crusader Kings 3 gameplay-nya cukup kompleks, meski beberapa diantaranya sudah dipangkas tidak seperti CK 2. Untuk itu, lewat Crusader Kings 3 sendiri Paradox juga ingin menggaet pemain baru lebih banyak lagi.

Tetapi, jika kamu sudah mengikuti perkembangan Crusader Kings hingga saat ini, Crusader Kings 3 tidak boleh kamu lewatkan. Crusader Kings 3 sudah bisa dimainkan sejak 1 September 2020, tersedia di Steam.

Iron Harvest

Sedikit berbeda dengan game di atas, Iron Harvest lebih ramah untuk kamu yang ingin menikmati keseruan game strategi. Menjadi game real-time strategy (RTS), Iron Harvest mengadaptasi alternatif cerita World War. Tentu saja karena ini merupakan alternatif cerita dari World War, kamu bakal menemukan unit-unit unik. Seperti pasukan dengan kemampuan unik hingga munculnya robot bertenaga mesin uap. Mekanisme gameplay-nya juga tidak terlalu kompleks, kamu yang sudah terbiasa dengan game seperti Age of Empire pasti mudah beradaptasi.

Iron Harvest telah rilis sejak 1 September 2020 dan tersedia di Steam.

Necromunda: Underhive Wars

Jika kamu pernah suka dengan game ala XCOM dan sejenisnya, Neromunda: Underhive Wars bisa menjadi pilihan menarik game strategi di bulan September 2020 ini. Serunya algi, Necromunda: Underhive Wars menghadirkan karakter dari franchise Warhammer. Lebih tepatnya dari “Hive World” dari semesta Warhammer 40.000. Pada dasarnya game ini juga diadaptasi dari permainan tabletop berjudul sama, Necromunda. Lewat game ini kamu bakal menemukan kombinasi seru XCOM dipadukan dengan Warhammer.

Necromunda: Underhive Wars rilis tanggal 8 September 2020 di Steam.

Star Renegades

Datang dari sebuah game indie, Star Renegades ramaikan deretan game strategi di bulan September 2020. Pada dasarnya Star Renegades bukanlah sepenuhnya game strategi. Menyuntikan elemen rogue-lite, Star Renegades pada dasarnya merupakan game RPG. Tentu saja visual yang ditawarkan bergaya pixelart namun kaya akan animasi dan efek menakjubkan. Berbicara tentang strategi, game ini juga mengusung elemen tersebut dimana kamu harus menyiapkan strategi tertentu demi menciptakan skuad yang kuat.

Star Renegades segera meluncur tanggal 8 September 2020 di Steam.

Pendragon

Pendragon hadir sebagai game strategi yang unik lewat cerita yang ditawarkan. Dikembangkan oleh inkle, Pendragon bakal memberikan kamu pilihan yang bakal mempengaruhi cerita. Ceritanya bermula dari runtuhnya kerajaan Camelot, lalu kamu bakal ditugaskan sebagai sang Raja Arthur. Mampukah Arthur mempertahankan Camelot ? Atau ada intrik lain di dalam permainan Pendragon setelah langkah yang kamu ambil ternyata berpengaruh ke cerita di dalamnya.

Pendragon segera rilis di Steam pada tanggal 22 September 2020.

Port Royale 4

Franchise game strategi yang cukup komplek ini kembali hadir untuk para penggemarnya. Dikembangkan oleh Gaming Minds studio yang bermarkas di Jerman, Port Royale 4 masih menawarkan pengalaman seru dalam sebuah game strategi yang di satu padukan dengan simulasi berdagang di abad ke-17. Masih menawarkan konten yang mirip, Port Royae 4 hadirkan sedikit perubahan yang berbeda untuk pertama kalinya. Untuk pertama kalinya dalam seri Port Royale, di sekuel ke-4 ini hadirkan mekanisme naval battle secara turn-based.

Port Royale 4 segera meluncur pada tanggal 26 September 2020 di Steam.

 

Bagaimana teman-teman, apakah daftar game di atas ada yang membuatmu tertarik ? Jangan lupa ya catat jadwal rilisnya biar nggak ketinggalan.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top