Connect with us

Viral Days, Game Strategi Baru yang Terinspirasi dari COVID-19

viral days

New Release

Viral Days, Game Strategi Baru yang Terinspirasi dari COVID-19

Viral Days adalah game terbaru dari pengembang indie Quizista. Game bergenre strategi ini mengajak pemain untuk melawan virus mirip COVID-19 melalui perangkat Android dan iOS. Gameplay dalam game ini hampir mengingatkanmu pada SimCity, yang memungkinkan kamu untuk menjadi “Penguasa” dunia mereka sendiri dalam permainan.

Virus menyebar di Viral Days melalui udara seperti virus corona dan digambarkan sebagai gelembung hijau kecil yang mengambang di sekitar orang yang terinfeksi. Ketika orang yang terinfeksi lewat, orang yang sehat kehilangan beberapa “hit points” mereka. Setelah health bar seseorang benar-benar habis, orang tersebut akan jatuh sakit dan terus menulari orang lain. Orang yang cukup dekat satu sama lain untuk penyebaran virus “diselimuti” dalam warna yang mencerminkan betapa kritis situasinya.

Tugasmu di dalam game adalah bertanggung jawab menjaga kesehatan populasi. Tidak ada yang mati dalam game ini, tetapi setiap infeksi membutuhkan “hati”. Jika kamu kehilangan semuanya dalam satu level, maka game berakhir.

Kamu dapat mengarantina orang yang terinfeksi di rumah, atau kamu dapat merawat mereka di rumah sakit. Seperti di dunia nyata, masker tidak menyelesaikan semua masalah, tetapi sangat membantu. Di Viral Days, kamu memiliki pabrik kecil untuk membuatnya dan memiliki opsi untuk membeli lebih banyak.

Saat kamu mencapai level yang lebih tinggi, kamu bisa mempekerjakan pekerja yang dapat membantumu, seperti penjual masker, dokter dan polisi. Kamu dapat meningkatkannya sehingga mereka menghasilkan lebih banyak uang atau melayani lebih banyak orang. Dan jika kamu meningkatkan bangunanmu, seperti mempercepat produksi masker, efek positifnya permanen.

viral days

Saat ini ada 25 level untuk dimainkan, dengan masing-masing menampilkan petanya sendiri dan dibagi menjadi beberapa hari. Sebelum memulai setiap hari, kamu mendapatkan “ruang bernapas” selama 30 detik di mana virus tidak menyebar dan tidak ada yang pergi ke mana pun sampai kamu memerintahkannya.

Sebagai penanggung jawab di Viral Days, kamu dapat membubarkan orang banyak dan mulai dari level 18, kamu sudah bisa memberlakukan lockdown. Sama seperti dalam kehidupan nyata, lockdown memiliki dampak, tetapi memiliki efek buruk pada perekonomianmu. Jadi, kamu harus menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Setiap level dapat dimainkan dalam tiga mode (dari  Novice ke Expert) dan dilengkapi hingga tiga tujuan khusus – tujuan seperti “menjual 50 masker”, “merawat 20 orang”, “mendapatkan 10.000 koin”, atau “menghentikan 10 pelari” .

Viral Days memiliki beberapa elemen permainan yang dapat mengingatkanmu pada game tower defense atau simulasi kehidupan yang membentuk konsep orisinal, dengan infeksi virus dan serangkaian tindakan pengendalian penyakit.

Mungkin aspek terbaik dan paling penting dari game ini adalah kesan positif yang diberikannya setelah memainkannya. Seperti yang ditulis seorang gamer Kanada di Twitter: “Ketika saya melihat orang-orang di lingkungan saya yang tidak menjaga jarak secara sosial, saya membayangkan gelembung infeksi di sekitar mereka menyelimuti orang lain dan saya ingin mengklik mereka untuk memasang masker pada mereka atau mengirim mereka pulang!”.

Viral Days dapat diunduh dan dimainkan secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top