Connect with us

5 Info yang Patut Kamu Tahu tentang Game Spider-Man Miles Morales

Game Spider-Man Miles Morales

Listicle

5 Info yang Patut Kamu Tahu tentang Game Spider-Man Miles Morales

Selain Assassin’s Creed Valhalla, Marvel’s Spider-Man Miles Morales juga merupakan game yang akan siap mengawali munculnya keberadaan era konsol next-gen. Namun, kehadiran game buatan Insomniac tersebut hanya dikhususkan untuk konsol milik Sony semata seperti Playstation. Alias, sama sekali tidak untuk Xbox Series X.

Sebagai game eksklusif yang memang terasa menyegarkan bagi para penggemar game Spider-Man, game open world superhero ini dijanjikan siap datang dengan segudang gaya yang secara potensial berbeda dari game Marvel’s Spider-Man PS4.

kamu yang mungkin sudah mendambakan atau mengincar game Spider-Man Miles Morales sejak lama sepertinya perlu memastikan diri untuk tahu terhadap kumpulan info penting yang kami bagikan berikut. Tujuannya, agar kamu paham dan bisa meyakini bila benarkah game ini merupakan satu harapan yang dirasa 100% cocok buatmu atau justru malah sebaliknya ?

 

1. Berstatus “Ekspansi”

game Spider-Man Miles Morales berstatus ekspansi

Merupakan satu Info paling utama yang bisa kami pastikan dan wajib kamu tahu, Marvel’s Spiderman Miles Morales pada dasarnya bukanlah sebuah sekuel bagi game Spider-Man PS4. Game ini justru hadir dalam posisi Standalone. Atau bahasa mudahnya, merupakan game ekspansi yang dipasarkan secara tunggal. Mirip seperti game Uncharted: The Lost Legacy.

Dari sana game, Spider-Man Miles Morales pun juga hanya dibanderol dengan harga $50 dan dikonfirmasi hadir dalam total jatah playtime yang lebih singkat dari game induknya. Yakni melalui estimasi waktu bermain sekitar 7-12 jam untuk kamu yang hanya fokus dalam menamatkan cerita utama, serta 15 jam lebih bila kamu ingin menguak banyak rahasia plus semua misi-misi sampingan.

 

2. Info tentang setting/cerita

Sesuai dengan judul gamenya yang tertera, kamu tidak akan bermain sebagai Spider-Man versi Peter Parker di sini. Melainkan sang Juniornya bernama Miles Morales yang secara tak sengaja juga digigit oleh laba-laba beradioaktif.

Game ini sendiri pun mengambil setting setelah tamatnya game Spider-Man PS4. Khususnya dari akhir kisah DLC The City That Never Sleeps. Lokasi Manhattan pun masih menjadi setting open world yang akan kamu maini, namun dengan sentuhan era cuaca musim dingin guna mendiferensiasikan kesannya.

Sementara dalam membahas sinopsis, Miles pun nantinya akan dihadapkan pada sebuah konflik besar yang melibatkan kubu perusahaan Roxxon dengan kelompok teroris yang menamai dirinya sebagai The Underground. Dari kubu The Underground, ada nama sosok super villain sekelas Tinkerer yang memimpin kelompok pasukan “bawah tanah” tersebut.

Di saat yang bersamaan, Rio Morales selaku ibu Miles juga siap mengambil peran yang tidak kalah penting. Seolah menjadi sosok yang harus Miles lindungi setiap saat, Rio sendiri tengah sibuk menjalani kampanye pencalonan dirinya sebagai salah anggota dewan untuk kota New York.

Dimana ketika Miles pun dengan sepenuh hati pasti mendukung langkah sang ibunda, ia akan mengemban tanggung jawab besar untuk menjaga ketentraman kota New York tanpa bantuan Peter Parker yang sedang menyusul Mary Jane ke Eropa saat itu.

 

3. Kemampuan yang membedakan Miles dari Peter

Walau sama-sama merupakan Spider-Man, Insomniac sudah mengkonfirmasi bahwa Miles dan Peter tetap akan menjadi sosok superhero laba-laba yang sangat berbeda. Dalam konteks bertarung pun juga demikian.

Mengacu pada versi komiknya, Miles sendiri dibekali kemampuan fisiologis khusus untuk bisa berkamuflase (menghilangkan wujud) hingga mengeluarkan energi toksin listrik dari tubuhnya. Insomniac sendiri tentu sangat ingin sekali mengutilisasikan karakteristik utama tersebut.

Bahkan mereka sendiri mengaku sudah menyiapkan beragam bentuk mekanisme, animasi, serta pergerakan yang betul-betul baru untuk karakter Spider-Man versi Miles Morales.

 

4. Punya varian kostum yang luar biasa unik

Bukan sebuah rahasia umum lagi bila game Spider-Man PS4 cukup begitu digemari berkat variasi pilihan kostumnya. Di game ini pun, Insomniac juga masih setia untuk menyisipkan suatu formula fitur “kosmetik” yang serupa. Namun, dengan tambahan terobosan yang nampak terasa mengejutkan.

Dari beberapa video trailernya yang sudah mengudara, Spider-Man versi Miles Morales membawa sejumlah varian kostum atau suit untuk Miles mulai dari yang terlihat keren serta berbeda secara estetik hingga yang sampai mengubah animasi gerak karaktermu. Pernah pula membayangkan adanya kucing yang ikut mengontribusikan animasi serangan saat bertarung bersamamu ?

 

5. Juga ada di platform Current-gen

Miles Morales PS4

Untuk info yang terakhir, jangan sampai kamu salah kaprah menganggap game ini hanya tersedia di konsol PS5. Karena kenyataannya game Spider-Man Miles Morales pun ikut dirilis untuk konsol current-gen seperti PS4 dalam jendela waktu yang sama dengan versi PS5.

Bahkan membelinya di konsol PS4 pun juga bukanlah pilihan yang inferior. Karena Insomniac dan Sony sendiri menjamin adanya layanan free upgrade untuk game ini apabila suatu saat nanti kamu ingin membeli konsol PS5. Mengingat peluncuran konsolnya di Indonesia baru bisa secara resmi datang pada akhir Januari 2021 nanti.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top