Connect with us

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui dari Game Neo: The World Ends With You

Game Neo The World Ends With You

Listicle

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui dari Game Neo: The World Ends With You

Dikenal punya judul yang tergolong panjang dan “catchy”, nama franchise The World Ends With You kini akhirnya telah muncul kembali di permukaan. Game ini termasuk sebagai satu game yang dulunya fenomenal saat rilis di konsol handheld NDS pada tahun 2007 lalu.

Melalui tangan dingin Square Enix yang berhasil menjawab tantangan untuk keluar dari zona nyaman dalam menggarap game-game RPG di luar tema yang terlalu berkesan fantasi, The World Ends With You atau biasa disingkat TWEWY sendiri punya sebuah gaya berbeda dalam membawa ciri khas tema urban dan kehidupan anak muda.

Kehadiran seri barunya yang berjudul Neo: The World Ends With You sendiri tentu bisa menjadi sebuah harapan yang benar-benar disyukuri bagi para fansnya di tahun 2021 nanti. Bahkan untuk kamu yang sekalipun baru mengenal seri ini, kalian juga patut ikut berbangga dalam menantikannya berkat alasan-alasan berikut.

 

1. Dari sosok dibalik game Final Fantasy dan Kingdom Hearts

13 + 1 tahun menjadi waktu yang harus dilalui oleh seri game The World Ends With You untuk bisa disinggung kembali. Game ini pun secara spesialnya lahir dari sosok yang biasa menciptakan desain dari karakter-karakter Final Fantasy dan Kingdom Hearts seperti Tetsuya Nomura. Terutama dengan mengadaptasi langsung bentuk artstyle Anime yang biasa Nomura kerjakan.

Bahkan dalam Game kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, karakter protagonis dari TWEWY pertama, yakni Neku Sakuraba beserta partnernya Shiki Misaki tercatat pernah dimunculkan Square Enix munculkan sebagai karakter tamu bagi game KH versi 3DS tersebut.

 

 

2. Tema yang lebih kekinian

Banyak orang menyebut bahwa keberadaan The World Ends With You terlihat mirip seperti game Persona. Meski menyimpan sedikit kesamaan dari bentuk aliran-aliran musik dan latar era modern yang dibawa, game ini tetap punya perbedaan konsep yang amatlah signifikan.

Seri TWEWY sendiri sama sekali tak memiliki fokus tentang kehidupan sekolah. Justru game ini lebih ingin menonjolkan budaya urban di wilayah Shibuya jepang dari kumpulan para anak-anak muda yang berpenampilan seperti break dancer, rapper, penggemar musik Hip Hop dan semacamnya.

 

3. Hadirkan cerita tentang orang ‘mati” yang melihat kehidupan

Dari gambaran tema yang terkesan keren tersebut, game TWEWY biasa dikenal mempunyai premis yang cukup kelam. Yakni tentang munculnya sebuah permainan mematikan yang disebut Reapers’ Game.

Disebut mematikan karena semua orang yang ikut berkompetisi dalam permainan ini pada umumnya adalah orang-orang yang di dunia nyata tengah sekarat dan hampir mati. Dalam jangka waktu tertentu, mereka yang berpartisipasi akan mempertaruhkan segenap eksistensi mereka demi bisa mendapatkan kembali kehidupannya.

Saat memulai permainan, keberadaan para pemain masih dibuat eksis dalam 1 dimensi yang sama dengan kehidupan nyata.

Namun, mereka tidak bisa berinteraksi ataupun terlihat oleh para manusia-manusia yang masih hidup plus berlalu-lalang di sana. Dimana hanya pihak panita permainan saja (bernama reaper) yang dapat mengawasi, serta memberikanmu instruksi terkait hal yang harus kamu lakukan selanjutnya.

Game Neo: The World Ends With You sendiri diketahui masih tetap akan mengadopsi premis yang sama walau dengan karakter-karakter peserta berbeda atau baru dengan nama Rindo, Fret, dan Nagi. Dari sana, kebetulan ada karakter dari seri pertama bernama Minamimoto yang nampaknya punya peran untuk menemani mereka bertiga.

 

4. Transisi dari Gameplay 2D ke 3D

Neo The World Ends With You Screenshots 2

Banyak fans TWEWY pastinya sangat ingat sekali bagaimana uniknya bentuk gameplay yang dibawa oleh game ini. Apalagi dari sistem combatnya yang tergolong inovatif untuk ukuran genre action RPG 2D dengan memanfaatkan bentuk mekanisme kontrol 2 layar NDS.

Bila kembali membahas soal keberadaan Reapers’ Game yang menjadi fokus bagi dunia The World Ends With You, kamu pun di sini akan dibekali kemampuan untuk bertempur dengan Menggunakan item berbentuk pin yang diberikan oleh pihak panitia Reapers’ Game demi melawan para mahluk monster bernama “Noise”.

Sistem keberadaan Pin sendiri dikemas seperti layaknya class yang berperan dalam menentukan gaya bertarung karaktermu. Dimana item tersebut berfungsi untuk memberikanmu opsi untuk mengeluarkan berbagai macam serangan-serangan magic (Psych) dengan efek serta mekanik yang berbagai macam.

Dalam seri terbarunya, format permainan dari game Neo: TWEWY telah resmi Square Enix ubah dari 2D ke 3D. Dibandingkan dengan seri TWEWY lama yang party-nya berkomposisikan 2 orang, di game baru ini dilihatkan bahwa kamu bisa bertarung langsung bersama dengan para 3 karakter teman sekaligus.

 

5. Siap hadir untuk konsol rumahan

Terakhir melalui pengumuman trailer perdananya di atas, game Neo: The World Ends With You aakan siap dirilis pada sekitaran musim panas 2021 mendatang. Game ini pun dikonfirmasi hadir untuk 2 platform konsol current-gen sekelas PS4 dan Nintendo Switch.

 

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top