Connect with us

20 Hero Terkuat di Mobile Legends 2021, Auto Mythic Pake Hero Ini !

Berita Terkini

20 Hero Terkuat di Mobile Legends 2021, Auto Mythic Pake Hero Ini !

Setelah kemarin saya kumpulkan hero terlemah Mobile legends, sekarang ini akan kita bahas mengenai hero terkuat di Mobile Legends yang masih OP dan sangat efektif untuk road to mythic. Apalagi sekarang ini sedang season baru, hero yang over power tentu lebih banyak menjadi rebutan dan kadang juga malah sering menjadi langganan banned ketika draft pick.

Hero over power memang sangat bagus jika Anda ingin road to mythic secara kilat, apalagi kalau masih suasana season baru seperti sekarang ini yang sedang mengawali season 22. Untuk bisa melihat hero mana yang terkuat di Mobile Legends, tentu harus mengerti mengenai tentang meta yang sekarang ini paling efektif dan paling banyak penggunanya.

Pemilihan meta dan strategi dari sebuah tim squad sangat menentukan komposisi hero apa saja yang cocok untuk sebagai counter hero musuh ataupun sebagai pressing hero musuh selama match berlangsung.

20 Hero Terkuat di Mobile Legends 2021

Jika memang Anda ingin cepat naik ke mythic, sebaiknya main bareng dengan teman satu tim squad Anda. Serta gunakan hero-hero pilihan dan terkuat di Mobile Legends tahun ini.

1.Ling

hero terkuat di mobile legends

Kalau Anda sering mengikuti turnamen dari MPL pasti tidak ketinggalan dengan raja Ling seperti Albert RRQ. Permainan yang sungguh apik memang sangat memukai dari tim Esport yang satu ini. Apalagi para playernya masih tetap solid memperkuat RRQ dari awal season Mobile Legends.

Ling, salah satu hero terkuat dan punya mobilitas tinggi dalam Mobile Legends. Menjadi langganan pick dan sering jadi langganan baned juga dalam berbagai mode turnamen dan ranked. Mobilitas yang tinggi membuat hero ini mudah dalam mencuri jungle maupun cut minion lawan.

Bahkan cukup berada antara dinding saja dan bisa memantau musuh dari kejauhan, kemudian bisa langsung masuk war dan memberikan ultimate nya. Skill jitu sama saja memainkan Fanny jika menggunakan hero Ling. Karena melompat dari dinding ke dinding yang lain ini akan menguras energi. Jika penggunaan energi tidak efisien, maka akan sangat mudah terkejar dan terpick off.

2.Barrats

hero terkuat di mobile legends

Hero paling keras dan menyebalkan memang bisa di sandangkan ke Barrats. Damage yang dihasilkan hero ini juga bisa memberikan musuh langsung ke pick off. Bahkan jika telah memasuki late game, hero ini bisa keras, berhadapan dengan 3 sampai 4 hero lawan pun masih berani.

Apalagi dengan ultimate yang bisa memakan lawan dan memuntahkannya ke dalam tower sendiri. Jika memang telah memasuki late game, hero yang satu ini memang sangat kental dengan immortality.

3.Granger

hero terkuat di mobile legends

MM dengan mobilitas yang cukup tinggi dan damage ultimate memang pedih kalau telah memasuki late game. Tembakan peluru beruntun bisa membuat hero ini selalu menekan musuh untuk mundur. Skill dua dari hero ini kalau telah ada di tangan pemain yang lincah, hero ini bisa jadi licin dan susah untuk dibunuh.

Untuk jungler juga bisa cepat dengan tembakan beruntun skill satunya. Apalagi jika menggunakan spell restibution yang bisa dengan cepat untuk membunuh buff. Keren memang melihat yang telah ahli memainkan heron ini, susah untuk terpick off. Untuk clear minion pun juga sangat cepat.

4.Lancelot

hero terkuat di mobile legends

Assassine yang satu ini mem ang juga sangat lincah, apalagi pada skill dua yang juga mengandung imun dari segala  macam damage dan skill lawan. Masuk ke tower dan mengejar musuh pun tetap oke. Kebanyakan akan dijadikan sebagai core dan melahap habis semua buff maupun jungler.

Jika memang Anda ingin cepat sampai ke mythic bisa menggunakan hero yang satu ini. Penguasaan skill dari hero ini memang sangat sulit, apalagi untuk membaca pergerakan lawan. Terlebih kalau lawan mempunyai banyak stun dan crows control. Kalau tidak lincah dalam memadukan skill bisa langsung tewas.

kalau masih early game memang sebaiknya fokus pada farming, agar kalau ada war besar bisa langsung bergabung. Namun fokusnya pada pencidukan core lawan.

5.Esmeralda

hero terkuat di mobile legends

Hero mage semi tank yang kalau memasuki late game seperti uranus ini memang sangat menyebalkan. Bahkan darahnya bisa terus bertambah. Darah putih dari Esmeralda bisa langsung kembali penuh. Bahkan berani masuk ke war dan berhadapan dengan hero lawan lebih dari satu.

Untuk membunuh hero ini memang perlu fokus dan membutuhkan setidaknya lebih dari satu hero. Jika demikian , rotasi memang bisa bubar dan bahkan lane bisa berantakan dan mudah jebol jika hanya fokus pada Esmeralda saja. Untuk itu sekarang ini hero ini sedang over power banget, jika memang tidak di banned, langsung mainkan saja.

6.Beatrix

Marksman dengan segudang senjata yang lengkap memang menjadi julukan hero ini. Bahkan termasuk hero marksman terkuat di Mobile Legends.  Hero ini banyak muncul pada mode ranked dan berbagai turnamen MPL. Damage dari hero ini juga sangat kuat,  bahkan kalau telah masuk late game, hero sekelas assasine maupun mage yang tanpa menggunakan item defence bisa langsung sekarat dalam satu kali tembakan saja.

Namun penguasaan skill dari hero ini memang butuh latihan tersendiri, mengingat komposisi skill dan senjata yang kompleks serta efektifitas dalam penggunaan senjata. Mode senjata bisa Anda pelajari lebih dulu, karena ada mode jarak dekat dan mode jarak jauh.

Spell yang cocok jika memang ingin Anda jadikan hyper bisa menggunakan retribution.

7.Selena

Siapa yang tidak kesal dengan lele dan jebakan dari selena. Bahkan efek stun dari hero ini cukup lama daripada hero lainya. Sangat efektif untuk menghalau berbagai hero yang lincah dari musuh. Cara bermain selena memang butuh latihan yang jitu, pasalnya yang paling susah adalah mengakuratkan skill dua ke musuh dan memberikannya efek stun. Entah ingin Anda eksekusi sendiri atau biar core kita yang mengeksekusi.

Untuk build hero ini memang mengarah ke build damage mage. Emblem yang efektif juga emblem mage. Ini yang sering ditemukan di berbagai ranked maupun analisa permainan turnamen dari para pro player.

8.Silvana

Mage semi fighter memang sangat cocok untuk menciduk hero lawan, bahkan dengan silvana ini banyak skill stun dan imun. Petarung land of dawn ini bisa menghadang dan merusak rotasi lawan, pasalnya bisa mengincar hero dengan darah rendah. Untuk build yang sebaiknya Anda gunakan memadukan item fighter dan mage. Spell bisa menggunakan aegis agar lebih keras dan tahan akan damage musuh, atau bisa juga menggunakan execute.

9.Luo Yi

Mage dengan damage yang juga pedih dari early game bisa Anda manfaatkan untuk mencicil darah lawan. Untuk penguasaan paling sulit hanya pada ultimatenya yang bisa memindahkan diri dan lawan ke tempat lain. Atau bisa memindahkan war pada area lain.

10.Brody

Marksman dengan area damage yang cukup jauh ini bisa menjadi hero alternatif untuk push ke mythical glory, karena memang range yang cukup jauh bisa membuat lawan enggan maju dan berhadapan. Penggunaan hero ini untuk berbagai skillnya seperti Kimmy, yang bisa memukul mundur lawan.

Tidak terlalu sulit untuk memainkan hero ini, yang terpenting jaga jarak saja dengan lawan saat war dan cari posisi yang sekiranya bisa memasukkan damage ke musuh.

11. Karina

Assasine yang memang sekarang ini sering banget di pick ini mempunyai mobilitas yang tinggi. Bahkan cocok untuk menciduk lawan walaupun ada dalam turret. Lari dari hero ini bisa cepat dan bahkan susah untuk dikejar. Untuk bermain hyper, penguasaan jungler harus bisa dari awal, selain itu bisa menambah gold sampai akhirnya bisa memperunggul gold dari lawan. Item memang fokus pada assasin agar lebih pedih. Untuk spell bisa menggunakan retri ataupun execute.

Jika memang hero ini bisa Anda dapatkan, langsung saja pick. Soalnya sedang over power dan efektif untuk push rank. Kecepatan dalam jungle pun bisa diandalkan, bahkan untuk clear minion juga bisa cepat. Untuk masuk dan keluar war pun bisa lincah.

12. Gusion

Hero assassine semi mage dan termasuk hero lawas baru – baru ini juga naik dan kembali digunakan dalam berbagai mode match. Mulai dari ranked dan turnamen juga ada yang menggunakan hero penebar pisau ini. Untuk penguasaan hero memang butuh latihan yang rutin, karena memang untuk diggernya butuh kejelian untuk mengincar musuh.

Cocok banget untuk mengincar core musuh, walaupun bersembunyi dalam tower sekalipun masih bisa untuk masuk. Mobilitas dari hero ini juga sangat efisien, apalagi untuk jungler juga masih cocok,. Spell yang sering dijumpai biasanya menggunakan retri maupun execute.

13.  Lapu-lapu

hero terkuat di mobile legends

Masih ingatkah Anda dengan sang alien Lemon RRQ memakai hero ini saat turnamen MPL ? sangat kuat sekali bukan ? Bahkan melawan semua hero musuh, Lemon justru tanpa mundur sama sekali. Namun teman – teman dari support maupun core nya juga langsung follow up dan bergabung langsung ke war yang dibuka oleh Lemon. Kalau memang tidak termasuk kuat, Lemon juga gak asal untuk open war.

Sangat cocok untuk menjaga tower dan jadi offlaner, mengingat offlaner ini membutuhkan hero yang kuat dan bisa menahan lane maupun tekanan dari lawan. Serta bisa tetap menghadapi hero lawan walaupun lebih dari satu.

14. Yu zhong

Petarung yang bisa menjadi offlaner juga bisa Anda gunakan hero ini untuk menjaga tower. Bahkan hero ini sanggup menghadapi lebih dari satu lawan, ultimatenya bisa langsung untuk memberikan damage atau bisa untuk kabur dari kepungan lawan.

Build mengacu pada phisycal attack dan fokus pada penjagaan tower bagian offlaner. Bisa langsung bergabung ke pertarungan jika memang tidak jauh dari lane yang dijaga. Namun kalau jauh, sebaiknya fokus ppush tower saja. Untuk clear minion juga bisa cepat dengan hero ini.

Untuk spell yang bisa Anda gunakan ketika memakai hero ini, Anda bisa memilih execute atau flicker

15. Estes

Meta healing sangat kental dengan hero dokter darah yang satu ini. Bagaimana tidak, Hero ini mampu menambah darah sampai full kembali tanpa harus kembali ke base, dan ini akan berlaku ke semua hero satu tim. Sangat bagus kalau menggunakan efek healing dari skill dua rafaela. Selain darah yang tak habis – habis, movement speed juga meningkat, sehingga hero core teman satu tim bisa terus maju menyerang musuh.

Hero yang cocok dengan partner estes ini merupakan hero yang kuat, misalnya saja Alucard, Yu zhong dan marksman seperti Beatrix.

Jika menggunakan hero ini spell yang bagus juga sekalian spell warna hijau untuk penambah darah. Jadi dengan dukungan spell maupun skillnya, semuanya bisa menambah darah teman satu tim. Sangat berguna kalau sedang war besar. Semua tak perlu mundur untuk recall.

16. Faramis

Hero semi mage support yang satu ini memang kuat untuk tahun ini. Apalagi setelah adanya meta Bane, Selena dan Faramis dimana pada meta ini membuat permainan dan rotasi musuh menjadi kacau. Pasalnya meta ini khusus untuk menyerang tower sampai hancur.

Karena meta ini ampuh untuk menumbangkan tower sampai ke base lawan, Faramis menjadi hero yang termasuk terkuat di Mobile Legends di tahun ini. Yang paling mengerikan dari hero ini karena pasif pada ultimate nya yang bisa menghidupkan lagi arwa hero yang terpick off, bahkan termasuk dirinya dan masih bisa menggunakan skill secara real.

Namun seperti halnya Aldous, Faramis juga harus mengumpulkan stack sampai 20 dan sampai full agar bisa mendapatkan efek pasif dengan damage besar. Jika stack penuh, waktu hidup Faramis ini hanya beberapa detik setelah terpick off dan waktu ultimate berakhir.

Untuk memainkan hero ini sebenarnya cukup mudah, yang terpenting sangat agresif dan peka kalau ada war  besar. Karena memang ultimate dari Faramis bisa berguna untuk semua hero tim. Bahkan kalaupun kelima hero terpick off dan masih dalam lingkaran Faramis, maka masih bisa hidup lagi dan bisa menyerang musuh sampai mengurangi HP nya.

17. Eudora

Mage yang satu ini termasuk hero terkuat di Mobile Legends. Pasalnya memang sekarang ini hero Eudora paling banyak dan bisa sering Anda jumpai pada mode ranked. Eudora sangat mudah untuk Anda mainkan. Bahkan, tingkat penguasaan skill termasuk paling mudah ketimbang hero lain. Eudora mempunyai skill 1 untuk memberikan damage ke berbagai musuh, minion maupun jungle.

Skill 2 mage yang satu ini memang menjengkelkan, pasalnya bisa memberikan efek stun yang cukup lama selama beberapa mili detik. Kemdudian untuk skill dari ultimate nya akan memberikan damage yang luar biasa bahkan bisa menghabiskan HP lawan.

Yang paling mengerikan dari hero mage yang satu ini adalah penguasaan map yang bisa menciduk hero lawan. Untuk hero lawan yang kalah akan gold dan termasuk core. Misalnya saja marksman atau menggunakan assasine, combo dari semua skill eudora bisa membuat musuh langsung hilang.

Spell yang paling efektif untuk hero yang satu ini adalah flicker dan flamshoot. Filcker jika memang hero musuh mempunyai mobilitas yang cukup lincah. Sedangkan flamshoot jika mendapati banyak hero musuh yang mempunyai persentase nyawa tipis.

Cara bermain hero ini memang cukup mudah, solusi agar bisa maksimal, Eudora bisa bersembunyi saja di balik rumput atau bermain dengan mengendap. Serta harus bisa jaga jarak, karena memang nyawa dari eudora sangat tipis baik dari early game maupun late game.

18. Franco

Tank yang paling menjengkelkan dari early game ya begitulah julukan bagi pengguna franco. Franco mempunyai skill satu untuk menarik musuh ke dekatnya, ini bisa Anda gunakan untuk menghalau pergerakan musuh. Bisa juga untuk open map jika langsung diarahkan ke bagian rumput. Skill dua akan mengeluarkan burn yang mirip skill satu Bane.

Sementara ultimatenya bisa membuat musuh terkena stun sampai 3 detik, dan dapat dipastikan jika dilakukan combo mulai dari skill satu lalu ulti dan di dekatnya ada hero damage, musuh auto tewas. Untuk combo memang harus bisa akurat untuk skill satunya. Kunci bermain franco ini ada pada skill satu, kalau sering miss, maka juga penggunaan tank ini kurang berfungsi.

Kalau sekarang ini franco mengarah pada rusuh saat early game dan mengganggu core musuh yang sedang membunuh jungle. Untuk spell yang paling banyak player gunakan antara lain filcker dan execute. Namun rata-rata akan menggunakan flicker agar bisa combo dengan skill satunya.

Misalnya saja kalau ada musuh didepan turret, efektifitas skill satu kemudian flicker ke arah tower dan lakuakan ultimate, maka musuh akan terkunci dan mendapatkan dua kali lipat damage. Damage dari france dan damage dari tower.

Tank franco memang termasuk hero terkuat di Mobile Legends tahun ini, pasalnya selain bisa menjaga core, musuh yang akan mendekat lebih berpikir 2 kali kalau ada franco. Akan kesusahan memang kalau musuh banyak menggunakan hero yang mobilitas tinggi dan lincah, seperti bennedeta dan lancelot yang mempunyai imun pada skill duanya.

Namun jika Anda mahir dengan skill tarikan franco, hero apapun tidak akan jadi masalah. Tinggal tetap rusuh saja buff maupun jungle musuh, agar rotasi mereka di early game bisa bubar.

19. Khufra

Khurfra merupakan tank dengan mobilitas yang cukup baik dan mampu bisa melindungi hero core teman satu tim. Bahkan skill 2 dari hero ini bisa mengusir dan memukul mundur dari pergerakan musuh. Termasuk hero kuat kalau Anda banyak menggunakan item build defence serta item build anti mage.

Jika Anda ingin mahir dalam memainkan hero tank yang satu ini, Anda bisa langsung masuk ke channelnya dari LJ yang dulu di RRQ, untuk sekarang ini telah keluar dari RRQ dan memperkuat tim Evos Legends.

20. Uranus

meta viral mobile legends

Hero Uranus pada dasarnya memang telah kuat dari bawaan semua skill nya. Karena dari skill 2 dan ultimatenya sendiri juga bisa menambah healing dan darahnya. Kalau menggunakan hero ini juga membutuhkan serangan stack dari minion. Jika stack telah mencapai 20, maka berhadapat dengan 2 atau tiga musuh sekalipun masih mampu jika menggunakan banyak item anti mage dan defence.

Selain itu untuk regenerasi HP juga sangat cepat, bahkan kalau menggunakan emblem support, nyawa hero ini tidak habis-habis. Bahkan kalau telah mencapai late game, hero ini bisa susah untuk ditumbangkan.

Kebiasaan memang akan muncul penggunaan hero ini menjadi seorang tank sejati. Namun pernah viral dengan penggunaan sebagai offlaner. Dan baru-baru ini juga telah viral justru digunakan sebagai hyper. Spell yang Uranus gunakan untuk meta hyper ini adalah Retribution, karena memang akan menguasai seluruh jungle.

Pola dari meta viral Mobile Legends Uranus hyper ini bisa rusuh ketika Uranus telah level 4. Uranus dengan adanya meta yang aneh ini bsia menjadi salah satu hero terkuat di Mobile Legends tahun ini. Dengan menggunakan berbagai pilihan hero terkuat yang telah kami rekomendasikan tadi, maka Anda bisa bermain mabar dan cepat untuk naik ke mythic awal season baru ini.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top