Connect with us

Meta Viral Mobile Legends 2021

meta viral mobile legends

Berita Terkini

Meta Viral Mobile Legends 2021

Mobile Legends adalah game yang penuh dengan strategi. Game mobile online battle arena besutan Moonton ini telah sukses menarik jutaan player dari awal game ini rilis sampai sekarang. Game ini mengusung pertarungan 2 tim yang terdiri dari 5 vs 5 dengan komposisi hero  dari berbagai role. Komposisi hero dan strategi ini akhirnya tenar dengan sebutan meta. Selama tahun 2021 ini, ada berbagai meta viral Mobile Legends dan bahkan telah masuk ke dalam mode turnamen seperti MPL.

Meta Mobile Legends ada banyak, bahkan setiap orang maupun tim memang bisa membuat komposisi heronya tersendiri. Selain itu kekuatan dan damage dari satu hero dengan yang lain memang bisa saling mendukung dan bisa mengcounter lawan.

Jika Anda sering melihat turnamen Mobile Legends baik MPL, MDL atau berbagai turnamen lainnya, setiap tim Esport pasti membawa metanya tersendiri. Fungsi meta dalam Mobile Legends adalah untuk membuat strategi agar bisa menghancurkan base lawan. Selain itu bisa menjadi senjata dan strategi rahasia ketika menghadapi lawan.

Meta Viral Mobile Legends 2021

Selama tahun 2021 ini, ada banyak meta yang bisa Anda temukan dan telah melewati racikan komposisi hero yang matang untuk bertarung. Bahkan kadang meta yang tidak masuk akal sekalipun juga ada yang viral. Tidak hanya pro player saja, namun juga sering para pemain publik menggunakannya di pertandingan mode ranked.

1. Meta Diggie Feeder

meta viral mobile legends Mungkin Anda masih ingat dengan meta ini di MPL, atau mungkin bahkan Anda pernah menggunakannya dalam mode ranked. Meta ini menggunakan konsep untuk mengganggu hero core dari lawan supaya telat farming dan ketinggalan gold. Diggie dari awal game akan langsung menuju area buff musuh dan mencari core hero lawan. Diggie akan terus menempel dan tidak akan takut mati. Spell diggie adalah retribution, dimana spell ini bisa merebut jungle lawan. Apakah dengan kill Diggie core musuh akan mendapatkan banyak gold ? Tentu saja tidak, gold yang didapat dari kill Diggie lama kelamaan akan menurun dan bahkan kalau telah mencapai 8 kali tidak akan mendapatkan gold sama sekali. Inilah fungsi utama dari meta ini. Pantangan yang tidak boleh Diggie lakukan adalah kill musuh. Kalau sampai kill musuh maka akan kembali dari awal untuk perolehan gold ketika Diggie bisa di kill.

Player Diggie Harus Pandai Membuka Map dan Menggunakan Pasif dengan Benar

Pasif Diggie adalah menjadi telur dan masih bisa keliling land of dawn sampai  hidup kembali. Saat mati dan masih menjadi telur, Diggie bisa menjadi open map lawan sekaligus membuat lawan tak bisa kembali ke base. Hero support yang satu ini memang menyebalkan. Dari skill bawaanya saja seperti skill 1 yang dapat melakukan spam bom telur, skill 2 yang dapat mengembalikan lawan ke posisi sebelumnya beberapa detik. Dan yang paling menjengkelkan lagi ultimate dari Diggie bisa menghilangkan damage dan stun dari berbagai hero.

Apalagi kalau menggunakan meta ini, dari berbagai skill Diggie  mendapat tambahan restribution memang sengaja mengganggu core lawan. Prinsip utamanya memang dari early game akan mengganggu core, sehingga telat farming. Dengan demikian core hero teman satu tim bisa leluasa farming dan lebih cepat mendapatkan gold. Dan jika akan terjadi peperangan besar, core hero satu tim akan lebih unggul dalam segi gold dan item daripada core hero lawan. Meta ini akan terpatahkan jika musuh menggunakan 2 core. Karena yang terganggu  hanya satu core saja, maka satu core lagi masih bisa farming dan mengejar ketinggalan gold. Dan sangat tidak cocok untuk masuk ke dalam late game.

2. Meta 2 Support

meta viral mobile legends Support dan crowd control memang hero yang tidak memiliki damage besar, namun bisa jadi bikin repot. Misalnya saja Nana dengan molinanya, Diggie dengan skill bom telur maupun pasifnya dan rafaella atau estes dengan healingnya. Hero – hero support ini memang akan menjadi pembantu para player core dan menjaganya dari sergapan maupun gang musuh. Meta 2 support bisa membuat lane jadi berantakan. Misalnya saja menggunakan nana dan diggie. Kedua hero ini jika bersama dalam satu lane saja, bisa membuat musuh langsung mukil. Apalagi jika keduanya menggunakan spell flamshoot.

Mari kita analisa lebih lanjut. Molina dari Nana bisa menghambat pergerakan lawan dan telur Diggie bisa memberikan damage untuk mengurangi HP lawan. Baik molina dan bom telur bisa langsung masuk ke dalam turret. Ini yang bikin menyebalkan, pasalnya kalau kedua hero ini bersatu dan berhadapan dengan musuh, musuh akan langsung mati jika terkena kombinasi semua skill dari kedua hero ini. Terlebih dua flamshoot yang bersamaan. Ultimate dari berbagai hero bisa langsung steril kalau Diggie mempunyai ultimate. Susah bukan ? Jika Anda mau main mode ranked menggunakan meta ini, sebaiknya pastikan dulu hero lain bisa mengisi lane dan pilih offlaner yang kuat.

3. Meta Hyper Carry

meta viral mobile legends Meta hyper carry ini akan mengusung satu dari lima pemain yang memiliki damage terbesar dan akan menjadi prioritas selama early game. Prioritas mengacu pada pengambilan jungle dengan tujuan agar gold lebih cepat tercapai. Jika Gold bisa cepat banyak, maka akan lebih mudah dalam membeli semua item yang akan menjadi tumpuan pertandingan. Dengan menjadikan satu hero yang siap untuk war besar dan damage bisa terbesar maka lebih efektif dan yang lain menjadi support maupun defence saja. Biasanya hero yang paling bagus untuk menggunakan meta ini adalah karrie dan claude.

4. Meta Viral Faramis, Bane dan Selena Mobile Legends

meta viral mobile legends Sempat juga masuk ke dalam turnamen dan hasilnya memang sangat mengejutkan. Ketiga skill hero yang kalau bersatu akan memberikan dampak yang signifikan untuk menghancurkan turret lawan. Fokus meta ini adalah menghancurkan lane bawah maupun atas dan fokus pada satu line saja. Spell yang bagus tentu arrival baik bane, selena dan faramis. Misalnya saja fokus penghancuran turret atas, maka bane dan faramis ini akan langsung arrival pada salah satu line. Fokus mereka tidak bertarung dengan hero lawan, namun akan langsung masuk ke turret dan bisa sambil mencicil heal turret.

Bahaya Menghadapi Meta Faramis, Bane dan Selena

Berbahaya kalau sampai satu turret saja telah jebol. Pasalnya kalau ketiga hero ini telah sampai level 4 keatas pasti bisa langsung menjalankan misi utamanya. Jika selena menaruh trap langsung di base musuh, maka dengan mudah bane dan faramis akan langsung arrival ke base musuh. Apakah tidak takut mati ? Tentu saja tidak, karena memang momen ini menjadi fungsi ultimate faramis. Bane dan faramis akan langsung memukul tower sampai mati, jika faramis menggunakan ultimate maka kedua hero ini akan hidup lagi dan tetap fokus memukul turret. Begitu seterusnya sampai ke base.

Baca Juga : Hero Terlemah di Mobile Legends 2021, Hindari Untuk Push Rank!

Walaupun ada 3 hero lawan fokus menghadapi Faramis dan Bane, maka 3 hero teman satu tim masih bebas berkeliaran dan akan melakukan push pada lane lain. memusingkan bukan ? Dengan tekanan psikologis yang demikian ini, maka musuh akan fokus ke base nya dan tidak akan menghiraukan gold maupun  farming. Dengan demikian, cor tema satu tim bisa bebas farming dan gold jelas untung besar. Menggunakan meta ini sangat  cocok bagi Anda yang ingin bermain cepat dan menang, namun juga tetap melihat komposisi hero lawan. Kalau hero lawan semuanya mempunyai mobilitas tinggi , tentu Anda sendiri yang akan kesulitan.

5. Meta Healing

meta viral mobile legends Meta healing merupakan meta yang fokusnya mengandalkan support yang berfungsi untuk menambah darah dan movement speed. Yang ppaling berperan dalam meta ini adalah estes dan rafaela. Estes mempunyai peran untuk menambah darah teman satu tim dan rafaela mempunyai healing serta movement speed dalam beberapa detik, dan hal ini berlaku untuk semua hero tema satu tim. Menggunakan meta ini sangat berperan dalam war besar, bahkan darah dari core bisa tidak habis-habis dan damage memang susah masuk.

Core yang paling kuat tentu sangat efektif, misalnya menggunakan barats yang memang dari skill dasarnya saja memang keras. Atau bisa menggunakan alucard, paquito dan hero keras lainnya. Skill 2 dari estes bisa memberikan efek slow ke lawan yang dalam area selama beberapa detik, skill satu dan ultimatenya bisa membuat darah teman bisa kembali full tanpa harus kembali ke base. Mana dari kedua hero ini sangat awet dan selalu bertambah. Tidak efektif memang menggunakan meta ini jika musuh ada banyak hero dengan efek slow maupun stun. Karena memang kedua hero ini akan selalu mengikuti core dan menjaganya dari geng musuh.

6. Meta Viral Uranus Hyper Mobile Legends

meta ml terbaru Beberapa waktu yang lalu sebelum season 22 ini mulai, ada salah satu meta baru yang cukup menggemparkan jagad Mobile Legends. Ada salah satu meta yang bahkan telah sampai ke MPL dan terbukti ampuh bisa membuat musuh tak berdaya. Meta ini mengusung konsep hero tebal. Dan hero yang menjadi hyper merupakan hero tank yang sangat tebal yaitu uranus. Pada dasarnya hero ini memang tebal dari awalnya. Namun akan lebih tebal dan susah banget untuk terbunuh ketika menggunakan item full defence serta stack ke minion mencapai 20. Hero ini akan menjadi hyper, dengan spell utamanya retribution. Setelah mengambil semua jungle dari lane sendiri, Uranus akan langsung masuk ke lane musuh dan membuatnya kocar kacir.

Selain karena hero ini menjadi hyper dan duitnya bisa cepet banyak, item full defence juga dapat menambah ketebalan hero ini. Apalagi kalau telah memasuki late game, susah untuk membunuh hero ini karena healing dari item build maupun dari skill dua dan ultimate nya bisa membuat nyawa kembali full dalam beberapa detik saja. Lebih efektif kalau menggunakan meta ini lebih baik ada penekanan dan perbanyak komposisi hero tebal. Hal ini bisa menambah defence ketika war. Masih banyak sebenarnya meta-meta Mobile Legends lainnya. Namun beberapa Meta tadi merupakan yang paling viral dan sering masuk ke berbagai turnamen. Untuk yang meta penggunaan dua support memang agak susah untuk menghandle dan mengcounternya. Meta Uranus Hyper yang paling terbaru, bahkan saat ini sedang populer di ranked. Jika Anda ingin menggunakan berbagai Meta menarik tadi, sebaiknya Anda mainkan secara berlima dengan teman satu squad.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top