Connect with us

Tips dan Trik Bermain Magic School Story

magic school story

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain Magic School Story

Happy Labs yang terkenal lewat Game Happy Mall Story dan Hotel Story, telah merilis game terbaru mereka yang berjudul Magic School Story. Game ini menggabungkan permainan simulasi membangun sekolah sihir dan match-3 puzzle. Kamu akan membangun dan mengelola sekolah sihirmu sendiri dan mengajarkan para murid untuk menjadi penyihir yang hebat.

Tujuan utama kamu di game ini adalah mendaftarkan banyak murid dan memperluas sekolah. Kamu akan membangun banyak ruang kelas. Jika kamu mengalami kesulitan saat bermain game ini, kami punya beberapa tips dan triknya. Berikut tips dan trik bermain Magic School Story.

Tips untuk Pemula

Menarik good student ke sekolah sihir akan sulit karena mereka membutuhkan pendidikan berkualitas tinggi. Kamu harus memperluas sekolah sihir untuk menarik atau mendaftarkan murid. Dalam Magic School Story, pemain harus memajukan sekolah sihir dengan cara memperluasnya. Normal student bergabung di sekolahmu secara bertahap, tapi untuk premium, prodigy atau good student, kamu perlu mendaftar. Semakin banyak murid yang kamu miliki, maka semakin banyak uang yang kamu hasilkan.

Mari sekarang kita pelajari tentang ujian, kelulusan, dan profesor. Para profesor atau wizard bertugas untuk mengajar di kelas. Ketika murid menghadiri lebih banyak kelas, levelnya akan naik. Pada fase awal, para murid perempuan bergabung di sekolah sihir lebih dulu, ketika kamu mencapai graduation event, murid laki-laki baru akan bergabung.

Di sudut kiri atas layar, di dekat avatarmu, kamu dapat melihat detail-nya (tahun, bulan). Setelah beberapa bulan, murid-murid akan melaksanakan ujian dan maju ke tahap selanjutnya. Setelah tahap tertentu (atau tahun, mungkin di tahun ke-2 atau k-3), mereka akan lulus atau pulang. Beberapa siswa yang lulus (prodigy student, akan ada bintang di atas kepalanya), mereka akan bergabung di sekolahmu untuk mengajar sebagai profesor. Peran profesor adalah mengajar murid, kamu bisa mengirim mereka untuk bertualang.

Panduan Magic School Story

Di bagian ini, kami akan membahas tentang murid, mendaftar, lulus, gedung, upgrade, elemental orbs, dan banyak lagi.

  • Panduan murid

Di game ini terdapat dua tipe murid, yakni normal dan prodigy. Untuk mendaftarkan siswa normal, maka bangunlah asrama. Untuk setiap murid, harus ada satu asrama untuk mereka. Jadi, jika kamu ingin memiliki banyak murid di sekolahmu, maka bangunlah banyak asrama. Di sisi lain, murid dengan tipe prodigy adalah murid yang cemerlang. Kamu bisa membuka murid ini dengan memperluas sekolah/tanah. Di layar utama, di sisi kiri atas, ketuk tombol quests, di sana akan ada enrolment quest. Lengkapi mereka, untuk mendaftarkan murid yang cerdas.

  • Graduation Event

Para murid akan meninggalkan sekolah ketika mereka selesai belajar. Graduation event terjadi secara random, sesuai tingkat murid atau tahap. Game akan membuka jendela pop-up ketika kamu mencapai batas. Setelah berakhir, ketuk admission center building (fasilitas dekat pintu masuk sekolah), di layar berikutnya, di bagian atas, kamu dapat memeriksa statistik sekolah – jumlah kelulusan, jumlah murid, profesor, poin, akademi, dan banyak lagi.

Ketika seorang murid dengan tipe prodigy lulus, mereka akan bergabung di sekolahmu sebagai profesor. Ketuk kelas apapun – ketuk tombol assign dan pilih profesor. Para profesor ini menyediakan banyak buffs (menghasilkan lebih banyak uang, XP)

  • Bangunan

Fasilitas seperti canteen, dormitory, washroom, vending machine, dan banyak lagi diperlukan untuk memenuhi persyaratan murid. Dan kelas-kelas seperti history, elements, potions, dan lain sebagainya diperlukan untuk mengajarkan pengetahuan sihir kepada para murid. Murid yang menggunakan fasilitas, ruang kelas akan memberimu koin.

Kamu bisa mengupgrade ruang kelas dengan elemental orbs, orbs bisa diperoleh dengan memainkan match-3 puzzle atau mengirim profesor untuk bertualang. Jadi, cukup itu saja, mari sekarang kita simak tips, trik dan strategi game Magic School Story.

Tips, trik, dan Strategi Game Magic School Story

1. Memperhatikan apa yang murid-murid butuhkan

Di dekat pintu masuk sekolah, mengetuk ikon berwarna merah (i), di atas kepala murid akan menunjukkan keinginan mereka. Sebagai contoh: Sebagian murid di luar sekolah meminta kamu untuk membangun asrama di sekolah sehingga mereka bisa bergabung di sekolahmu.

Murid-murid di sekolah sering mengungkapkan fasilitas apa yang mereka butuhkan; canteen, vending machine, dan lain sebagainya. Pastikan untuk memenuhi keinginan mereka secepat mungkin untuk maju dengan cepat.

2. Mengulang stage dan dapatkan lebih banyak bintang

Mulai dari stage 1 hingga 4(match-3 puzzle) kamu akan memperoleh bintang, bahkan ketika kamu mengulangi stage. Bintang-bintang ini dibutuhkan untuk cast magic di sekolah. Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak bintang, elemental orbs, maka kamu harus mengulang stage (jika kamu telah menyelesaikan semua atau kamu terjebak di stage)

Tiga mantra yang bisa kamu lontarkan di game ini adalah coin frenzy (memberimu banyak sekali koin selama 15 detik), study mode (melipat gandakan xp yang diterima selama 15 detik, dan time travel (mempercepat waktu permainan selama 15 detik (waktu konstruksi tidak termasuk).

3. Menyelesaikan permintaan untuk elemental orbs

Di luar sekolah, ada berbagai fasilitas. Salah satunya adalah adventure. Ketuk adventure board, lalu ketuk request list, pilih request, kemudian kirim profesor ke petualangan.

Kamu bisa mendapatkan elemental orbs dengan menyelesaikan permintaan. Sebelum kamu menghabiskan koin, masih di layar yang sama, jika profesor menunjukkan “I’m not sure”, maka pastikan untuk mengirim murid bersamanya (ketuk tombol students). Kamu bisa mengirim tiga profesor sekaligus.

4. Jangan menggunakan gems untuk hal yang tidak terlalu penting

Gems adalah item berharga di Magic School Story. Kamu dapat memperoleh gems dengan menyelesaikan misi. Mengingat susahnya untuk mendapatkan gems, lebih baik gunakan item berharga ini untuk sesuatu yang benar-benar penting atau benar-benar dibutuhkan. Hal ini dikarenankan ada beberapa bangunan yang dibeli dengan menggunakan gems.

5. Mengambil gambar setiap hari

Di layar utama, di sudut kanan bawah, ketuk ikon panah atau tombol menu, ketuk kamera, kemudian ketuk picture. Ini akan memberimu ribuan koin. Namun perlu diingat bahawa kamu tidak akan mendapatkan koin setiap waktu, itu bekerja setelah beberapa jam, di sana akan ada ikon (i).

6. Tonton iklan untuk mendapatkan koin

Ketuk tombol build. Di bagian kanan atas build menu, ketuk tombol cash shop. Buka tab terakhir, akan ada iklan penawaran. Tonton iklan dan dapatkan koin

7. Kumpulkan gelembung koin

Terkadang kamu akan menemukan gelembung koin yang muncul di layar. Kumpulkan gelembung koin tersebut untuk menambah pemasukan.

8. Undang teman dan dapatkan reward

Mengundang teman akan memberi kamu 10 gems dan ketika kamu mengundang 3, 5, dan 7 teman. Kamu akan mendapatkan fasilitas khusus. Selain itu, kamu dapat meminta bantuan. Di luar sekolah, ketuk tambang, di sana kamu dapat meminta bantuan (pastikan untuk follow teman-teman), kamu juga bisa membantu mereka.

Nah, itulah tips dan trik bermain Magic School Story. Jika kamu memiliki tips dan trik lainnya untuk dibagikan kepada kami, tulis komentarmu di bawah.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. adillamutiaraa

    Oktober 21, 2018 at 9:56 pm

    Bagaimana cara mengaktifkan lantai 2 ya? Jalur terhambat terus, tolong dijawab, terimakasih.

    • Fransiska Aria

      Oktober 22, 2018 at 11:02 am

      Coba bangun portal di lantai 1 dan 2 buat para murid utk mengakses lantai 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top