Connect with us

Tips dan Trik Bermain PUBG Mobile

PUBG Mobile

Game Tips & Trick

Tips dan Trik Bermain PUBG Mobile

Game battle royale yang sedang populer saat ini kini hadir di perangkat mobile. Lewat PUBG Mobile, 100 pemain akan saling berkompetisi untuk menjadi last man standing (pemain terakhir yang bertahan hidup).

PUBG Mobile memiliki peta permainan yang sama persis dengan yang ada pada versi PC, yakni PlayerUnknown’s Battlegrounds. Namun, pada PUBG Mobile, peta permainan telah dioptimalkan agar dapat dimainkan di perangkat mobile dengan baik.

Buat kamu yang sudah memainkan ini versi PC ataupun konsol, maka kamu harus terbiasa memainkan game ini di mobile. Selain itu, ada hal-hal yang harus kamu pelajari mengenai game ini. Untuk itu Sukaon akan memberikan tips dan trik bermain PUBG Mobile.

Beradaptasi dengan kontrol permainan

Hal ini sangat penting jika kamu awalnya bermain di versi aslinya. Ada banyak tombol di layar dan mungkin agak membingungkan di awal. Dasar-dasar dijelaskan dalam tutorial dan pastikan kamu memperhatikannya. Namun, ada beberapa hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan.

Sprinting adalah cara cepat untuk berkeliling pulau, dan kamu akan melakukan banyak hal ketika kamu berada di tempat terbuka. Tombol kecil di sebelah mini map memungkinkan kamu untuk berjalan secara otomatis. Tapi, apakah kamu tahu bahwa kamu bisa melakukan sprint secara otomatis?

Jika kamu berlari dengan kecepatan penuh, kamu akan melihat tombol keep sprint muncul di atasnya. apabila kamu menyeret sampai ke tombol tersebut dan melepaskannya, maka kamu akan melakukan sprint secara otomatis.

Teruslah berputar melihat sekeliling agar tidak ada yang menjatuhkanmu. Jika kamu bergerak, kamu masih dapat melihat sekelilingmu dengan melakukan tap pada tombol mata di dekat mini map dan lakukan drag.

Perlu diingat bahwa ada tombol alternatif menembak pada sisi kiri layar. Hal ini berguna untuk pemain yang lebih nyaman menggunakan jempol kiri.

Kunjungi kota besar

Ketika kamu memutuskan akan turun dari pesawat, kamu mungkin dapat mempertimbangkan untuk terjun di dekat salah satu kota besar, termasuk Rozhok (tengah), Georgopol (barat laut , Yasnaya Polyana (timur laut), dan Sosnovka Military Base.

Kota besar adalah tempat terbaik untuk menjarah/melakukan loot, tetapi perlu diingat mungkin ada pemain lain yang mungkin mempunyai ide yang sama denganmu. Menuju ke salah satu kota tersebut mungkin bisa menjadi jebakan maut karena kamu tidak siap menghadapi pemain yang mungkin sudah lebih dulu berada di sana sebelum kamu.

Ada pilihan lain yang lebih aman, yaitu menjatuhkan diri di sekitar dan lalu mencari rumah-rumah kecil. Setidaknya kamu akan menemukan beberapa pistol, alat, dan armor jika kamu beruntung. Itu lebih baik ketimbang langsung ke kota dengan tangan kosong.

Carilah yellow loot

Ketika ada barang yang bisa dijarah di dekatmu, maka akan muncul tulisan mengenai apa yang berada di tanah. Beberapa item akan disorot berwarna kuning, ini berarti item tersebut kemungkinan lebih baik dari item yang kamu sudah miliki. Misalnya, kamu sudah memiliki pistol, tetapi kamu menemukan pistol kuning, yang artinya kamu menemukan pistol yang lebih baik.

Simpan beberapa amunisi tambahan

Jika kamu masih memiliki ruang yang cukup pada tas ransel, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk membawa semua jenis amunisi, itu tidak banyak memenuhi ruang di ransel, apalagi ketika kamu menemukan senjata yang lebih baik dengan jenis amunisi yang berbeda. Jadi, jika kamu merupakan tipe orang yang suka bergonta-ganti senjata, maka lakukanlah!

Perhatikan jika ada bantuan lewat udara

Terkadang, kamu akan mendengar pesawat terbang yang lewat. Coba untuk lihat ke arah langit untuk melihat di mana pesawat tersebut dan perhatikan dengan seksama. Pesawat terbang itu akan menjatuhkan peti dengan sinyal suar merah. Peti tersebut akan jatuh ke tanah dan kamu akan menemukan beberapa peralatan di peti tersebut. Pemain lain mungkin akan tertarik untuk mendapatkannya, jadi bersiaplah untuk bertarung dengan mereka.

Jika kamu ingin menggunakan cara licik, kamu dapat menyiapkan kamp di suatu tempat yang berdekatan dengan datangnya pesawat tersebut. Tiaraplah di sana sehingga kamu merasa aman dan tersembunyi. Lalu, kamu tinggal menunggu para pemain lainnya menjarah, itu adalah kesempatan yang sangat bagus untuk menembakkan mereka di kepala dengan mudah, itu pun kalau mereka tidak menggunakan helm.

Memiliki persediaan bandage dan energy drink

First aid kit memang sangat langka, tetapi itu sangat berguna ketika kamu sedang terluka parah saat sedang melakukan baku tembak. Ingatlah bahwa menggunakan first aid kit memerlukan waktu tujuh detik, di mana kamu harus tetap diam atau bergerak lambat saat melakukannya. Sedangkan bandage, hanya membutuhkan waktu dua detik, ini sangat berguna meskipun lebih sedikit menaikkan health dibandingkan dengan first aid kit, jadi pastikan kamu menyimpannya.

Energy drink memberi kamu boost pada health kamu dan dapat menambah kecepatan gerakmu bila kamu meminumnya lebih dari satu buah. Sebaiknya simpan banyak energy drink, untuk mendapatkan boost aktif dan ini dapat membantu kamu bertahan dari baku tembak.

Gunakan grenade/granat untuk menakuti musuh

Granat berguna untuk menakuti musuh untuk keluar dari tempat persembunyian atau rumah-rumah. Jika kamu bertahan hingga akhir, kemungkinan besar area bermain dikurangi menjadi tempat yang lebih kecil dengan beberapa bangunan di sekitarnya.

Jika kamu memiliki beberapa granat, kamu memiliki keuntungan lebih. Dengan melempar granat ke tempat persembunyian yang dicurigai, hal tersebut dapat membuat para pemain lainnya panik, dan berlarian, memudahkan mereka untuk saling mengbabisi satu sama lain.

Itulah tips dan trik bermain PUBG Mobile. Jika kamu mengetahui tips dan trik lainnya, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Lahir di Solo, 30 Juni. Kegemarannya main game, menggambar, menonton film, menulis dan mendengarkan musik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top