Connect with us

Tips dan Trik Bermain The Sims Mobile

the sims mobile

Slides

Tips dan Trik Bermain The Sims Mobile

Siapa yang tidak tahu game simulasi kehidupan yang satu ini? Electronic Arts (EA) kembali menghadirkan game andalan mereka di platform mobile bertajuk The Sims Mobile. Lewat The Sims Mobile, kamu diajak untuk menjalani kehidupan virtual baru di dunia Sims.

Game ini rumit dan menantang, di mana kamu harus melakukan banyak hal yang harus dicapai. Game ini memiliki fitur baru yang tidak ada di The Sims Freeplay. Jadi, meskipun kamu pemain Sims yang berpengalaman, kamu mungkin masih memiliki beberapa hal untuk dipelajari.

Untuk kamu pemain yang berpengalaman atau belum berpengalaman, Sukaon akan memberikan tips dan trik bermain The Sims Mobile. Berikut tips dan triknya.

Menyelesaikan quest dan tugas harian

Quest/pencarian dan tugas harian sangat penting karena dari situlah kamu mendapatkan reward berupa simoleon (mata uang di game ini) dan memudahkan kamu untuk naik ke level selanjutnya. Selain itu, jika kamu berhasil menyelesaikan semua tugas harian, maka kamu akan mendapatkan cupcake yang dapat memenuhi energi kamu secara instan.

Quest dan tugas harian akan terus diperbarui setelah kamu menyelesaikan satu atau beberapa. Jadi, ini terus berganti seiring kamu menyelesaikannya. Usahakan untuk menyelesaikannya satu per satu.

Semua tentang event

Menyelesaikan event adalah hal yang wajib kamu lakukan di game ini. Karena di game ini semuanya tentang menyelesaikan event. Ada beberapa event yang ada di game, yakni Career Events, Hobby Events, Relationship Events dan lain sebagainya.

Setiap event akan selesai secara otomatis sesuai dengan jangka waktu yang diberikan. Namun, kamu bisa bergegas menghabiskan energi karaktermu agar ia melakukan berbagai aktivitas. Mau tidak mau, kamu harus menghabiskan energi saat event berlangsung, jadi usahakan energimu terisi penuh sebelum memulai event. Ada beberapa cara untuk bisa memaksimalkan event, berikut cara memaksimalkan event di dalam game.

  • Selalu mengambil tindakan beresiko, tapi jangan lakukan sebelum sim-mu siap untuk melakukannya (kamu dapat melihat success meter terlihat bagus atau tidak) hal ini menghasilkan poin yang sangat banyak dan menghabiskan sedikit energi.
  • Pastikan kamu menempatkan barang khusus yang kamu peroleh untuk kariermu. barang khusus ini biasanya mahal, tapi memberikan awal yang baik untuk kariermu di masa depan.
  • Tidak masalah apapun tindakan yang kamu pilih, karena semuanya akan memberikanmu reward yang sama untuk setiap energi yang dihabiskan, kecuali tindakan beresiko dan barang khusus (ini akan dibahas di bawah). Jadi, tidak perlu ragu untuk melakukan tindakan apapun selama event berlangsung.
  • Event yang berlangsung lama biasanya akan memberimu reward yang lebih menguntungkan. Jadi, pastikan sebelum kamu keluar dari permainan, karaktermu telah melakukan event terlama dalam kategori apapun. Dengan cara ini, saat kamu kembali ke permainan, kamu memiliki banyak barang yang dapat dikumpulkan.

Apa itu career order items dan bagaimana cara menggunakannya?

Dalam menjalankan event, tindakan tertentu dapat memberimu sebuah barang. Barang ini dapat kamu temukan di “Career order items” dengan melakukan tap pada tanda panah kanan dan kamu dapat menggunakannya untuk membuka tindakan khusus selama event berlangsung.

Misalnya, untuk karier barista, kamu mempunyai pilihan untuk menyiapkan teh atau kopi. Setelah melakukan hal tersebut, kamu akan memiliki banyak pilihan untuk menyajikan barang-barang ini kepada pelangganmu. Hal tersebut biasanya memberikanmu tambahan xp bahkan simoleon.

Bagaimana cara menemukan sim tertentu?

Untuk bisa menghubungi sim yang sebelumnya sudah kamu kenal, kamu dapat melakukan tap pada ikon Sim di kiri bawah layar, setelah itu kamu akan melihat ada tiga ikon, pilih ikon kedua yang berbentuk balon percakapan. Kamu akan menemukan semua karakter di sana.

Cukup melakukan tap pada tombol “Socialize” dengan salah satu dari mereka dan setelah itu kamu dapat berinteraksi sosial dengan mereka.

Cara mendapatkan simoleon

Barang-barang yang dijual tampak sangat mahal di game ini. Jadi, kamu harus melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan banyak simoleon. Sukaon akan memberitahu cara mendapatkan lebih banyak simoleon. Berikut cara mendapatkan lebih banyak simoleon:

Cara termudah untuk mendapatkan lebih banyak simoleon adalah menyelesaikan quest dan tugas harian. Selain itu, kamu dapat menyelesaikan event, party, dan menonton iklan untuk mendapatkan simoleon. Jadi, semakin kamu aktif dalam game, maka semakin banyak pula simoleon yang akan kamu dapatkan.

Menonton iklan untuk meningkatkan penghasilan dan mendapatkan barang gratis

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menonton iklan dapat memberimu simoleon. Selain mendapatkan simoleon, kamu juga berkesempatan mendapatkan barang khusus. Kamu cukup melakukan tap pada tombol “Play” di kotak surat yang ada di rumahmu. Ini sangat membantu, apalagi kamu berkesempatan mendapatkan barang premium.

Cara mengubah penampilan karakter kamu

Setelah masuk ke dalam game, lakukan tap pada ikon Sim di kiri bawah layar. lalu setelah itu lakukan tap pada tombol “Change Appearance”.

Di sana kamu dapat mengubah gender, nama, penampilan fisik, aksesoris, dan pakaian. Untuk pakaian, ada banyak sekali pakaian yang dapat kamu beli, namun kamu harus mencapai level tertentu untuk membuka pakaian yang kamu inginkan.

Bangun ruangan yang lebih luas

Kapanpun saat kamu sedang membangun ruangan baru, cobalah untuk membangunnya seluas mungkin atau seluas yang dibutuhkan. Kamu dapat dengan mudah mengubah ukuran ruangan tanpa melakukan terlalu banyak remodeling. Dengan memperluas ruangan, akan mempermudah kamu untuk menyimpan banyak barang dan dekorasi. Hal ini juga dapat meningkatkan Lifestyle dan memberi kamu lebih banyak pilihan saat melakukan tindakan selama mengadakan event atau pesta dan bahkan energi secara gratis.

Mendekorasi semuanya

Di sini banyak sekali barang di dalam permainan dan kamu membutuhkan waktu yang lama untuk membuka semuanya, namun membeli dekorasi sangat penting untuk meningkatkan Lifestyle dan juga dapat membuka lebih banyak barang.

Kamu harus coba dan fokus untuk menyelesaikan semua koleksi di dalam satu menu karena hal tersebut dapat memberimu bonus.

Perlu kamu ketahui bahwa kamu juga bisa mendekorasi area lain yang terbuka di dalam game, seperti kafe atau restoran. Di area tersebut pastikan kamu menempatkan barang khusus tersebut.

Mendapatkan energi tambahan

Energi sangat dibutuhkan saat kamu melakukan aktivitas di game ini. Jadi, energi bisa habis walaupun akan penuh kembali setelah menunggu beberapa lama. Namun, ada cara lebih cepat, yaitu tidur, menggunakan toilet, mandi, dan lain sebagainya.

Ada cara yang lebih baik lagi dari yang dijelaskan di atas, yaitu menggunakan cupcake yang merupakan item premium dalam game. Untuk mendapatkan cupcake secara gratis tidaklah mudah, kamu harus menyelesaikan tugas harian, atau dengan menggunakan SimCash, itu pun jika kamu tidak merasa keberatan.

Itulah tips dan trik bermain The Sims Mobile. Jika kamu memiliki tips dan trik lainnya, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top