Connect with us

Tips Bermain Warframe untuk Para Pemain Baru di 2020

Tips Bermain Warframe untuk pemula

Tips & Trik

Tips Bermain Warframe untuk Para Pemain Baru di 2020

Warframe adalah satu game action RPG Free to play yang masih populer dimainkan hingga saat ini. Biasa hadir secara multiplatform di PC, PS4, Xbox One, hingga Switch sekalipun, game online ini terlah berhasil mempertahankan eksistensi mereka selama 7 tahun lamanya. Khususnya, saat pertama kali meluncur di PC pada tahun 2013 silam.

Game yang dibuat oleh Digital Extreme tersebut pun juga sudah memiliki beragam jumlah konten game yang begitu masif di tahun 2020. Apalagi dari update konten open world ketiga yang baru-baru ini telah mengudara (Heart of Deimos).

Saking masifnya, game Warframe sendiri mungkin bisa terkesan begitu kejam bagi para pemain-pemain yang baru memulai petualangannya di game ini. Belum lagi ditambah dengan banyaknya mekanisme fitur bermain yang bisa terasa kompleks bila tak dipelajari secara baik-baik.

Dan berangkat dari hal itulah, kami ingin memberi tips yang penting bagi para pemain agar tidak merasa jenuh dalam menerka-nerka bentuk pengalaman bermain terbaik yang bisa mereka dapatkan di Warframe.

 

Siapkan mental dan kesabaran untuk mau “berproses”

Sebelum kami menjelaskan isi tips kami lebih jauh, patut kamu ketahui bahwa Warframe pada dasarnya memang merupakan game yang sangat begitu ekstensif. Alias demi mendapatkan suatu raihan hadiah yang penting dan memuaskan, kamu harus mau mempunyai kesabaran untuk melakukan banyak hal yang berulang-ulang.

Jika kamu tidak mau sedikitpun berkompromi dengan hal tersebut, Warframe boleh dibilang bukanlah game yang cukup cocok untuk kalian. Percaya tidak percaya, daya magis yang membuay game ini cukup dicintai adalah dari hal tersebut. Ketika perjuanganmu betul-betul telah terbayar, kamu dapat merasakan adanya kepuasan dan sebuah kebanggaan yang lebih dalam memainkan Warframe.

 

Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengambil loot atau resources

Tips utama lain yang perlu kamu ingat saat awal-awal bermain Warframe adalah pastikan kamu untuk selalu menghancurkan objek-objek atau membuka locker demi mengambil berbagai material, credits, endo, mod yang ada di setiap misi. Ini pun sangat penting sekali untuk dilakukan.

Setiap material yang kamu kumpulkan masing-masing mempunyai fungsi yang sangat esensial demi melanjutkan progress bermainmu. Utamanya agar kamu dapat lebih mudah dalam mengcrafting senjata, part Warframe, serta beragam item apapun yang dibutuhkan.

 

Fokus menyelesaikan Quest dan node misi yang bisa dikerjakan di setiap planet

Sembari perlahan mencari loot dan resources atau menunggu hasil crafting-an item hingga Warframe barumu selesai, kamu bisa berupaya untuk menjalankan banyak hal secara bersamaan. Apalagi dengan menjalani misi node yang belum sempat dijamah pada setiap planet sesuai dengan kemampuan Warframe dan persenjataan yang kamu punya. Tak ketinggalan juga dengan menyelesaikan story quest utama yang ikut disediakan oleh game ini.

Karena benefitnya, selain kamu mendapatkan exp/affinity untuk menaikkan MR, kamu juga akan mempunyai akses ke varian misi-misi opsional yang juga perlu nanti kamu telaah (contoh pentingnya seperti Void Fissure).

 

Rhino, Warframe yang wajib dipunya

Saat melawan boss di planet Venus (bernama Fossa), cukup disarankan untuk kamu terus memfarming boss tersebut guna mendapatkan secara lengkap part dari Warframe Rhino. Ketika kamu sudah memilikinya, Warframe ini akan sangat begitu membantu di berbagai misi. Terutama untuk urusan survivability yang ia punya di skill kedua-nya (Iron Skin).

Selain itu, Rhino juga punya skill buff untuk menaikkan damage serangan senjata sekaligus skill ulti yang amat begitu berperan sebagai crowd control.

 

Menaikkan Mastery rank

Mastery Rank (MR) kurang lebih berperan sepertinya layaknya level progression bagi akunmu. Sangat penting sekali untuk menaikkan MR demi menambah kapasitas mod, jumlah void trace guna mengupgrade relic, hingga mengakses senjata atau Warframe-warframe tertentu.

Mekanisme utama dalam menaikkan MR selain dari menyelesaikan misi node hingga quest adalah dengan menaikkan level/rank dari Warframe, senjata, dan pet/companion yang pertama kali kamu punya ke rank 30.

Seandainya pun kamu merasa tidak puas atau cocok dengan senjata yang kamu punyai tersebut, sangat disarankan sekali agar kamu menaikkan rank-nya terlebih dahulu sampai maksimal sebelum hendak membuangnya.

 

Mengelola Platinum dengan trading

Keterbatasan slot senjata dan Warframe kerap menjadi momok bagi para pemain baru. Keberadaan Platinum sebagai currency premium seolah mengesankan bahwa game ini cukup pay to win. Padahal aslinya tidaklah terlalu seperti itu.

Bila kamu adalah satu dari sekian banyak pemain yang masih agak enggan untuk mengeluarkan uang, kamu sebenarnya bisa secara cuma-cuma mem-farming platinum dengan memanfaatkan layanan trading.

Dalam Trading, kamu sendiri bisa menjual suatu item-item tertentu ke pemain lain yang bisa ditukarkan dengan platinum lewat hub di maroo bazar atau dengan memperhatikan chat khusus di bagian trade. Item-item unik yang dijualkan tersebut paling umum berasal dari hadiah konten-konten di sejumlah konten misi yang khusus.

Paling mudah, tentu kamu bisa memulainya terlebih dahulu dengan menjual hadiah set-set part relic yang sukses kamu dapatkan di Void Fissure. Plus setelah juga dengan menjual Riven Mod yang berpeluang bisa kamu dapat dari konten misi “sortie” setelah menyelesaikan salah satu quest utama. Hasil penjualan yang diraih bisa langsung kamu pakai untuk menambah slot senjata dan Warframe kesayanganmu.

Dan sembari kamu hendak menjualnya, jangan lupa untuk selalu aktif mengunjungi situs warframe.market guna mengetahui patokan harga pasaran dari kumpulan item-item menarik tersebut.

 

Mempelajari kombinasi elemen dari mod dan kelemahan para musuh

Tips warframe enemy weakness

Bila kamu sudah sampai ke planet Jupiter dan seterusnya, tidak sedikit pemain baru yang akan mulai cukup kewalahan dalam menghadapi musuh-musuh di planet tersebut. Sehingga kamu nampak dituntut untuk mempelajari kelemahan yang dimiliki oleh para faksi musuh ini.

Yang patut diingat dan dipelajari, musuh Grineer dikenal memiliki kelemahan akan serangan puncture dan elemen Corrosive.

Elemen corrosive sendiri didapat dengan mengkombinasikan mod elemen listrik dan toksin yang bisa dipasangkan ke senjatamu. Untuk level yang lebih tinggi, kamu juga bisa menjajal elemen radiasi (api x elektrik) dan viral (es x toksin) ketika berhadapan dengan varian musuh grineer yang terlihat lebih kuat.

Sementara musuh dari faksi Coprus biasa lemah dengan serangan impact dan elemen magnetic (listrik x es). Elemen Gas (api dan toksin) juga bisa menjadi opsi lanjutan guna menembus shield yang mereka punyai.

Lalu untuk musuh infested secara khusus juga lemah terhadap elemen gas dan serangan slash.

Diantara itu semua untuk para pemain baru, elemen corrosive sebenarnya biasa menjadi opsi yang paling universal untuk dipilih apabila kamu kesulitan untuk menemukan kombinasi mod elemen yang tepat pada setiap pesenjataanmu.

 

Incar K-Drive untuk jelajahi konten open world.

Dibandingkan dengan Archwing agaknya lebih grindy untuk didapatkan, mendapatkan terlebih dahulu kendaraan mirip skateboard, yakni K-Drive menjadi pilihan yang lebih efisien demi bisa secara nyaman menjelajahi 3 buah konten open world di awal game.

Cara untuk mendapatkannya pun cukup simpel, yakni dengan langsung mengunjungi node Fortuna di planet Venus. Di sana, berbicaralah dengan NPC yang bernama Eudico guna menjalani suatu quest berjudul “Vox Solaris”. Selesaikan quest tersebut dan kamu akan dihadiahi sebuah K-Drive Launcher dan blueprint menarik untuk Warframe Garuda.

Saat menjajal konten open world, usahakan untuk lebih fokus dalam mengumpulkan berbagai material khusus dengan menjajal sedikitnya mini game untuk menambang maupun memancing.

 

Mencari Clan + jangan malu bertanya

Sebagai tips terakhir, Warframe adalah game online multiplayer. Kebetulan, Digital Extreme menyediakan suatu fitur yang memungkinkan para pemain untuk bisa berkumpul bersama dan saling bersosialisasi satu sama lain.

Tentu dari keberadaan clan dan dojo, para pemain baru bisa sangat begitu terbantu dengan hal-hal yang belum terlalu mereka mengerti terhadap game ini. Karena fasilitas dojo untuk level yang lebih lengkap ikut menyediakan banyak jenis pilihan blueprint senjata eksklusif yang bisa kamu dapatkan guna mencari tambahan MR.

Tips yang paling mudah apabila ingin mencari clan yang berisikan orang-orang Indonesia adalah kamu bisa langsung bergabung dengan komunitas para pemain-pemain Warframe Indonesia baik itu di Facebook ataupun Discord. Ketika masuk, jangan pernah juga untuk merasa malu-malu bertanya apabila ada hal yang memang sampai saat ini masih belum kamu mengerti.

 

Sekiranya, itulah tips panduan yang bisa kami berikan apabila kamu semua tengah mengalami suatu pengalaman yang serba tekendala ketika pertama kali memainkan game Warframe. Semoga tips ini bisa cukup membantu dalam memaksimalkan pengalamanmu di game yang memang memerlukan banyak dedikasi tersebut.

 

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top