Connect with us

Tips, Trik, dan Strategi Bermain Dragon Ball Legends

dragon ball legends

Game Tips & Trick

Tips, Trik, dan Strategi Bermain Dragon Ball Legends

Dragon Ball Legends adalah game besutan Bandai Namco yang mengusung genre 3D fighting. Kamu akan memilih karakter jagoanmu dan melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

Game ini memiliki beberapa mode permainan, seperti Story Mode dan Event Mode yang jika kamu selsesaikan, kamu akan mendapatkan reward.

Sukaon akan membahas semua tentang Dragon Ball Legends yang perlu kamu ketahui dan tentunya dapat membantu kamu memahami permainan. Simak berikut tips, trik, dan strategi bermain Dragon Ball Legends.

Panduan Dragon Ball Legends

Tugas utama dan Story Mode

Di game Dragon Ball Legends, tugas utama kamu adalah membangun karakter untuk menjadi karakter terbaik. Awalnya kamu akan bermian Story Mode terlebih dahulu, setelah naik level baru kamu bermain PvP Mode dan Event Mode.

Kamu akan bertarung melawan pemain lain di seluruh dunia dan meningkatkan peringkatmu untuk mendapatkan medali. Kamu dapat menggunakan medali untuk mendapatkan soul; merah, kuning, dan biru. Saat kamu naik peringkat, kamu akan menghadapi pemain tingkat tinggi dan sulit untuk memenangkan pertempuran.

Kamu harus tahu dasar permainan, apa itu soul, equipment, limit-break, Z-ability, main-ability, strategy, dan banyak lagi. Untuk itu saya akan menjelaskannya di sini.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa di awal bermain, Story Mode merupakan mode satu-satunya yang bisa dimainkan. Story Mode dibagi menjadi beberapa chapter, kamu akan mendapatkan reward berupa chrono crystal, soul, Zeni, Z point, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa tips memainkan Story Mode yang bisa membantu kamu.

Sebelum memulai chapter, kamu buka tab challenge, lalu lihat challenge apa yang diberikan, selesaikan challenge tersebut terlebih dahulu untuk mendapatkan reward berupa chrono crystal, Zeni, soul, dan banyak lagi.

Dan yang paling penting mendapatkan character EXP. Character EXP diperlukan untuk menaikkan level karakter. Hanya karakter yang berada di party yang bisa mendapat EXP. Cara mengedit party adalah masuk ke menu, pilih character, lalu pilih edit, dan kemudian pilih character.

Kamu dapat memilih karakter hingga 6 karakter dan kamu dapat membuat 7 party dengan kombinasi karakter yang berbeda-beda. Sebelum memulai pertempuran, kamu dapat memilih satu dari tujuh party ini.

Panduan karakter

Game Dragon Ball Legends menampilkan beberapa pilihan karakter, kamu bisa melihat daftar lengkap karakter dengan memilih menu – characters – character list.

Karakter dibagi menjadi beberapa elemen, yakni Support, Defense, Melee, Ranged. Tap pada karakter untuk melihat gaya bertarung mereka. Contohnya, Krillin merupakan tipe karakter Defense, Shallot adalah tipe karakter Melee, Goku (extreme) adalah tipe Melee, Super Saiyan Goku adalah tipe Ranged, Tao adalah tipe Support.

Kamu dapat mengambil keuntungan dengan memilih karakter berdasarkan elemen, berikut caranya:

  • Merah > Kuning
  • Kuning > Ungu
  • Ungu > Hijau
  • Hijau > Biru
  • Biru > Merah

Misalnya, periksa elemen musuh, jika elemen mereka merah, maka kamu pilih elemen biru. Jika warnanya kuning, maka pilih karakter elemen merah.

Cara membuka karakter

Caranya sangat mudah, masuk ke menu, pilih summon, lalu pilih “single summon” atau “consecutive summon”. Dapatkan chrono crystal untuk bisa melakukan summon. Consecutive summon adalah yang terbaik, kamu pasti akan mendapatkan extreme atau sparking character.

Limit break – cara menambahkan bintang ke karakter

Kamu dapat menambahkan bintang kepada karakter dengan menggunakan limit break. Namun, kamu harus mempunyai Z power yang cukup, misalnya untuk melakukan limit-break atau menambahkan bintang ke Goku, kamu perlu menggunakan Z power (Goku).

Gunakan fitur Summon untuk menggunakannya dan limit break sangat penting untuk meningkatkan kekuatan karakter.

Friendship level

Kamu bisa mendapatkan friendship point dengan bermain game, pilihlah karakter-karakter tersebut. Kamu bisa mengajari Shallot “Special Move” atau mendapatkam item dengan menggunakan friendship point.

Cara mendapatkan soul

Mainkan Story Mode, ulangi, dan dapatkan soul. Mainkan PvP Mode untuk dapatkan medali dan medali tersebut bisa digunakan di Exchange Shop untuk mendapatkan soul.

Meningkatkan statistik karakter

Ada berbagai macam jenis soul, yakni biru, merah, kuning, super soul, dan banyak lagi. Kamu bisa menggunakan soul ini untuk meningkatkan statistik karaktermu, misalnya kamu ingin meningkatkan statistik “Super Saiyan Goku”, maka kamu membutuhkan soul untuk melakukannya.

Soul boost

Pergi ke menu permainan, pilih karakter, pilih soul boost. Pilih karakter dan konfirmasi. Setelah itu kamu akan melihat ini di layar: –

Lakukan tap/mengetuk boost (health, strike attack, blast attack, blast defense, dan banyak lagi) lalu tap OK. Habiskan soul dan Zeni untuk meningkatkan statistik karaktermu.

Berikut penjelasan mengenai health, strike attack, blast attack, blast defense, dan lain-lain.

  • Health: Untuk meningkatkan kesehatan karakter/HP karakter.
  • Strike Attack: Meningkatkan damage, ketika kamu menggunakan kartu Strike Attack dalam pertempuran.
  • Blast Attack: Meningkatkan damage saat menggunakan kartu Blast Attack dalam pertempuran.
  • Strike Defense: Meningkatkan pertahanan ketika kamu terkena kartu Strike musuh.
  • Blast Defense: Meningkatkan pertahanan ketika kamu dihantam kartu Blast Defense musuh.

Class-up

Saat kamu membuka sepuluh tiles (strike, blast, health, dan lain-lain) fitur class up akan terbuka. Ketika kamu melakukan class up, karakter itu akan mendapatkan bonus. Kamu dapat melakukan class up karakter ketika kamu sudah mencapai level 300.

Tips, Trik, dan Strategy

Mulai membangun party terbaik

Di game ini tugas kamu adalah membangun party terbaik. Kamu akan mendapatkan ribuan crystal. Pergi ke menu, pilih summon, lalu gunakan crystal-mu dan lakukan summon karakter.

Jika kamu melakukan summon secara berturut-turut, kamu akan mendapatkan satu atau dua karakter langka (extreme atau sparking).

Namun, lebih baik kamu melakukan summon secara instan ketika memulai permainan. Kamu hanya perlu fokus pada enam karakter terbaikmu. Namun, dalam PvP Mode, kamu dapat memilih tiga karakter terbaikmu.

Ketika kamu memulai permainan, ikuti cara ini:

  • Lakukan summon karakter dan bangun party dengan karakter terbaik.
  • Memulai Story Mode dan naikkan level karaktermu.
  • Tingkatkan statistik karakter dengan menggunakan soul boost, lengkapi gear, class-up, limit-break, membuka kunci special moves, Z-ability (tingkatkan dengan limit-break).

Karakter terbaik di Dragon Ball Legends

Tim terbaik di Dragon Ball Legends adalah Super Saiyan Goku, Piccolo (Sparking), dan Vegeta (Sparking), dan enam karakter:

  1. Piccolo (SP)
  2. Vegeta (SP)
  3. Super Saiyan Goku (SP)
  4. Pan
  5. Paikuhan (SP)
  6. Raditz (Extreme) atau Goku (Extreme).

Raihlah level 300 secepat mungkin dan tunjukkan skill-mu di PvP battle.

Cara cepat naik level di Dragon Ball Legends

Kamu bisa naik level dengan mengikuti cara berikut ini:

  • Kamu hanya perlu mengulang bermain Story Mode untuk mendapatkan EXP.
  • Latih karakter dengan membuka menu, pilih train, lalu pilih EXP training atau Limited Time Training, kemudian pilih karakter dan mulai lakukan pelatihan.
  • Kamu memerlukan training material untuk melakukan pelatihan. Kirimkan karaktermu yang memiliki level rendah dalam Adventure untuk mendapatkan training material dan Zeni. Buka menu, pilih Adventure, dan lalu pilih karakter dengan level rendah atau mereka yang tidak termasuk di party-mu. Mereka akan memberikan training material kepadamu.

Harus menggunkan Rising Rush dan Main Ability

Rising Rush adalah serangan kuat dalam Dragon Ball Legends, dan jika kamu bermain di PvP mode, aktifkan sesegera mungkin di saat yang tepat. Kamu harus menggunakan Main Ability dalam pertempuran untuk mendapatkan bonus.

Tips, trik, dan strategi  bermain PvP

PvP Mode meruapakan mode utama dalam DB Legends. Dalam mode ini kamu bertarung dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time. Berikut adalah tips, trik, dan strategi bermain PvP di Dragon Ball Legends

  • Pilih best characters/karakter terbaik (harus mencapai level 300), kamu dapat memilih hingga tiga karakter dari Party-mu.
  • Melayangkan serangan pertama, begini caranya:

Jika kamu menyerang lebih dulu, kamu dapat dengan mudah membuka stun lawan. Ketika pertempuran dimulai, ada dua cara untuk mendapatkan serangan pertama.

  1. Pilih kartu “Blast” sebelum lawanmu.
  2. Menghindar, kemudian gunakan kartu tersebut.

Cobalah untuk menggeser ke kiri atau kanan atau menghindar langsung ketika pertempuran dimulai. Itu akan menyelamatkanmu dari serangan lawan (serangan pertama), dan kamu dapat menggunakan serangan dasar, dan kemudian kartu.

Jika kamu berhasil memukul terlebih dahulu, lalu tap semua kartu untuk melakukan combo.

  • Aktifkan Rising Rush, tapi gunakan di waktu yang tepat. Serangan Rising Rush dapat membawa kamu menuju kemenangan, dan jika kamu berjuang keras, serangan ini dapat menyelamatkanmu. Pastikan kamu mengaktifkan Rising Rush sesegera mungkin, tapi gunakan di waktu yang tepat.
  • Gunakan Main Ability, Main Abilty memberikan keuntungan bonus untuk karakter dalam pertempuran. Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan tap berkali-kali, lalu tap pada ikon karakter.
  • Mengembalikan Ki-Gauge/Mana Ki-Gauge/Mana, biaya kartu akan terisi kembali secara otomatis. Tanpa itu, kamu tidak bisa menggunakan kartu. Untuk mengembalikannya/mengisi kembali secara cepat, lakukan tap dan hold di layar.

Tips dan strategi untuk pemain Dragon Ball Legends

Simak berikut tips dan strategi ringkasan dari postingan ini.

  • Jangan mengembangkan semua karaktermu, berfokuslah pada 6 karakter saja (3 karakter untuk PvP).
  • Selesaikan misi untuk menaikkan level pemain.
  • Tingkatkan statistik karakter terbaikmu dengan soul boost dan melengkapi gear.
  • Menaikkan level karakter dengan melakukan training.
  • Kirim karakter di Adventure untuk mendapatkan Training ticket dan Zeni
  • Menaikkan peringkat, memenangkan pertandingan PvP, dan memperoleh medali. Gunakan medali di Exchange Shop untuk mendapatkan soul.
  • Class-up karaktermu
  • Lakukan summon setiap hari dapat memberimu Z-power. Z-power diperlukan untuk limit-break karakter
  • Ulangi bermain Story Mode untuk mendapatkan EXP.

Itulah tips, trik, dan strategi bermain Dragon Ball Legends. Jika kamu mengetahui tips, trik, dan strategi lainnya, jangan ragu untuk memberitahukannya kepada kami dengan menuliskannya di kolom komentar.

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

  1. Marco

    June 23, 2018 at 8:05 pm

    Kl udh level 300 naikinya lgi gmna??

    • SukaOn

      SukaOn

      June 23, 2018 at 8:11 pm

      Masuk ke menu character, terus klik menu “soul boost” nanti untuk ke level 600 perlu soul boost sampe 10x trus untuk ke level 1000 perlu soul boost level II 20x

  2. Aiz

    July 16, 2018 at 11:29 am

    gmana biar tembus lebih 1000? Krn lawan2 ku ada yg 1500

    • SukaOn

      SukaOn

      July 17, 2018 at 3:33 pm

      Belum bisa Aiz, sekarang maksimal cuma di 98% stage 3 soul boost. Mungkin nanti di update selanjutnya sudah bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top