Connect with us

Panduan LoL: Wild Rift Rakan, Build Terbaik, Item, dan Semua yang Perlu Kamu Ketahui

wild rift rakan

Tips & Trik

Panduan LoL: Wild Rift Rakan, Build Terbaik, Item, dan Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam panduan League of Legends: Wild Rift Rakan ini, kamu akan menemukan semua yang perlu kamu ketahui tentang champion, mulai dari skill dan cara mengalokasikannya untuk build, skill combo, dan rune miliknya. Berikut adalah panduan Rakan di League of Legends: Wild Rift.

The Charmer, lebih dikenal sebagai Rakan di Wild Rift, adalah champion berikutnya yang menerima seorang pemandu.

Rakan adalah support yang luar biasa, yang memberikan perisai dan (beberapa) penyembuhan kepada sekutunya tetapi sebagian besar dikenal karena gaya bermainnya yang mencolok dan kemampuannya untuk mengubah pertempuran apa pun untuk menguntungkan timnya.

Perlengkapan champion ini tidak terlalu sulit, tetapi juga tidak ramah bagi pemula. Kamu perlu tahu persis kapan dan bagaimana menggabungkan skill mu, dan mengenali kapan waktu terbaik untuk terlibat dengan pemain musuh (tanpa kehilangan nyawamu). Tapi jujur ​​saja – jika kamu benar-benar ingin memainkan dukungan yang bagus dengan kit yang umumnya hebat yang akan berdampak pada tahap apa pun dalam permainan, maka Rakan jelas merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu pilih!

Skill Rakan – League of Legends: Wild Rift Rakan

Fey Feathers (Pasif)

Rakan secara berkala mendapatkan perisai.

Gleaming Quill (Skill 1)

Mengayunkan bulu ajaib yang menghasilkan magic damage. Menyerang champion atau monster epik memungkinkan Rakan menyembuhkan sekutunya.

Grand Entrance (Skill 2)

Dash ke suatu lokasi, menghantam musuh di sekitar saat tiba.

Battle Dance (Skill 3)

Terbang ke juara sekutu yang memberi mereka perisai. Dapat di-cast ulang secara gratis untuk durasi yang singkat.

The Quickness (Skill 4 / Ultimate)

Memperoleh kecepatan gerakan, menawan, dan memberikan kerusakan sihir pada musuh yang disentuh.

Cara combo sebagai Rakan

Ada begitu banyak combo yang bisa kamu lakukan sebagai pemain Rakan. Untuk memulai, kamu dapat menggunakan keahlianmu baik secara ofensif maupun defensif – semuanya tergantung pada situasi karena Rakan sangat mobile dan kamu dapat menggunakannya untuk keuntunganmu.

– Skill 4 (ultimate) -> Skill 2 -> Skill 3 (menuju sekutu)

Ini adalah kombo yang sangat dasar, dan kamu dapat menganggap ini sebagai “combo terlibat” utamanya. Kamu akan memikat semua musuh, pada dasarnya melumpuhkan mereka (yah, tidak terlalu, lebih seperti “menjebak” mereka) dan kemudian kamu akan segera menindaklanjuti dengan Skill 2 untuk menjatuhkan mereka. Itu akan memungkinkan sekutumu untuk menangani banyak kerusakan dan menindaklanjuti dengan kontrol kerumunan yang mungkin mereka miliki.

Selama pertarungan tim, combo ini adalah salah satu yang paling mematikan dalam game, terutama saat dipasangkan dengan Orianna atau Malphite, yang memberikan kontrol kerumunan (besar) mereka sendiri.

– Skill 3 (ke sekutu di depan) -> Skill 2 (pada musuh)

Ini akan menjadi combo “penyergapan” Rakan, yang tidak diharapkan oleh banyak pemain baru. Ini benar-benar kuat, dan Anda harus memanfaatkannya setiap ada kesempatan, terutama saat Flash musuh Anda dalam keadaan cooldown.

– Flash -> Skill 2

Anda selalu dapat mengejutkan musuhmu dengan menggunakan Flash sebelum Skill 2 – ini akan sangat meningkatkan jarak lari Anda ke depan dengan Skill 2 (dengan jarak Flash), dan Anda dapat mengejar musuh yang sangat jauh seperti ini.

Ini juga merupakan combo yang hebat (dan tidak terduga) untuk digunakan ketika kamu tahu bawha kamu mengharapkan gank dari jungler atau mid laner kamu.

– Gunakan Skill 4 (ultimate) untuk memulai pertarungan tim, untuk membatalkan skill musuh, atau kabur

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kamu dapat menggunakan kit Rakan dengan jutaan cara berbeda. Misalnya, kamu dapat menggunakan ultimate untuk memulai pertarungan tim, karena itu akan memberi tim kamu keunggulan dalam banyak situasi.

Jika kamu melihat musuh Jhin atau Miss Fortune mulai mengeluarkan skill ultimate mereka di sebelah kamu, misalnya, Anda bisa ultimate mereka untuk langsung membatalkan skill mereka. Tentu saja, itu semua tergantung pada posisi Anda dan mereka, jadi jangan menyelam di bawah menara musuh hanya untuk membatalkan ultinya!

Terakhir, kamu dapat menggunakan The Quickness untuk melarikan diri dari champion musuh yang mengejar kamu dan mendapatkan kecepatan lebih cepat. Jika kamu tidak memiliki Flash atau lebih suka tidak membakarnya, maka menggunakan ultimate untuk meningkatkan kecepatan gerakan mungkin merupakan pilihan yang bijak (meskipun harus menjadi pilihan terakhir karena kamu akan tanpanya saat sedang dalam cooldown).

– Gunakan Skill 3 untuk mendapatkan jarak ekstra atau untuk menghindari skill

Seaneh kelihatannya, perisai kamu mungkin tidak selalu ada di sana untuk tujuan perlindungan. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakannya untuk lari ke sekutu yang ada di depan, dan dari sana kamu dapat melanjutkan dengan Skill 2 atau Skill 4 -> Skill 2 combo.

Selain itu, selama fase laning, jangan takut untuk menggunakan Skill 3 untuk berlari ke laner Anda jika Anda mencoba menghindari beberapa skill yang masuk – anggap itu sebagai “Faux-Flash” (mungkin bukan yang ingin dilihat oleh Laner Anda, tapi hei – bahkan dukungan terkadang membutuhkan “dukungan”).

– Jangan terlalu mengandalkan Skill 1

Meskipun Skill 1 memberikan “beberapa” penyembuhan, sebenarnya tidak terlalu bagus. Jadi, jangan terburu-buru berharap mendapatkan hasil penyembuhan yang gila, karena kemungkinan Anda tidak akan melihatnya.

Apa urutan terbaik untuk meningkatkan skill?

Untuk champion Rakan, kamu akan memaksimalkan Skill 3 kamu terlebih dahulu, lalu Skill 2, dan terakhir Skill 1 kamu.

  • Level 1: Skill 3
  • Level 2: Skill 2
  • Level 3: Skill 1
  • Level 4: Skill 3
  • Level 5: Skill 4
  • Level 6: Skill 3
  • Level 7: Skill 3

Terus leveling Skill 3 hingga maksimal, lalu fokus pada Skill 2, dan terakhir pada Skill 1. Tentu saja, kapan pun kamu bisa, kamu akan menambahkan 1 poin ke Skill 4 (ultimate) kamu.

Mantra pemanggil terbaik

Exhaust : Mengeluarkan champion musuh yang menjadi target, mengurangi kecepatan gerakan mereka sebesar 20% dan damage yang diterima sebesar 40% selama 2,5 detik.

Flash : Teleportasikan jarak pendek ke depan atau ke arah yang dituju.

Wild Rift Rakan – Rune terbaik

Wild Rift Rakan – Item terbaik

Boots

Ionian Locket akan menjadi pilihan utama kamu karena Rakan membutuhkan semua pengurangan cooldown yang bisa dia dapatkan.

Ionian Glory sangat bagus jika kamu menginginkan kecepatan gerakan ekstra saat mengejar musuh yang cepat.

Ionian Stoneplate adalah pilihan bagus lainnya jika kamu ingin menjadi lebih hebat.

Itulah panduan League of Legends: Wild Rift Rakan. Untuk panduan game lainnya bisa kamu lihat di sini.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top