Connect with us

Panduan LoL: Wild Rift Sona, Build Terbaik, Item, dan Semua yang Perlu Kamu Ketahui

wild rift sona

Tips & Trik

Panduan LoL: Wild Rift Sona, Build Terbaik, Item, dan Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam panduan League of Legends: Wild Rift Sona ini, kamu akan menemukan semua yang perlu kamu ketahui tentang champion, mulai dari skill dan cara mengalokasikannya untuk build, skill combo, dan rune.

Sona adalah Champion Enchanter yang biasa dimainkan di Dragon Lane sebagai Support. Sona sebagian besar akan melakukan Magic Damage dan merupakan pilihan yang dapat diandalkan secara keseluruhan.

League of Legends: Keterampilan Wild Rift Sona:

Power Chord (Pasif)

Setelah 3 spell cast, serangan Sona selanjutnya akan memberikan bonus magic damage sebagai tambahan efek tambahan berdasarkan lagu apa yang terakhir diaktifkan Sona.

Hymn of Valor (Skill 1)

Sona memainkan Hymn of Valor, mengirimkan sambaran suara, memberikan magic damage ke dua musuh terdekat, memprioritaskan champion dan monster. Sona mendapatkan aura sementara yang memberi sekutu yang ditandai oleh kerusakan bonus zona pada serangan berikutnya terhadap musuh.

Aria of Perseverance (Skill 2)

Sona memainkan Aria of Perseverance, mengirimkan melodi pelindung, menyembuhkan Sona dan sekutu terdekat yang terluka. Sona mendapatkan aura sementara yang memberikan perisai sementara kepada sekutunya yang ditandai oleh zona.

Song of Celerity (Skill 3)

Sona memainkan Song of Celerity, memberikan bonus Movement Speed ​​pada sekutu terdekat. Sona mendapatkan aura sementara yang memberi juara sekutu yang ditandai dengan bonus Zona Kecepatan Gerakan.

Crescendo (Skill 4 / Ultimate)

Sona memainkan kunci utamanya, memukau juara musuh dan memaksa mereka untuk menari dan memberikan kerusakan sihir pada mereka. Setiap peringkat mengurangi cooldown dasar kemampuan dasar Sona.

Cara combo sebagai Sona di Wild Rift

Sona tidak benar-benar memiliki satu set combo, melainkan urutan skill yang ingin kamu ikuti tergantung pada akord pasif apa yang ingin kamu lakukan. Sangat mudah bermain sebagai Sona, karena kamu tidak perlu menargetkan keahlian apa pun. Pada dasarnya, kamu hanya perlu mempelajari jangkauan Skill 1-nya untuk menghajar champion musuh dan menggunakan Skill 2 dan Skill 3 kamu untuk menyemangati sekutu. 

Selain itu, setiap kali kamu mengeluarkan tiga skill berbeda, kamu akan dapat melakukan satu serangan otomatis yang diberdayakan yang dapat memiliki salah satu dari efek berikut:

  • Blue Chord (Power Chord – Staccato): Jika spell ini terakhir dilemparkan saat Power Chord siap, Power Chord memberikan 40% bonus damage.
  • Green chord (Power Chord – Diminuendo): Jika spell ini terakhir kali digunakan saat Power Chord siap, Power Chord juga akan mengurangi output damage target sebesar 25% (+ 4% per 100 ability power) selama 3 detik.
  • Purple chord (Power Chord – Tempo): Jika spell ini terakhir dilemparkan saat Power Chord siap, Power Chord juga akan memperlambat target sebesar 40% (+ 4% per 100 ability power) selama 2 detik.

Singkatnya, jika kamu ingin mengaktifkan blue chord kamu dengan cepat:

– Skill 3 -> Skill 2 -> Skill 1
– Skill 1 -> Skill 2 atau Skill 3 -> Skill 1

Jika kamu ingin mengaktifkan green chord kamu dengan cepat: 

– Skill 1 -> Skill 3 -> Skill 2
– Skill 1 -> Skill 1 (setelah beberapa detik penundaan) -> Skill 2

Jika kamu ingin mengaktifkan purple chord kamu dengan cepat:

– Skill 1 -> Skill 2 -> Skill 3
– Skill 2 -> Skill 1 -> Skill 3
– Skill 1 -> Skill 1 -> Skill 3

Bagaimana cara untuk meningkatkan Skill Sona

Untuk Sona, kamu dapat memaksimalkan Skill 1 atau Skill 2, tetapi tidak pernah Skill 3. Semuanya tergantung pada apakah kamu ingin sedikit lebih banyak damage dan buff auto-attack atau lebih banyak kekuatan healing / shielding.

Level 1: Skill 1
Level 2: Skill 2
Level 3: Skill 1
Level 4: Skill 3
Level 5: Skill 4
Level 6: Skill 1
Level 7: Skill 1

Terus leveling Skill 1 hingga maksimal, lalu fokus pada Skill 2, dan terakhir pada Skill 3, dan terus tambahkan 1 poin ke Skill 4 (ultimate) kamu jika memungkinkan.

Summoner spells terbaik

Exhaust : Mengeluarkan champion musuh yang menjadi target, mengurangi kecepatan gerakan mereka sebesar 20% dan damage yang diterima sebesar 40% selama 2,5 detik.

Flash : Teleportasikan jarak pendek ke depan atau ke arah yang dituju. 

Rune terbaik

Item terbaik

league of legends

Tank Sona bisa sangat diandalkan, meskipun itu adalah pilihan yang sangat off-meta. Iceborn Gauntlet memiliki sinergi yang baik dengan Skill 1 miliknya dan memberdayakan Auto-attack Skill 2 (green chord), karena memberikan banyak support untuk tim, berupa slow dan pseudo-exhaust. 

Selain itu, jika musuh memiliki AP yang banyak, Abyssal Mask bisa menjadi pilihan yang bagus karena jika tidak, Sona akan mati dalam sekali tembak. 

Untuk AP lebih banyak dan jika kamu unggul, kamu bisa mengganti Abyssal Mask dan Iceborn Gauntlet dengan Luden’s Echo dan Lich Bane.

Boots

Ionian Stasis adalah boot yang kamu inginkan jika musuh memiliki banyak all-in atau assassin yang dapat melakukan satu tembakan Sona.

Ionian Redemption merupakan pilihan yang biasa karena memberikan area AoE heal untuk semua sekutu, dan sedikit damage ke musuh yang terperangkap di dalamnya.

Itulah panduan League of Legends: Wild Rift Aurelion Sol. Untuk panduan game lainnya bisa kamu lihat di sini.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top