Connect with us

Inilah Daftar Game PC dengan Spek Rendah

game pc spek rendah

Listicle

Inilah Daftar Game PC dengan Spek Rendah

Apakah kamu memiliki PC atau laptop dengan spek rendah dan menginginkan game baru dalam perangkatmu? Jika ya, saya akan memberitahu kamu beberapa game yang bisa dijalankan di PC atau laptop dengan spek rendah milikmu. Mungkin kamu tidak menyangka ada banyak sekali game PC dengan spek rendah yang menarik dan menyenangkan untuk dimainkan di PC kentangmu.

1. Among Us

Jika kamu ingin menikmati game bersama dengan teman-teman kamu, Among Us adalah salah satu pilihan game PC ringan yang tepat untukmu, tidak peduli meski PC atau Laptop kamu memiliki spek kentang.

Game ini bahkan mendukung cross platform antara PC dan mobile. Among Us adalah format yang akrab bagi siapa saja yang pernah memainkan Werewolf atau game sejenisnya. Sekelompok astronot berwarna cerah terjebak mencoba memperbaiki kapal sambil menemukan siapa penjahat di antara mereka, yang dsiebut dengan impostor.

2. Zuma

Zuma merupakan salah satu game PC offline ringan yang sempat populer pada tahun 90-an dan gameplay-nya pun mudah dimengerti dan selain itu banyak orang yang memainkan game ini pada masanya karena hampir di semua PC mereka pasti dilengkapi dengan game Zuma.

Zuma adalah game menembak menggunakan bola berwarna berbeda dan tidak berurutan dengan tujuan menghilangkan semua bola yang berjalan pada sebuah labirin.

Di game ini kamu hanya perlu menyusun bola yang warnanya sama. Kemudian tembakan bola berwarna sama hingga bola habis. Game ini memiliki level yang cukup banyak dan tingkat kesulitan yang berbeda.

3. Stardew Valley

game pc spek rendah

Game simulasi kehidupan pertanian yang indah seperti Harvest Moon ini bisa dinikmati oleh pengguna PC kentang. Stardew Valley menghadirkan grafik sederhana yang tetap terlihat menarik untuk dimainkan.

Stardew Valley cocok untuk kamu yang suka dengan game bergenre simulasi pertanian yang sederhana. Bangun pertanianmu menjadi kerajaan sayuran, jelajahi, pelajari tentang kehidupan tetanggamu, mencari pasangan dan menetap. Grafik sederhana namun tetap menyenangkan untuk dimainkan di laptop atau PC kentangmu.

4. Call of Duty

Bagi pengguna PC spek rendah, kamu dapat mencoba seri Call of Duty, seperti Call of Duty 2, Call of Duty 3 hingga Call of Duty 4: Modern Warfare. Game yang mengusung FPS ini tidak akan pernah ada habisnya karena keseruannya.

Game ini juga mengambil setting yang berbeda-beda dari setting jaman dulu hingga futuristik penuh robot. Selain itu game ini juga memiliki mode campaign dengan jalan cerita yang menarik untuk disimak.

5. Her Story

Her Story adalah game FMV (Full-motion Video) tentang menonton rekaman video dari wawancara dengan seorang wanita tentang pembunuhan dari tahun 1994. Berburu melalui database menggunakan kata kunci untuk menemukan klip dan memecahkan misteri memiliki segala macam liku-liku yang membuatnya menjadi cerita yang sangat baik.

Her Story memiliki semua drama dan intrik dari acara kriminal TV terbaik, tetapi juga memainkan kekuatan interaktif media dengan cara yang berani dan imajinatif, akan membuat kamu untuk bsia memahami teka-teki yang dihadapkan padamu.

6. Bioshock

Game ini sejenis dengan Battlefield maupun Call of Duty yang mengusung FPS. Bedanya, seri Bioshock ini memiliki elemen sci-fi dengan berbagai musuh unik di dalamnya.

Di game ini kamu akan dibekali perlengkapan canggih yang bisa digunakan untuk memberantas musuh. Dari segi grafis, game ini termasuk yang sangat bagus untuk ukuran low spek.

7. Emily Is Away <3

Seri Emily Is Away sepertinya berjalan pada PC/laptop yang berusia 15 tahun atau lebih. Game media sosial palsu ini adalah cerita interaktif tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang menavigasi semua hubungan interpersonal mereka.

Emily Is Away dan Emily Is Away Too dibuat agar terlihat seperti AOL Instant Messenger sementara yang ketiga telah pindah ke era Facebook. Semuanya adalah cerita luar biasa yang akan membawamu kembali ke masa lalu internet dan sangat menarik untuk menyimak kisahnya.

8. Disco Elysium – The Final Cut

Disco Elysium adalah salah satu RPG favorit kami sepanjang masa, dan Game Of The Year kami di tahun 2019 . Disco Elysium  memiliki tampilan grafis 2D yang indah yang tetap terasa ringan berjalan di PC milikmu. Ini adalah RPG detektif yang terasa seperti memainkan game petualangan klasik atau novel visual.. Game ini penuh kejutan, artinya kamu bisa mendapatkan beberapa aksi RPG baru terbaik tanpa memerlukan GPU yang menangani ray-tracing.

Berkat versi Final Cut dari game yang sekarang menjadi standar, ukuran instalasi Disco Elysium sedikit lebih besar dari sebelumnya. Jika kamu memiliki ruang kosong, game ini harusnya tetap berjalan dengan baik.

9. Portal 2

Jika game endless shooter dan monster mutan bukanlah hal yang kamu sukai, mungkin kamu akan lebih menyukai teka-teki Portal 2, sebuah game yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama dengan Half-Life 2.

Tidak menggunakan apa-apa selain senjata yang menciptakan portal teleportasi, kamu harus melewati berbagai level, memperhatikan mekanisme dan pola rintangan untuk setiap level. Ini adalah game PC teka-teki yang sangat terkenal yang memiliki tantangan kooperatif, sehingga kamu dapat memainkannya dengan teman-temanmu.

10. Untitled Goose Game

game pc spek rendah

Untitled Goose Game adalah game teka-teki yang menawan tentang menjadi angsa yang mengganggu penduduk desa Inggris. Pemain harus menggunakan kemampuan angsa untuk memanipulasi objek dan karakter non-pemain untuk menyelesaikan tujuan. Pemain hanya perlu di sekitar kota, dari kebun belakang orang-orang ke toko-toko di jalan raya ke desa, membuat lelucon, mencuri topi, dan intinya kamu harus merusak hari semua orang.

Untitle Goose Game bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mainkan di PC atau laptop kentang milikmu.

11. Batman: Arkham City

game pc spek rendah

Batman: Arkham City adalah game Batman yang lebih baik secara keseluruhan dan masih bisa berjalan pada sistem dengan spek rendah.

Menampilkan Galeri Rogues yang luar biasa dari penjahat paling berbahaya di Gotham City termasuk Catwoman, The Joker, The Riddler, Two-Face, Harley Quinn, The Penguin, Mr. Freeze dan masih banyak lagi. Game ini memungkinkan pemain untuk benar-benar merasakan bagaimana rasanya menjadi Ksatria Kegelapan memberikan keadilan di jalanan Kota Gotham.

12. Into the Breach

Into the Breach adalah game strategi berbasis giliran yang berlangsung di peta kecil 8×8. Game ini menantangmu untuk mengalahkan gelombang penyerang dalam pertempuran berbasis giliran. Kamu akan mendapatkan transparansi penuh tentang tindakan apa yang akan diambil oleh karaktermu sendiri dan musuh yang terlibat denganmu.

Into the Breach diluncurkan pada tahun 2018, tetapi masih layak untuk dimainkan terutama di sistem dengan spek rendah. Game ini layak dicoba jika kamu mencari beberapa game pertempuran berbasis giliran.

13.  World of Warcraft

Pada pertengahan tahun 2000-an, game ini merupakan salah yang klasik yang populer yang masih bisa kamu mainkan hingga sekarang. World of Warcraft WOW) termasuk dalam genre MMO dan membuat para pemain berkumpul untuk kalahkan musuh dan lakukan misi sampingan untuk membangun kumpulan baju besi dan senjata.

Untuk sebuah game lawas, WOW masih mendapatkan pembaruan oleh pengembang.. Jika kamu mencari game dengan pengalaman yang mirip dengan novel fantasi, ini adalah game yang tepat untuk kamu mainkan.

14. Assassin’s Creed

game pc spek rendah

Assassin’s Creed pertama keluar di Playstation 3 dan Xbox 360 pada tahun 2007 dan berbatasan dengan wilayah retro. Game telah melihat banyak rendisi sejak debutnya, tetapi setiap sekuel berfokus pada hal yang berbeda tema yang ada unsur kesegaran untuk kembali ke Roma kuno
dan membunuh target buronan seperti seorang profesional.

Game ini sudah lebih dari satu dekade, jadi kamu tidak perlu memikirkan tentan spek game ini, karena tentunya game ini bisa berjalan di PC atau laptop kamu yang memiliki spek yang rendah.

15. Half Life 2

game pc spek rendah

Salah satu game PC paling revolusioner dalam sejarah industri, Half-Life 2 melanjutkan kisah ilmuwan Gordon Freeman dan merupakan alternatif yang sangat ringan untuk kamu mainkan. Sampai hari ini para penggemar franchise shooter bertanya-tanya apakah akan ada seri ketiga sejak yang kedua dirilis lebih dari 15 tahun yang lalu!

Meski game ini sudah cukup lama sejak perilisannya, saat ini Half-Life 2 dapat berjalan bahkan di komputer paling lambat tanpa masalah apa pun.

Itulah game PC dengan spek rendah yang bisa kamu mainkan di PC atau laptop kentangmu. Di antara game di atas, manakah game yang buat kamu tertarik untuk kamu mainkan, tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top