Connect with us

10 Game Cross-Platform untuk Menemani Liburan Natal dan Tahun Baru

game cross=platform

Listicle

10 Game Cross-Platform untuk Menemani Liburan Natal dan Tahun Baru

Liburan Natal dan Tahun Baru akan segera tiba, tentu kita hanya bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, dan kamu tentu akan merasa bosan. Nah, bermain game adalah jawaban bagaimana mengatasi rasa bosan itu. Dengan adanya fitur cross-platform membuat kamu bebas menggunakan platform apapun dan dimana pun untuk bermain. Game dengan fitur cross-platform memang belum banyak, namun kali ini saya akan mengulas game apa saja yang bisa dimainkan di platform manapun, seperti PC, PS4, Switch, dan Mobile agar kamu dapat bebas bermain dengan keluarga atau teman-temanmu di platform mana pun.

Berikut daftar game cross-platform untuk menemanimu selama liburan Natal dan Tahun Baru.

1. Among Us

Mari kita mulai dengan Among Us, yang merupakan game favorit semua orang. Salah satu game yang hampir semua orang mainkan dengan teman-teman mereka. Ini adalah salah satu game cross-platform terbaik yang patut kamu coba mainkan. Terlebih game telah mengalami banyak peningkatan.

Game ini cukup sederhana; kamu dapat memainkannya dengan 4 hingga 15 orang, dan setiap orang harus menyelesaikan beberapa tugas untuk menang. Tapi tunggu, itu tidak mudah karena akan ada Impostor yang akan berpura-pura menjadi crewmate dan membunuh crewmate.

Tugas crewmate lainnya harus mencari tahu siapa impostor itu; Kamu dapat memilih antara 1 dan 3 impostor dalam game. Ada berbagai macam peta, jenis permainan, dan strategi untuk dipilih yang akan membuat game ini lebih menarik.

Tersedia untuk: PC, Switch, PS4, Android, iOS,

2. Vainglory

Vainglory adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) mirip dengan League of Legends, Vainglory memungkinkan kamu bekerja sama dalam mode 5v5 atau 3v3 melawan pemain atau bot lain.

Pilih salah satu dari lebih dari 40 hero dan lawan tim lain untuk menghancurkan kristal Vain mereka sebelum mereka menghancurkan kristal milikmu. Perjalanan melalui hutan menghancurkan menara musuh dan antek, menggunakan kekuatan khusus kamu dan bekerja sama sebagai sebuah tim.

Tersedia untuk: PC, Android, iOS

3. Fortnite

game cross-platform

Game battle royale paling populer di dunia ini tersedia di hampir semua platform yang dapat kamu mainkan, termasuk iOS dan Android.

Pertama-tama, tidak seperti PlayStation 4, Xbox One, atau Nintendo Switch, yang platform online-nya memerlukan langganan, bermain Fortnite di perangkat mobile bisa dimainkan gratis.

Kedua, versi mobile memiliki beberapa fitur yang membuat bergerak sedikit lebih mudah. Kamu dapat secara otomatis mengambil apa pun yang kamu lewati dan membuka pintu yang ada di depanmu.

Tersedia untuk: PC, PS4, Switch, Xbox One, Android, iOS

4. Roblox

game cross-platform

Roblox adalah platform game online tempat pengguna dapat memainkan game yang dibuat oleh pengguna lain. Game di platform ini dapat diakses oleh berbagai perangkat dengan pengembang memiliki keleluasaan untuk memilih platform (desktop, tablet, dan ponsel) yang mendukung game mereka.

Selain itu, platform ini adalah yang terbaik untuk interaksi dengan pemain lain karena mereka dapat membangun dunia virtual mereka sendiri di mana mereka dapat bersosialisasi melalui berbagai permainan yang ditargetkan untuk usia.

Tersedia untuk: PC, Xbox One, Android, iOS

5. Hearthstone

Hearthstone, dikembangkan oleh Blizzard dan berlatar di dunia Warcraft, adalah game strategi yang memungkinkanmu mengumpulkan kartu, membuat dek, dan berduel dengan teman-temanmu. Ini gratis untuk dimainkan, tetapi kamu dapat membeli taman kartu baru untuk memberi kamu keunggulan ekstra.

Dengan ekspansi, turnamen, dan tantangan berkala, selalu ada alasan untuk kembali ke Hearthstone. Mainkan bersama teman-teman kamu di Arena atau lawan orang asing untuk meningkatkan Peringkatmu.

Tersedia untuk: PC, Android, iOS

6. Arcane Legends

Dalam MMO ini, kamu dapat melawan bos, menemukan jarahan, bergabung dengan grup, dan mengumpulkan hewan peliharaan sambil menjelajahi ruang bawah tanah. Dalam game besar pemenang penghargaan ini, kamu dan teman kamu akan menjelajahi lingkungan 3D yang luar biasa.

Buat karakter dan pencarianmu saat berinteraksi dengan ribuan pemain lain secara real time. Perjalananmu akan membawa kamu dan teman-temanmu melalui kastil, hutan, dan ruang bawah tanah saat kamu melawan naga, orc, dan kekuatan jahat lainnya yang bertujuan untuk menghancurkan Kerajaan Arlor. Kamu dapat memiliki sebagian dari dunia yang luar biasa dengan memainkan Arcane Legends.

Tersedia untuk: PC, Android, iOS

7.  Albion Online

Albion Online mengkategorikan dirinya sebagai MMORPG sandbox fantasi abad pertengahan. Game ini memiliki pertempuran PvP yang intens di mana pemain melalui karakter mereka dapat menggunakan senjata armor, menjelajahi dunia virtual fiksi di mana sebagian besar tantangan diadakan; dan terlibat dalam pertempuran mendebarkan dengan teman-teman.

Selain itu, ini adalah game berbasis komunitas, artinya hampir semua item dalam game dibuat oleh pemain hingga perdagangan dan penjualan diaktifkan di dalam platform.

Tersedia untuk: PC, Android, iOS

8. Genshin Impact

game cross-platform

Gensih  Impact adalah Action RPG open-world yang memungkinkan kamu untuk dapat mengontrol karakter dan melakukan tindakan, seperti berlari, memanjat, berenang, dan meluncur.

Karakter dalam game memiliki kemampuan dan skill mereka sendiri, termasuk elemen pengontrol. Mode multiplayer memungkinkan hingga empat pemain berkumpul dan tersesat di domain.

Tersedia Untuk: PC, PS4, Android, iOS.

9. Minecraft

Game populer lainnya yang terkenal di kalangan gamer adalah Minecraft. Kamu dapat menjelajahi dunia dalam jumlah tak terbatas dan membangun segalanya mulai dari rumah sederhana hingga benteng besar.

Dalam mode Survival, kamu dapat menambang jauh ke dalam planet, membuat senjata dan baju besi untuk melawan makhluk berbahaya, atau kamu dapat bermain dalam mode kreatif dengan sumber daya tak terbatas. Di game lintas platform ini, kamu dapat berkreasi, menjelajah, dan bertahan hidup sendiri atau bersama teman.

Tersedia untuk: PC, Android, iOS

10. Royale Crown

cross platform

Battle royale, tampilan isometrik yang dicampur dengan elemen RPG, game ini dimulai dengan pahlawan yang dijatuhkan di sebuah pulau dengan tujuan akhir untuk keluar sebagai satu-satunya yang selamat di setiap pertandingan. Sepanjang jalan, akan ada pembuatan senjata dan pembunuhan monster, yang seharusnya diharapkan dalam game cross-platform epik seperti ini.

Tantang teman kamu dan siapkan karaktermu, sesuaikan dengan keinginanmu dan bersiaplah untuk pertempuran yang epik.

Tersedia untuk: PC, Android, iOS.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top