Connect with us

5 Game adu jotos seru dengan pilihan karakter dari semesta berbeda

game adu jotos

Listicle

5 Game adu jotos seru dengan pilihan karakter dari semesta berbeda

Game adu jotos atau fighting memang seru dimainkan, apalagi jika dimainkan bersama teman-teman. Tentu saja ada banyak game fighting yang bisa kamu temui sampai saat ini.

Masih berbicara tentang game fighting, kamu pasti pernah memainkan game adu jotos dengan beragam karakter dari semesta yang berbeda. Salah satunya seperti Jump Force yang baru saja rilis di Nintendo Switch. Mempertarungkan berbagai karakter anime dari semesta yang berbeda, game ini sajikan pengalaman yang menarik. Kamu bisa mengadu karakter yang di serial terlihat OP justru bisa dikalahkan oleh karakter yang biasa saja.

Kamu juga bisa melihat sekuat apa jurus yang kamu keluarkan jika melawan karakter dari dunia yang berbeda. Bak gado-gado yang semua bahan makanan dijadikan satu, Sukaon bakal membahas game fighting seru dengan karakter campuran. Dari berbagai dunia atau semesta video game, mereka bakal adu jotos dalam satu area.

Tak perlu berlama-lama lagi, ini dia game fighting yang menampilkan karakter dari semesta berbeda :

Jump Force

Seperti contoh di atas, Jump Force menjadi game fighting yang menawarkan karakter dari berbagai semesta berbeda. Lebih tepatnya karakter dari manga yang dimuat dalam majalah Weekly Shonen Jump. Dikembangkan oleh Spike Chunsoft, karakter yang awalnya berasal dari seri manga/anime dipoles full 3D lewat teknologi Unreal Engine 4. Kamu bisa melihat beberapa karakter populer seperti Luffy, Naruto, Son Goku dan lain sebagainya tampil dalam wujud 3 dimensi penuh. Bahkan efek serangan maupun jurus dari masing-masing karakter juga mengusung gaya realistis khas Unreal Engine 4.

Jump Force sudah bisa dimainkan di beberapa platform, seperti Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch dan juga PC.

BlazBlue: Cross Tag Battle

Arc System Works juga punya loh game adu jotos yang mempertarungkan karakter dari semesta berbeda. Lewat BlazBlue: Cross Tag Battle kamu bisa mainkan karakter dari franchise BlazBlue melawan para pendatang baru. Mereka adalah karakter dari beberapa judul game, seperti Persona 4 Arena, Under Night In-Birth, Arcana Heart, Senran Kagura dan Akatsuki Blitzkampf. Gameplay-nya masih mempertahankan mekanisme klasik BlazBlue dengan combo-combo yang tidak terlalu mudah. Begitu pula saat mengeluarkan jurus tidak semudah Jump Force atau game fighting arcade lainnya.

Meskipun begitu, kamu masih bisa merasakan sensasi adu jotos lewat beragam pilihan karakter dari semesta yang berbeda. BlazBlue: Cross Tag Battle bisa kamu mainkan lewat PS 4, Xbox One, PC dan Nintendo Switch.

Street Fighter X Tekken

Apa jadinya jika dua game fighting legendaris bergabung menjadi satu. Capcom sepertinya memiliki ambisi yang luar biasa menghadirkan dua franchise legendaris ini dalam sebuah game. Rilis tahun 2013 lalu kamu bisa menemukan berbagai karakter dari dua game yang berbeda. Secara keseluruhan mekanisme bertarungnya lebih condong ke arah Street Fighter. Ya, apa boleh buat karena Capcom sendiri yang menggodog Street Fighter X Tekken ini. Lewat game ini kamu bisa merasakan bagaimana serunya Ryu bertarung melawan Jin Kazama.

Street Fighter X Tekken bisa dimainkan lewat Xbox 360, PS 3, PS Vita dan PC.

Marvel vs. Capcom – series

Ternyata Capcom sudah merilis game adu jotos seru dengan karakter dari dimensi yang berbeda. Rilis sejak 1996 lalu, game ini mempertarungkan antara karakter dari semesta Marvel lewat berbagai superhero dan supervilalinnya. Dan karakter dari semesta game rilisan Capcom, seperti Street Fighter, Mega Men hingga Strider. Kamu bisa merasakan serunya adu jotos menggunakan Iron Man melawan Ryu dari Street Fighter.

Franchise game fighting ini terakhir rilis tahun 2017 lalu lewat Marvel vs. Capcom: Infinite untuk Xbox One, PS 4 dan PC.

Battle Stadium D.O.N (Dragon Ball, One Piece, Naruto)

Jauh sebelum Jump Force, Bandai Namco telah merilis game adu jotos dengan karakter dari tiga anime berbeda Battle Stadium D.O.N. Rilis tahun 2006 lalu, game seru ini begitu populer di era Playstation 2. Di rental PS 2 banyak bocah-bocah yang memainkan DON (sebutan dari para bocah rental PS 2). Bagaimana tidak seru, kamu bisa memainkan karakter dari tiga judul anime berbeda, yakni Naruto, Dragon Ball dan juga One Piece. Mekanisme adu jotosnya lebih mirip Super Smash Bros dengan area pertarungan yang luas.

Battle Stadium D.O.N bisa dimainkan lewat PS 2 dan Gamecube.

 

Bonus: M.U.G.E.N

Kamu pernah dengar judul game fighting yang satu ini ? M.U.G.E.N. Jika belum, game ini benar-benar menawarkan ragam karakter yang tiada batasnya. Sebab kamu bisa menambahkannya sesuka hati jika ada yang membuat sprite karakternya. Game ini bisa dimainkan lewat PC dan speknya sangat ringan mengingat game-nya hanya menawarkan visual sprite ala game fighting jadul. Meskipun game ini menawarkan visual yang biasa saja, kamu bisa merasakan keseruan main karakter yang ingin kamu tambahkan sendiri.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top