Connect with us

7 Game Bertema Marvel Terbaik, yang mana favorit kalian ?

game bertema marvel

Listicle

7 Game Bertema Marvel Terbaik, yang mana favorit kalian ?

Developer ataupun publisher video game memiliki berbagai cara untuk memberikan sajian spesial kepada gamer di seluruh dunia. Selain menghadirkan game dengan tema yang orisinil, developer maupun publisher juga melakukan kolaborasi dengan tema populer di seluruh dunia. Seperti cerita mitologi, film hingga komik populer. Begitupun dengan serial komik Marvel, tak sedikit dari mereka yang mengadaptasi game dengan tema Marvel. Popularitas dari komik Marvel ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi berkat maestro Stan Lee yang berhasil menciptakan superhero yang begitu banyak. Tidak heran sepanjang perkembangan industri video game hingga saat ini banyak judul game yang rilis di pasaran bertema Marvel.

X-Men Legends II: Rise of the Apocalypse

Pada tahun 2000-an X-Men cukup populer sebagai film layar lebar maupun serial kartun yang diadaptasi dari komik Marvel. Begitu pula dengan video game, banyak judul game bertema Marvel yang rilis pada saat itu. Game ini rilis pada tahun 2005 dan publish oleh Activision. X-Men Rise of the Apocalypse menawarkan pengalaman bermain ala game action RPG dengan mekanisme yang populer pada saat itu. Tentu saja, karakter ikonik di komik maupun film X-Men bisa kamu mainkan. Sebut saja Wolverine, Cyclopse, Magneto, Storm dan masih banyak yang lainya. Pun demikian, merek juga dapat menyerang dan mengeluarkan skill sesuai dengan kekuatan karakteristik masing-masing mutan.

X-Men Rise of the Apocalypse rilis untuk beberapa platofm populer saat itu, seperti PlayStation 2, Xbox, PSP dan Game Cube serta PC.

Marvel Ultimate Alliance

Masih dalam kurun waktu yang berdekatan, tahun 2006 Activision merilis Marvel Ultimate Alliance. Kamu dapat membuat sebuah tim yang berisi sekumpulan superhero Marvel. Terdapat berbagai karakter dari serial populer Marvel, seperti X-Men, Fantastic Four, Spider-Man dan masih banyak lagi. Marvel Ultimate Alliance bakal memuaskan hasrat penggemar Marvel yang ingin melihat berbagai karakter superhero ikoniknya beraksi dalam sebuah game. Mekanisme gameplay-nya mirip dengan X-Men Rise of the Apocalypse. Kamu dapat membangun tim yang berisi superhero Marvel favoritmu. Masing-masing karakter superhero juga memiliki kemampuan khasnya.

Marvel Ultimate Alliance rilis untuk beberapa platform populer saat itu, seperti Game Boy Advance, Xbox, PS 2, Wii, PSP, PS 3, Xbox 360, Xbox One, PS 4 dan PC.

Game ini juga mendapatkan sekuel ketiganya yang rilis untuk Nintendo Switch.

X-Men: Origins Wolverine The Videogame

Pernahkah kamu membayangkan menjadi seorang Wolverine dengan kemampuan brutalnya yang sulit dikendalikan ?

X-Men: Origins Wolverine sepertinya sesuai untuk mendeskripsikan keinginan kalianya seperti diatas. Activision sepertinya masih memiliki lisensi Marvel yang kembali digodog menjadi sebuah game hack n’ slash action-adventure yang diadaptasi dari film layar lebarnya dengan judul yang sama. Kamu akan menjadi Logan yang diperankan aktor kawakan Hugh Jackman sebagai model dari karakter Wolverine ini. Kamu dapat menyerang, melemparkan objek yang ada disekitar dan menemukan event QTE (Quick Time Event) ala God of War atau Devil May Cry series.

Sebagai game yang diadaptasi dari film layar lebar karakter superhero, X-Men: Origins Wolverin mampu memberikan pengalaman yang mengagumkan. Banyak fans yang terkesan dengan X-Men Origins Wolverine mengingat film layar lebar maupun video game-nya sesuai dengan ekspektasi mereka.

X-Men: Origins Wolverine The Videogame rilis untuk beberapa platform, seperti Nintendo DS, Wii, PS 2, PSP, PS 3, Xbox 360 dan PC.

Ultimate Marvel vs. Capcom 3

Meski kebanyakan game bertema Marvel mengusung genre action RPG, Ultimate Marvel vs. Capcom 3 menghadirkan mekanisme ala game fighting. Game ini pada dasarnya telah rilis sejak tahun 90-an. Untuk pertama kalinya sekumpulan Mutan dari komik Marvel, yakni X-Men kolaborasi dengan Street Fighter dalam sebuah game fighting. Tahun 1998, akhirnya hampir seluruh karakter dari semesta Marvel dan Capcom saling beradu dalam Marvel vs. Capcom: Clash of Super Heroes.

Pada tahun 2011, akhirnya Capcom kembali merilis kelanjutan game yang menyajikan pertarungan antara karakter dari semesta Marvel dan Capcom. Absen selama 13 tahun lamanya, Capcom berhasil menghadirkan visual yang lebih modern bukan menggunakan aset sprite seperti seri terdahulunya. Sebagai game fighting kamu dapat melakukan kombo serta jurus unik masing-masing karakter. Pada dasarnya Ultimate Marvel vs. Capcom 3 ini merupakan versi update dari Marvel vs. Capcom: Fate of Two Worlds. Dengan tambahan 12 karakter baru yang bisa kamu mainkan.

Ultimate Marvel vs. Capcom 3 tersedia untuk berbagai platform, seperti PS 3, PS 4, Xbox 360, Xbox One, PS Vita, dan juga PC.

Lego Marvel Super Heroes

Game bertema Marvel yang satu ini cukup unik. Kolaborasi antara Lego dan semesta Marvel menawarkan sebuah game dengan konsep unik sekaligus bisa memuaskan hasrat penggemar komik Marvel. Sesuai dengan judulnya, tentu saja kamu bakal menemukan beragam super hero dari semesta komik Marvel maupun film layar lebarnya. Sebut saja Iron Man, Spider-Man, Captain America, Fantastic Four, Hulk dan masih banyak yang lainnya. Gameplay-nya cukup sederhana, mirip dengan kebanyakan game Lego pada umumnya, kamu bakal menyelesaikan misi dan puzzle yang di tawarkan setiap stage. Sisi menariknya adalah kamu dapat membuka banyak karakter superhero yang bisa kamu mainkan. Mereka juga memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Tentu saja, mengingat kolaborasi dengan Lego, karakter yang ditawarkan mengusung desain ala mainan Lego.

Lego Marvel Super Heroes rilis tahun 2013 lalu dan tersedia untuk beberapa platform, seperti PS 3, PS 4, PS Vita, Nintendo 3DS, Wii U, Xbox 360, Xbox One, PC serta tersedia juga di perangkat mobile (Anroid & iOS).

Guardian of the Galaxy: The Telltale Series

Selain game bertema Marvel yang mengusung genre aksi dan bertarung, tampaknya masih ada game bertema Marvel yang menarik lainnya. Masih mengadaptasi semesta Marvel, kini sekelompok superhero yang menjaga kedamaian luar angkasa, Guardian of the Galaxy dibuat dalam sebuah game yang menarik oleh developer Telltale Games.

Telltale Games berhasil menghadirkan pengalaman menarik dalam sebuah game dengan cerita yang kental. Sama seperti kebanyakan game rilisan Telltale Games, kamu bakal mengikuti cerita dari Star Lords dan kawan-kawan. Kamu dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada di sekitar untuk menemukan petunjuk tertentu guna menyelesaikan misi dan cerita yang ada didalamnya. Seri dari Guardian of the Galaxy: The Telltale Series ini tersedia dalam 5 episode.

Rilis tahun 2017 lalu, kamu dapat memainkan Guardian of the Galaxy: The Telltale Series ini di beberapa platform, seperti PS 4, Xbox One, PC, Switch dan juga mobile (Android & iOS).

Marvel’s Spider-Man

Hampir semua gamer sekaligus penggemar komik atau film Marvel pasti setuju bahwa Marvel’s Spider-Man ini termasuk salah satu game bertema Marvel yang terbaik. Insomniac Games berhasil membungkus dengan baik semua aspek superhero Marvel yang paling populer ini. Mengusung genre actionadventure, kamu bakal menjadi Peter Parker untuk melindungi kota New York dari para penjahat sebagai Spider-Man.

Hampir seluruh aspek mekanisme gameplay-nya begitu apik. Sebagai Spider-Man, kamu dapat mengayunkan jaring untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Saat bertarung kamu juga dapat memanfaatkan ‘spider sense‘ untuk menyerang balik atau menghindari serangan musuh. Sebenarnya masih banyak hal yang ditawarkan game bertema Marvel yang satu ini, seperti mengoleksi berbagai kostum Spider-Man dengan kemampuan uniknya masing-masing, jalan cerita yang apik, hingga visual yang ‘OK’ punya.

Marvel’s Spider-Man rilis tahun 2018 lalu dan ekslusif di konsol PlayStation 4.

 

Demikian deretan game terbaik bertema Marvel, mana yang menjadi favorit kalian ?

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top