Connect with us

10 Rekomendasi Game Gratis untuk Menemani Malam Tahun Barumu di Tengah Pandemi

tahun baru di tengah pandemi

Listicle

10 Rekomendasi Game Gratis untuk Menemani Malam Tahun Barumu di Tengah Pandemi

Perayaan tahun baru akan segera tiba dan tahun baru kali ini kita masih harus menghadapi pandemi COVID-19 yang belum usai. Sebagian orang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah di tengah pandemi dan tentu ada juga yang tetap berlibur keluar rumah namun mengikuti protokol kesehatan.

Bagi kamu yang memutuskan untuk tetap berada di rumah saat tahun baru di tengah pandemi, kamu tentu butuh hiburan agar tidak bosan sembari menunggu tahun baru tiba. Nah, bermain game adalah salah satu hiburan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan teman-teman. Berikut ada 10 rekomendasi game gratis untuk menemani malam tahun barumu di tengah pandemi.

1. Among Us

tahun baru di tengah pandemi

Among Us adalah game sosial deduksi besutan Innersloth yang mendadak sangat populer tahun ini. Game ini banyak disukai karena beberapa faktor, namun salah satu faktor utamanya adalah kamu dapat mabar dengan teman-teman maupun keluarga.

Among Us terdiri dari 10 pemain yang terbagi menjadi 2 kubu, yakni Crewmate dan Impostor. Impostor biasanya ada 1-3 pemain dan sisanya adalah Crewmate. Tugas Crewmate adalah memperbaiki pesawat dan menemukan Impostor yang berpura-pura menjadi Crewmate, sedangkan tugas Impostor adalah menyabotase pesawat dan membunuh para Crewmate.

Game ini sangat cocok dimainkan bersama teman-teman atau keluarga sambil menyambut tahun baru.

iOS  |  Android

 

2. Heads Up

tahun baru di tengah pandemi

Game ini cocok untuk dimainkan di saat banyak orang di rumahmu, karena bisa dimainkan beramai-ramai, terlebih game ini tidak memerlukan koneksi internet.

Cara bermain Heads Up sangat mudah, kamu hanya perlu memilih tema permainan dan kemudian letakkan smartphone milikmu di dahi. Hadapkan layar smartphone ke arah lawan kamu agar mereka dapat memberi petunjuk dari kata acak yang ada di layar. Kemudian kamu harus menebak kata yang dimaksud dalam durasi waktu tertentu.

iOS | Android

 

3. Gartic.io

tahun baru di tengah pandemi

Game tebak gambar Gartic.io ini memungkinkan kamu untuk bermain dengan pemain lain secara real-time, kamu bisa membuat room sendiri atau bergabung dalam room yang sudah tersedia.

Cara bermain Gartic.io adalah kamu hanya perlu menggambar sesuai perintah, dan kemudian pemain lain akan menebak gambar yang kamu buat, begitu juga sebaliknya, pemain lain juga akan menggambar dan kamu akan menebak gambar mereka.

iOS | Android

 

4. Fancade

tahun baru

Jika kamu memutuskan untuk merayakan tahun baru sendiri di rumah, kamu masih dapat bersenang-senang di malam tahun baru dengan memainkan game ini. Berjudul Fancade, game ini sangat cocok untuk dimainkan untuk menghabiskan waktu tahun baru tanpa terasa bagi kamu yang sedang sendirian.

Fancade tidak hanya berfokus pada satu game aja melainkan lebih dari 50 game gratis untuk dimainkan tersedia di dalamnya dan memiliki lebih dari 1000 level untuk diselesaikan.

iOS | Android

 

5. Spongebob: Krusty Cook-Off

tahun baru di tengah pandemi

Jika kamu suka game simulasi memasak dan menyukai kartun SpongeBob SquarePants, game Spongebob: Krusty Cook-Off sangat tepat untuk kamu mainkan, terlebih saat kamu lebih memilih berdiam diri di rumah saat malam tahun baru, karena game ini dapat menemani malam tahun barumu tanpa terasa.

iOS | Android

 

6. Genshin Impact

game gratis

Genshin Impact merupakan game open-world RPG besutan MiHoYo yang telah mencuri perhatian di tahun ini, bahkan belum lama ini Genshin Impact telah meraih beberapa penghargaan, salah satunya adalah game terbaik di Google Play.

Nah, bagi kamu yang suka mengeksplor wilayah yang luas di dalam game, kamu dapat memainkan game ini untuk menghabiskan waktu malam tahun barumu di rumah.

iOS | Android

 

7. UNO!

tahun baru

UNO! adalah salah satu game yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman atau pemain lain dari seluruh dunia dengan memainkan mode multiplayer online.

Game UNO! ini juga menghadirkan mode 2 vs 2 yang mempertandingkan sepasang pemain dengan sepasang pemain lainnya, akan tetapi game akan otomatis selesai ketika sudah ada salah satu pemain yang habis kartunya. Saat hanya tersisa satu kartu, pemain harus mengucapkan “UNO!” secara lisan seperti pada permainan aslinya (terdapat opsi untuk mengaktifkan mikrofon pada perangkat).

iOS | Android

 

8. HAGO

tahun baru di tengah pandemi

Dalam aplikasi ini kamu dapat menemukan lebih dari 100 game yang bisa kamu mainkan secara online bersama teman-teman, keluarga atau pun pemain lain dari seluruh dunia.

Selain menyediakan ratusan game gratis, HAGO juga menghadirkan fitu Group Chat yang memungkinkan kamu untuk ngobrol dengan sesama pengguna.

iOS | Android

 

9. PUBG Mobile

Game bergenre battle royale satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para gamer. Dalam PUBG Mobile kamu dapat bermain bersama 99 pemain lainnya melalui mode multiplayer untuk bertarung hingga hanya tersisa satu pemain.

Selain bermain solo, kamu juga dapat bermain satu tim bersama teman-teman kamu atau bersama pemain lain yang kamu tidak kenal.

iOS | Android

 

10. Badminton League

tahun baru di tengah pandemi

Badminton League merupakan game bermain bulutangkis yang cukup seru dengan kontrol yang sederhana. Game olahraga bulutangkis satu ini memberikan pengalaman memukul kok yang terasa realistis.

Serunya, dalam game ini kamu dapat bermain bersama dengan salah satu teman kamu melalui mode 1 vs 1 secara online dan juga ada mode lainnya yang tidak kalah seru, yaitu mode Training, Match dan Tournament.

iOS | Android

 

Itulah 10 rekomendasi game untuk menemani malam tahun barumu di tengah pandemi. Dari 10 game di atas manakah game yang ingin kamu coba mainkan saat malam tahun baru? Tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top