Connect with us

5 Soundtrack Game Paling Sedih yang Bisa Bikin Baper

soundtrack video game

Listicle

5 Soundtrack Game Paling Sedih yang Bisa Bikin Baper

Pernahkah kamu bermain video game dengan soundtrack yang bikin kamu baper atau mengiris hati? Tanpa soundtrack, video game tidak akan terasa hidup karena musik dapat mendukung sebuah adegan dalam video game menjadi lebih memorable.

Jika kamu salah satu penikmat musik, tidak ada salahnya untuk menyimak daftar soundtrack game paling sedih berikut yang mungkin dapat membuat kamu membutuhkan banyak tisu untuk menangis.

1. The Walking Dead Game

Game The Walking Dead besutan Telltale Games ini merupakan game petualangan berbentuk grafis drama interaktif episodik yang diadaptasi dari komik The Walking Dead. Game ini menghadirkan soundtrack yang menyedihkan sekaligus menyentuh yang dikomposeri oleh Jared Emerson-Johnson.

Jika kamu pernah memainkan game The Walking Dead Season 1, ada adegan yang menampilkan Lee yang sedang sekarat dan Clementine yang harus melepaskan Lee untuk pergi selama-lamanya, di situlah terdapat soundtrack yang disematkan pada adegan tersebut yang dapat membuat siapa pun yang mendengarkannya menitikkan air mata.

Selain itu ada salah satu adegan yang menampilkan Lee masuk ke dalam sebuah ruangan di toko milik orang tuanya yang bertuliskan “Alive Inside” di pintunya, di sana Lee menemukan sebuah bingkai foto keluarganya diiringi dengan soundtrack yang sendu membuat game ini benar-benar membuat siapa saja yang mendengarkannya merasa terenyuh.

 

2. Cry of Fear

Cry of Fear adalah game survival horor yang menyuguhkan beberapa soundtrack yang sangat menyedihkan yang dikomposeri oleh Andreas Rönnberg. Di awal permainan saja kamu sudah disuguhkan lagu yang dapat membuatmu depresi.

Kemudian ada lagu yang dimainkan tepat setelah Simon keluar dari gang setelah mengalami halusinasi. Irama gitar yang sederhana dalam lagu ini sangat membantu membawa perasaan kosong dan lega kepada pemain dan membuat kamu merasa aman dan terlindungi setidaknya untuk sementara, lagu ini dikombinasikan dengan salju yang turun perlahan di malam skandinavia yang dingin.

 

3. Silent Hill

Siapa yang tidak mengenal game psychological horor satu ini, Silent Hill merupakan game besutan Konami yang kebanyakan menghadirkan soundtrack yang menyedihkan yang diproduseri oleh Akira Yamaoka.

Apakah kamu ingat adegan saat Lisa baru menyadari bahwa dirinya ternyata sudah meninggal? Saat itulah kamu akan mendengar lagu Not Tomorrow yang memilukan.

Selain itu ada pula soundtrack dari Silent Hill: Shattered Memories yang merupakan imajinasi ulang dari game pertama. Dalam game tersebut ada sebuah adegan ketika Harry menemukan Cheryl dewasa dalam sebuah klinik konseling Dr. Kaufmann. Di klinik tersebut, Cheryl sebagai pasien harus memilih antara menerima kematian ayahnya atau tetap menyangkal kematian ayahnya dengan terus berimajinasi tentang ayahnya.

 

Baca Juga:

 

4. The Last of Us

The Last of Us adalah game action-adventure yang memiliki soundtrack yang dapat mengiris hati bagi siapa saja yang mendengarkannya.

Sebuah lagu “All Gone” yang dikomposeri oleh Gustavo Santaolalla dimainkan dalam adegan ketika Joel, Sarah (anak Joel), dan Tommy (adik Joel) menyelamatkan diri dari kekacauan yang terjadi di pinggiran kota Austin, namun ketika sedang melarikan diri, Sarah ditembak oleh seorang tentara dan meninggal dalam pelukan Joel.

 

5. Final Fantasy X

To Zanarkand adalah lagu yang populer di kalangan penggemar game Final Fantasy. Lagu yang diproduseri oleh Nobuo Uematsu ini dimainkan dalam ending Final Fantasy X ketika Tidus mengorbankan dirinya dan ia harus berpamitan dengan Yuna.

Adegan sedih yang ditampilkan semakin mendalam berkat soundtrack tersebut. To Zanarkand menjadi salah satu soundtrack favorit bagi penggemar Final Fantasy.

Selain To Zanarkand, Aerith Theme juga salah satu soundtrack Final Fantasy yang sedih. Dalam Final Fantasy VII, terdapat adegan ketika Sephiroth menusuk Aerith hingga tewas, saat itulah lagu Aerith Theme diputar.

 

Itulah 5 soundtrack game paling sedih yang bisa bikin kamu baper. Dari daftar di atas, soudntrack manakah yang membuat kamu baper? Tulis komentar kamu dibawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top