Connect with us

10 Deretan Game PS5 yang Wajib Kamu Nantikan di Penghujung 2020

Game PS5 2020

Listicle

10 Deretan Game PS5 yang Wajib Kamu Nantikan di Penghujung 2020

Dengan diresmikannya harga serta tanggal rilis yang telah jatuh di bulan November 2020, konsol PS5 secara otomatis tentunya juga akan langsung kedatangan sejumlah game-game menarik berkualitas yang pastinya terasa indah ketika dilirik.

Bila nama Final Fantasy XVI, Horizon Forbidden West, hingga God of War Ragnarok merupakan nama yang tidak akan ditemui pada tahun ini, daftar list berikut nampak bisa menyegarkan kembali semangatmu dalam menyambut gemerlap era konsol Next-gen.

Khususnya dalam menampung keberadaan game-game PS5 yang dipastikan siap langsung mengudara sebelum pergantian tahun 2021 dimulai.

 

1. Sackboy A Big Adventure

 

Genre: Platformer

Tanggal Rilis: 19 November 2020

Dari franchise Little Big Planet, game platformer asli milik Sony ini juga tak ketinggalan ingin menginjakkan kaki di 2020 melalui konsol PS5. Tidak lagi menggunakan nama Little Big Planet, kini Sony telah mengemasnya dengan judul Sackboy a Big Adventure.

Game ini pun diketahui telah membawa adanya perubahan gameplay yang lebih baru dari iterasi sebelumnya. Terutama dari format gameplaynya yang akan dibuat full 3D ketimbang 2,5. Elemen multiplayer dan fitur menarik untuk menciptakan level pun juga nampak masih tetap tersedia.

 

2. Destruction AllStars

 

Genre: Vehicular Combat

Tanggal Rilis: 19 November 2020

Kangen dengan Vigilante atau Twisted Metal ? Walau tak sepenuhnya mirip, Destruction AllStars tampaknya cukup mampu untuk menggantikan ketiadaan peran dari game perang antar mobil tersebut.

Sesuai dengan judulnya, game ini ingin memberi suatu fokus aksi untuk bisa menabrak-nabrakan mobilmu ke mobil milik pemain lawan di sebuah arena khusus yang disediakan. Memperlihatkan efek kerusakan dan kehancuran seolah menjadi hal yang paling hendak dieksposkan dari Destruction AllStars. Apalagi dari kekuatan konsol PS5.

 

3. Immortals Fenyx Rising

Genre: Action, Open World

Tanggal Rilis: 3 Desember 2020

Ingin menjajal pengalaman bermain game open world ala Zelda Breath of the Wild di konsol PS5 ? Memainkan Immortals Fenyx Rising nampak bisa menjadi opsi yang menggiurkan.

Kamu akan berperan sebagai seorang ksatria yang penampilannya bisa kustomisasikan secara mandiri. Dari sana, ia akan diberi tugas untuk menjelajahi dunia pulau yang super luas yang dihuni oleh para dewa-dewa mitologi Yunani.

Banyak keindahan yang akan kamu temui di sana, beserta dengan tantangan untuk menyelamatkan para ke dewa tersebut dengan bantuan senjata-senjata plus aksi combat yang bisa memanjakan pandangan.

4. Call of Duty: Black Ops Cold War

Genre: FPS

Tanggal Rilis: 13 November 2020

Dengan mukses melanjutkan iterasinya pada hampir setiap tahun, seri Call of Duty Black Ops Cold War akan menjadi seri Call of Duty yang masuk ke dalam era next-gen PS5 di tahun 2020.

Lewat Judul Cold War yang disematkan, game FPS ikonik yang bisa dimainkan baik secara single maupun multiplayer ini pun akan mengambil sebuah setting masa perang dingin dengan beragam aksi-aksi infiltrasi yang tentunya akan menjadi sajian utama dari game ini.

 

5. Outriders

Genre: Action RPG, Looter Shooter

Tanggal Rilis: Sekitar Desember 2020

Berada di tengah-tengah Destiny dan Anthem adalah konsep yang nampak coba dieksperimenkan diusung oleh Outriders. Game ini benar-benar sangat ingin menandai keberadaan genre co-op shooter di era konsol next-gen.

Tentu tidak hanya dalam mengandalkan elemen shooter dengan setting yang serba sci-fi saja. Karena dengan fitur untuk bisa bermain bersama dengan 2 orang temanmu, setiap karakter Class yang kamu mainkan dibekali kemampuan super yang dapat mengubah situasi pertempuranmu.

 

6. Godfall

Genre: Action RPG

Tanggal Rilis: 12 November 2020

Sama seperti Outriders, namun dengan perbedaan fokus gameplay di aspek melee ketimbang shooter. Berjudul Godfall, game ini tampil dengan tema fantasi yang tergolong eksotis. Kamu akan berperan sebagai seorang ksatria dengan banyaknya opsi armor yang melambangkan kekuatan dari para dewa-dewa beserta dengan keunikan playstyle pada setiap jenis senjata.

Gameplaynya sendiri benar-benar nampak dibuat sangatlah teknikal ala Monster Hunter ataupun God of War. Mengingat keberadaan musuh yang dihadirkan pun juga sama sekali tidak terlihat begitu lemah untuk mengimbangi kemampuanmu.

 

7. Assassin’s Creed Valhalla

Genre: Action, Open World

Tanggal Rilis: 12 November 2020

Franchise Assassin’s Creed akhirnya telah kembali muncul, apalagi dalam menyambut era pergantian generasi konsol. Tema Nordik pun langsung menjadi setting utama lewat judul Assassin’s Creed Valhalla.

Menjadi seorang viking bernama Eivor yang harus berjuang untuk melindungi tempat tinggalnya dari invasi pasukan britania raya. Beberapa elemen gameplay utama dari seri Odyssey pun masih tetap dipertahankan di sini.

Namun diekseskusi dalam balutan kebarbaran dunia Viking serta dikembalikannya pesona senjata hidden blades yang biasa menjadi ciri khas utama dari franchise Assassin’s Creed.

 

8. Watch Dogs: Legion

Genre: Action, Open World

Tanggal Rilis: 12 November 2020

Berbeda dari dua seri sebelumnya, Watch Dogs Legion benar-benar berencana untuk menghadirkan terobosan konsep gameplay untuk memainkan game-game open world ala GTA secara lebih mengejutkan. Yakni dengan bisanya kamu untuk bermain sebagai siapa saja.

Mulai dari karakter yang memang punya kemampuan untuk bertarung satau menginfiltrasi sampai ke karakter nenek-nenek adalah sebuah bentuk keunikan yang bisa sangat menggugah naluri para pemain untuk langsung ingin memiliki konsol PS5 di tahun 2020 ini.

 

9. Spider-Man Miles Morales

Genre: Action, Open World

Tanggal Rilis: 12 November 2020

Sukses dengan game Spider-Man PS4, Insomniac kini telah mengumumkan hadirnya seri spinoff baru mengenai dunia game tersebut yang menceritakan tentang sosok Miles Morales. Alias sang Spider-Man lain dengan kemampuan yang tidak kalah jagonya dari versi Peter Parker.

Walau dikonfirmasi hadir sebagai versi game Standalone di PS5, game Spider-Man Miles Morales tetap serius dalam memperbaharui gameplay combat yang benar-benar sesuai dengan karakteristik kemampuan Miles. Khususnya dalam menyemburkan energi listrik sekaligus menghilang.

 

10. Demon Souls Remake

Genre: Action RPG, Souls-like

Tanggal Rilis: 12 November 2020

Bukan Dark Souls, inilah game yang selama ini berperan sebagai sang pemrakarsa dari kemunculan genre Souls-like. Di tahun 2020, Demon Souls akhirnya bisa mendapat kesempatan terhormat untuk bisa langsung memeriahkan kegemerlapan era konsol Next-gen.

Bukan dengan seri baru, game yang pertama kali muncul di konsol PS3 pun langsung mendapatkan versi remakenya di PS5. Hal paling mendasar yang paling ingin ditonjolkan dari Demon Souls Remake adalah dari tingkat lonjakan grafisnya dan penyesuaian kameranya yang sungguh terlihat mengagumkan.

Sementara tingkat kesulitan gameplaynya yang bisa membuat frustasi di setiap waktu tentu juga akan menjadi aspek lain yang patut diantisipasikan dari game ini.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top