Connect with us

Game rilisan Rockstar selain GTA series yang harus kamu cobain, nggak kalah seru!

game rockstar

Listicle

Game rilisan Rockstar selain GTA series yang harus kamu cobain, nggak kalah seru!

Sebagian gamer mungkin mengenal Rockstar lewat Grand Theft Auto series. Atau mungkin malah GTA versi pertamanya kalian belum pernah mencobanya. Langsung loncat ke GTA: San Andreas atau GTA: Vice City. Terlepas dari semua itu, sepak terjang Rockstar di industri game sudah cukup lama. Didirikan tahun 1998 silam, sudah banyak game yang dirilis oleh Rockstar.

Sebelum melejit namanya dengan GTA: San Andreas hingga GTA V yang begitu fenomenal, ada banyak game yang sudah dirilis Rockstar sampai saat ini. Nah buat kamu yang lupa atau mungkin belum tahu seperti apa perjalanan Rockstar sebelum populer seperti saat ini, berikut game rilisan Rockstar selain GTA series.

Game rilisan Rockstar selain GTA series yang tak kalah seru:

Midnight Club series

Masih ingat dengan game balapan seru yang satu ini? Mungkin Midnight Club series bisa dibilang Need for Speed: Underground-nya Rockstar pada saat itu. Sebab kamu bakal balapan di tengah malam menggunakan mobil sport favoritmu. Pertama kali rilis tahun 2000, Midnight Club mengisi deretan game konsol pada saat itu eranya PS 2 dan Xbox.

Seri terakhirnya rilis tahun 2009 dengan judul Midnight Club: Los Angeles tersedia untuk platform PS 3 dan Xbox 360.

Max Payne series

Rockstar juga punya loh game third person shooter yang memiliki keunikan dan gayanya tersendiri. Yakni Max Payne, franchise ini pertama kali rilis tahun 2001 lalu. Dua seri awalnya dikembangkan oleh Remedy, dev. dibalik Alan Wake dan juga Control. Sementara seri ke-3 nya dikerjakan langsung oleh Rockstar.

Sebagai game third person shooter atau yang kita kenal dengan TPS, Max Payne menawarkan permainan yang unik. Yakni kemampuan yang bisa membuatmu slow motion saat menembak bak film Matrix.

Seri terakhirnya rilis tahun 2012 lalu lewat Max Payne 3. Pax Payne 3 juga bisa dibilang sebagai obat penawar rindu dengan beragam peningkatan pada saat itu, termasuk kualitas visual dan gameplay yang sudah disesuaikan tanpa mengurangi gaya khasnya.

Max Payne series rilis di berbagai platform, termasuk PC, PS2, PS 3, Xbox, Xbox 360 dan juga PC.

Manhunt series

Game besutan Rockstar yang satu ini cukup kontroversial. Bagaimana tidak? Manhunt menghadirkan sebuah permainan yang cukup kejam. Pemainnya bakal berperan sebagai seorang pembunuh keji yang meghalalkan berbagai cara untuk membunuh orang di dalam permainan. Mengusung genre horror-stealth, kamu harus bertindak hati-hati saat mengeksekusi musuh agar bisa berjalan lancar.

Game ini rilis dalam dua seri, Manhunt dan Manhunt 2, keduanya rilis untuk konsol dari PS 2, Xbox, PS 3 dan Xbox 360 serta PC pada tahun 2004.

The Warriors

Ternyata Rockstar punya game yang diadaptasi dari film layar lebar loh. Yakni The Warriors, diadaptasi dari film  yang berjudul sama, kamu bakal menikmati keseruan game adu jotos. Benar sekali, game ini menempatkan kamu sebagai kawanan gangster.

Gameplay-nya pun cukup menyenangkan. Sebagai anggota dari The Warriors kamu bakal baku hantam dengan anggota geng lain dalam sebuah kekacauan yang melanda New York pada tahun 1979.

The Warriors rilis untuk beberapa platform seperti PS 2, PSP dan Xbox tahun 2005 lalu.

Bully

Dari semua game selain GTA yang dibahas di atas, Bully menjadi game yang paling mirip dengan GTA. Bagaimana tidak? Mekanisme open-world di Bully begitu terasa layaknya main GTA namun di lingkungan yang lebih kecil, yakni sekolah. Menjadi seorang siswa yang terkenal bandel membuat Jimmy Hopkins terpaksa disekolahkan di Bullworth. Disitulah kamu akan menikmati keseruan GTA di lingkungan sekolah.

Seperti usil dengan siswa atau guru, menaiki skateboard, mengikuti kelas dan masih banyak lagi. Beragam quest juga bisa kamu selesaikan untuk mengikuti cerita dan membuka fitur-fitur lainnya termasuk menjelajahi tempat yang sebelumnya masih tertutup.

Bully rilis tahun 2006 lalu untuk beberapa platform, seperti PS 2, Xbox, PS 3, Xbox 360, Wii, PS 4, Xbox One, PC hingga Android dan iOS.

L.A. Noire

Berawal dari seorang polisi yang mengejar penjahat, kamu akan ditugaskan menjadi detektif di Los Angeles Police Departement (LAPD). Gameplay-nya sedikit mirip dengan GTA dengan mengusung dunia yang open-world. Kamu bakal menjelajahi New York di tahun 1947. Kamu bakal menemukan berbagai kendaraan di tahun tersebut serta bisa dikendarai juga.

Sebagai detektif, tugas kamu harus memecahkan kasus. Setiap kasus atau tugas yang diberikan akan mengajakmu untuk melakukan interogasi terhadap pihak terkait. Misalkan saksi atau orang-orang di sekitar TKP. Untuk mengungkap kasus, kamu harus menemukan beberapa clue berupa barang bukti yang mendukung.

Rilis di tahun 2011 lalu, L.A. Noire menyajikan animasi yang luar biasa pada bagian wajahnya. Saat menginterogasi kamu bisa memperhatikan wajah seseorang dengan gerak gerik yang bisa kamu tebak apakah itu bohong atau jawaban sebenarnya. Kamu juga tidak bisa asal mengambil keputusan untuk menentukan bahwa orang tersebut pelaku. Sebab akan mengurangi reward misi yang kamu selesaikan.

L.A. Noire tersedia untuk beberapa platform, seperti PS 3, PS 4, Xbox 360, Xbox One, PC dan juga Switch.

Red Dead Redemption series

Game ini telah rilis dalam dua seri. Seri orisinilnya rilis tahun 2010 lalu untuk PS 3 dan berhasil mendapatkan respon baik dari para gamer. Percaya atau tidak, Rockstar memang jagonya membuat game open-world yang otentik dan seru. Begitu pula dengan franchise Red Dead Redemption, Rockstar menggabungkan elemen GTA dengan kehidupan Cowboy.

Pada dasarnya Red Dead Redemption merupakan penerus spiritual dari Red Dead Revolver yang mengalami berbagai peningkatan. Jika Revolver mengajak pemainnya untuk menikmati keseruan sebagai Cowboy dengan menembaki lawan bersenjatakan revolver, di Redemption jauh lebih banyak lagi fiturnya.

Red Dead Redemption pertama kali rilis tahun 2010 lalu untuk PS 3 dan Xbox One. Sementara itu tahu 2018 rilis Red Dead Redemption II di Xbox One dan PS 4 disusul PC tahun 2019.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top