Connect with us

9 Game dengan dukungan ray tracing yang patut diantisipasi

game ray tracing

Listicle

9 Game dengan dukungan ray tracing yang patut diantisipasi

Perkembangan teknologi mau tidak mau mendorong industri game juga mengikuti perkembangannya. Tentu saja ini menjadi hal yang positif mengingat kita bisa menikmati teknologi terkini dalam sebuah video game. Hardware yang semakin kencang membuat para developer dituntut untuk memaksimalkan potensinya. Tak heran visual yang ditawarkan untuk sebuah video game saat ini memiliki peningkatan standar dari sebelumnya. Terlebih lewat teknologi ray tracing yang tahun lalu mulai mainstream, banyak judul game yang mulai mendukung teknologi yang membuat visual penampilan visualnya semakin realistis.

Secara sederhana ray tracing lebih berfokus ke efek pencahayaan. Menurut Nvidia, ray tracing adalah kunci utama grafis game, yang mensimulasikan perilaku fisik cahaya agar menghadirkan perenderan kualitas sinematik secara real-time ke dalam game dengan visual terhebat dengan cara baru.

Nah, itu dia yang dimaksud dengan ray tracing. Jika masih belum paham sederhananya kamu bisa melihat efek pencahayaan dalam suatu game lebih realistis. Seperti pantulan cahaya di genangan air, refleksi di kaca atau hal yang berkaitan dengan itu bakal memperlihatkan efek dan pantulan yang lebih realistis secara real-time.

Masih seputar ray tracing dan video game, ini dia deretan game yang dengan dukungan ray tracing yang patut di antisipasi. Apa saja gamenya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Deretan game dengan dukungan ray tracing yang patut di antisipasi

1. Dying Light 2

Pecinta game zombie pasti sudah menunggu kehadiran game yang satu ini bukan? Techland akhirnya mengumumkan kelanjutan dari Dying Light setelah 5 tahun rilis seri originalnya.

Melanjutkan sekuel keduanya ini, bakal mengusung konten hingga peningkatan visual dengan dukungan ray tracing. Makin mantap nih menghabisi zombie dengan visual yang memanjakan mata.

Di laman Steam Dying Light 2 direncanakan rilis segera, namun belum ada tanggal pasti.

2. Atomic Heart

Atomic Heart merupakan sebuah game adventure first-person shooter yang mengambil setting alternative universe Uni Soviet. Sebagai agen rahasia, pemain bakal menjelajahi laboratorium yang penuh dengan robot dan makhluk aneh.

Game ini seperti menyajikan perpaduan antara BioShock, Falllout dan Metro 2033 yang dibungkus dalam sebuah game berjudul Atomic Heart. Dukungan ray tracing membuat kamu bisa lebih detail merasakan kengerian didalamnya.

Atomic Heart masih belum menunjukan tanggal rilis pasti, namun demikian sudah bisa di Pre Order lewat Steam.

3. Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 merupakan penerus spiritual dari judul yang sama yang rilis tahun 2004 lalu. Jika sebelumnya bersetting di Los Angeles, di sekuel lanjutannya ini akan mengajak kamu menjelajahi kota Seattle modern.

Sebagai vampire, diceritakan mereka harus bangkit di Seattle yang dalam game ini terlihat cukup kelam. Dukungan ray tracing bisa membuat mata kamu termanjakan melihat suasan kota Seattle di malam hari.

4. Enlisted

Enlisted merupakan game first person shooter yang mengambil tema perang Perang Dunia II. Menjadi game MMO alias multiplayer massively online, Enlisted bakal menghadirkan keseruan yang masif. Beragam senjata dan kendaraan perang dunia II bisa kamu temui di game ini.

Apalagi dengan dukungan ray tracing, kamu bakal melihat berbagai efek-efek ledakan yang luar biasa.

Belum jelas kapan Enlisted rilis, namun demikian saat ini lewat situs resminya masih membuka tahap pre-alpha. Jika kamu tertarik bisa kunjungi langsung untuk mendaftarnya.

5. World of Warcraft: Shadowlands

Masih seputar MMO, kali ini giliran World of Warcraft yang tak mau ketinggalan memanfaatkan ray tracing untuk ekspansi terbarunya. World of Warcraft: Shadowlands merupakan ekspansi terbarunya yang bakal rilis kurang lebih satu bulan lagi.

Memanfaatkan ray tracing membuat pengalaman bermain MMORPG yang satu semakin menyenangkan bukan? Sambil grinding kamu bisa meinkmati keindahan visualnya.

Ekspansi WoW: Shadowlands segera meluncur pada tanggal 27 Oktober 2020.

6. The Medium

Jika kamu pernah nonton Stranger Things, game ini menawarkan sensasi pengalaman bermain yang mirip dengan serial original Netflix tersebut. Kamu bakal berada dalam sebuah tempat , disaat bersamaan kamu juga menginjakan kaki di dimensi lain.

Penuh dengan misteri dan kengerian, ray tracing membuat pengalaman tersebut terasa lebih nyata.

The Medium dikabarkan rilis musim liburan tahun 2020 ini, namun belum ada tanggal pasti yang terungkap.

6. SYNCHED: Off Planet

Tencent mulai serius untuk terjun membuat game AAA. Lewat game SYNCHED: Off Planet ini perusahaan asal Tiongkok ini menghadirkan pengalaman seru bertahan hidup dari kerumunan zombie. Mirip dengan DayZ namun gameplay yang cenderung ke arah The Division.

Bersetting di lingkungan perkotaan, kamu bakal melihat visual yang cukup kaya dengan beragam efek pantulan cahaya dan bayangan yang realistis.

Belum ada tanggal rilis pasti, namun dikabarkan SYNCHED: Off Planet meluncur tahun ini juga, 2020.

7. Watch Dogs: Legion

Ubisoft juga memiliki game yang bakal manfaatkan ray tracing. Yakni Watch Dogs: Legion, setelah mengambil setting Amerika, kini Watchdogs mengekspos Inggris. Benar sekali, kamu bakal menjelajahi kota London dengan berbagai kemampuan retasan  yang dimiliki.

Suasana kota London dengan gedung-gedung pencakar langit yang tinggi memperlihatkan kaca yang memantul nyata secar real-time. Begitupun genangan air yang berada di sekitar memperlihatkan kualitas visual yang apik.

Watch Dogs: Legion dipastikan rilis pada tanggal 29 Oktober 2020 mendatang.

8. Call of Duty: Black Ops – Cold War

Akhirnya Call of Duty kembali hadir di saat yang tepat. Meski sebelumnya kita juga bisa menikmati CoD: Modern Warfare 2019 dengan teknologi ray tracing yang apik. Kelanjutan dari seri Black Ops juga bakal mengadaptasi teknologi visual yang keren ini. Meski sebelumnya sempat menjadi misteri tentang kemunculan Black Ops – Cold War, akhirnya Activision mengkonfirmasinya.

Tidak perlu menunggu terlalu lama, Call of Duty: Black Ops – Cold War segera rilis pada tanggal 23 November 2020

9. Cyberpunk 2077

Ini dia yang paling diantisipasi terlepas dari pengumuman yang sudah lama dan sampai sekarang pun belum rilis juga. Cyberpunk 2077, dikembangkan oleh CD Projekt Red developer dibalik suksesnya The Witcher series. Cyberpunk 2077 menghadirkan pengalaman menarik dengan mengambil tema Cyberpunk sesuai dengan judulnya dipadu padankan dengan dunia yang open-world. Membuat pemain bisa menjelajahi lebih luas melihat visual apik yang disajikan.

Mengalami beberapa kali penundaan, seharusnya Cyberpunk 2077 bakal rilis dengan sangat-sangat matang. Seperti halnya The Witcher 3 yang berhasil membawa CD Projekt RED sukses dengan karyanya tersebut.

Cyberpunk 2077 bakal rilis pada tanggal 19 November 2020 mendatang, dan semoga saja tidak ada pengumuman terkait penundaannya lagi.

 

Itu dia game-game dengan ray tracing yang patut diantisipasi kehadirannya. Bersamaan dengan itu, Nvidia juga telah mempersiapkan kartu grafis generasi terbarunya yang menggunakan arsitektur Ampere. Usung performa jauh lebih kencang namun dengan harga yang relatif murah. Pun demikian kamu juga bisa menikmati teknologi ray tracing lewat konsol next-gen yang baru-baru ini mulai diperlihatkan detail lebih lanjutnya. Termasuk Xbox One Series X dan juga PlayStation 5.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top