Connect with us

Uplay bakal digantikan dengan Ubisoft Connect, hadirkan dukungan cross-play dan cross-progression lintas platform

ubisoft connect

Berita Terkini

Uplay bakal digantikan dengan Ubisoft Connect, hadirkan dukungan cross-play dan cross-progression lintas platform

Ubisoft baru saja umumkan gantikan platform Uplay dengan yang baru. Penggantinya adalah Ubisoft Connect yang kabarnya bakal terhubung lintas platform, baik konsol maupun PC.

Selama ini kita menggunakan platform besutan Ubisoft, yakni Uplay untuk membeli dan memainkan game buatan mereka. Ya, meskipun beberapa diantaranya dijual juga lewat Epic Games Store maupun Steam, Uplay menjadi platform utama mereka. Setelah sekian lama Ubisoft bertahan dengan Uplay, akhirnya mereka mengumumkan platform penggantinya bernama Ubisoft Connect. Ubisoft Connect merupakan “sebuah ekosistem yang memberikan layanan seluruh game Ubisoft lintas seluruh platform“, ujar Ubisoft.

Yang dimaksud lintas seluruh platform memang ada benarnya, sebab Ubisoft Connect bisa saling terhubung sesuai dengan namanya. Dengan perubahannya ini, Ubisoft mendukung beberapa game terbarunya, seperti Hyper Scape, Assassin’s Creed Valhalla, Fenyx Rising dan Riot Riders akun kalian bakal tersimpan dan digunakan lintas platform baik PC maupun konsol. Dengan bergantinya Uplay ini dukungan cross-play dan cross-progression kabarnya menjadi standar baru game Ubisoft di masa yang akan datang. Sehingga kita tidak perlu khawatir lagi progres yang telah kita mainkan lewat konsol masih bisa dinikmati di PC atau sebaliknya.

Selain itu, Ubisoft Connect juga memberikan benefit menarik lainnya bagi para pengguna. Kalian akan mendapatkan XP ketika menyelesaikan tantangan tertentu. Kalian juga bisa mendapatkan hadiah in-game menarik lebih dari 1000 item in-game yang bisa kamu dapatkan.

Pengganti Uplay ini bakal meluncur pada tanggal 29 Oktober 2020 mendatang, bersamaan dengan peluncuran Watch Dogs: Legion.

 

Sumber: Gamerant, NewsUbisoft

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top