Connect with us

Cyberpunk 2077 Unjuk Trailer Baru, Tampilkan Area Luar Kota dan Fitur “Braindance”

Cyberpunk 2077

Berita Terkini

Cyberpunk 2077 Unjuk Trailer Baru, Tampilkan Area Luar Kota dan Fitur “Braindance”

Perilisan game Cyberpunk 2077 memang pada akhirnya harus kembali ditunda hingga ke bulan November. Namun pada kemarin malam, CD Projekt Red baru saja menunjukan sejumlah update baru mengenai game Action RPG yang bisa cukup terkesan ambisius ini.

Dalam tajuk “Night City Wire” episode 1, CD Projekt resmi melepas satu trailer barunya yang menjelaskan sedikitnya kisah prologue dari Cyberpunk 2077. Trailer tersebut menampilkan sekelibat kisah dari karaktermu, V dan Jackie (temanmu) yang berencana untuk melakukan aksi pencurian besar terhadap sebuah bio-chip.

Tidak hanya sampai di situ saja, trailer baru berjudul “The Gig” ini juga ikut memberi penegasan mengenai setting dunia open world yang akan kamu jumpai. Dimana ternyata kamu rupanya bisa menjelajahi area yang berada di luar perkotaan Night City.

Yakni bernama Badlands, area ini dikenal sangatlah begitu gersang untuk ditinggali. Diceritakan memiliki jumlah flora dan fauna yang tergolong minim, area tersebut sejatinya tetap merupakan wilayah yang cukup berbahaya untuk ditinggali. Karena sering kali menjadi medan konflik bagi sejumlah kelompok faksi-faksi tribal yang saling ingin memperebutkan kekuasaan di sana.

Selain itu, trailer di atas juga memperkenalkan sesosok karakter full cyborg yang cukup intimidatif bernama Adam Smasher. Ia digambarkan sebagai seorang pegawai atau bodyguard yang cukup loyal bagi perusahaan Arasaka, alias selaku korporasi yang sukses menginovasikan berbagai teknologi augmentasi di dalam tubuh manusia yang memang menjadi tema utama franchise Cyberpunk.

Disamping hal tersebut, CD Projekt juga ikut menyisipkan trailer tambahan yang lebih membahas salah satu fitur gameplay pentingnya yang mereka namai Braindance”. Singkatnya, fitur ini kurang lebih cukup serupa dengan gameplay investigasi yang biasa kamu jumpai pada game Batman Arkham. Namun, tetap ada suatu detil keunikan tertentu yang memang seolah nampak relevan untuk diangkat ke dalam Cyberpunk 2077.

Melalui fitur Braindance, pada dasarnya kamu dapat masuk ke dalam memori seseorang dan mengetahui kejadian-kejadian penting yang pernah dilibatkan oleh ia dan lingkungan di sekitarnya. Yang membuatnya menarik, CD projekt di sini memberikan suatu wujud pengaplikasian yang begitu luas agar kamu dapat leluasa mengeksplorasikan serta menemukan banyak hal di sana.

Contoh utamanya seperti dalam mengganti sudut pandang memori. Dimana tidak hanya dalam sudut pandang first-person dari memori orang tersebut saja yang dapat kamu pakai, kamu pun juga bisa mempunyai kontrol lebih untuk melihat sebuah peristiwa dalam full analysis mode. Kamu dapat mempause, mempercepat, hingga memperlambat jalannya rekaman memori itu sembari memperhatikan seisi area di sekitarnya.

Selebihnya, CD Projekt juga mengumumkan bahwa game ini dipastikan siap mendapat sebuah versi adaptasi Anime berjudul Cyberpunk: Edgerunners yang akan dikerjakan oleh studio Trigger untuk tahun 2022 mendatang. Dijanjikan siap tayang secara perdana di Netflix, versi Anime-nya tersebut diinfokan akan membawa kisah dari sudut pandang lain di saat cerita dalam game Cyberpunk 2077 mulai berjalan.

Sementara game Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 19 November 2020 mendatang di platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top