Connect with us

The Sims Mobile – Lebih Baik Dibandingkan Dengan The Sims Freeplay

the sims mobile

Game Reviews

The Sims Mobile – Lebih Baik Dibandingkan Dengan The Sims Freeplay

Game simulasi kehidupan yang satu ini memang sangat populer. Setelah sukses merilis game mobile The Sims Freeplay beberapa tahun yang lalu, kini EA (Electronic Arts) kembali merilis game The Sims yang juga dimainkan di platform mobile, namun dengan gameplay yang sedikit berbeda dengan The Sims FreePlay.

The Sims Mobile tentu memiliki tampilan grafis lebih baik dari The Sims Freeplay. Selain itu, kustomisasi karakter juga lebih mendalam. Game ini juga mendapat pengaruh besar dari The Sims 4, jadi pemain yang tidak bisa memainkan The Sims 4 di PC dan konsol atau bosan bermain di kedua platform tersebut, The Sims Mobile bisa jadi alternatif untuk mereka.

Gameplay

Di awal game, kamu akan membuat karaktermu sendiri dan setelah itu kamu akan menempati sebuah rumah baru. Kamu harus berinteraksi dengan sim lainnya, bekerja, dan melakukan kegiatan sehari-hari lainnya.

Untuk mendapatkan simoleon (mata uang), kamu harus bekerja. Awalnya, kamu akan bekerja sebagai barista di sebuah kafe dan kamu harus menjalakannya sampai selesai. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan simoleon dan experience point (xp) dengan menyelesaikan tugas yang ada di daftar tugas harian.

Kamu dapat membangun hubungan dengan sim lainnya dengan cara berinteraksi dengan mereka dan kamu dapat memulai event untuk menaikkan status hubunganmu dengan mereka. Kamu dapat memamerkan skill-mu pada mereka, berbincang, berdansa bersama, dan interaksi lainnya.

Kamu membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas, seperti bekerja, berbincang dengan sim lainnya, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan energi, kamu bisa tidur, menggunakan toilet, mandi, dan lain sebagainya. Namun, kamu juga dapat memenuhi energi secara instan dengan menggunakan cupcake yang merupakan item premium dalam game.

Seperti layaknya seri game The Sims lainnya, kamu dapat mendekorasi rumahmu dan kamu juga dapat mendekorasi kafe, restoran, dan area lainnya. Untuk membuka item dekorasi baru, kamu harus meningkatkan xp kamu dengan melakukan event saat di kafe, tidur, mandi, menyelesaikan tugas yang ada di daftar tugas harian.

Kesimpulan

The Sims Mobile memiliki tampilan grafis dan gameplay yang lebih baik dari The Sims Freeplay. Game ini bisa menjadi alternatif game The Sims 4 untuk kamu yang tidak bisa memainkan The Sims 4 atau bosan bermain The Sims 4.

Game ini pada dasarnya merupakan gabungan dari The Sims Freeplay dan The Sims 4. Jika kamu penasaran dengan game The Sims Mobile, langsung saja download game-nya di bawah ini.

The Sims™ Mobile
The Sims™ Mobile
Developer: ELECTRONIC ARTS
Price: Free+
The Sims™ Mobile
The Sims™ Mobile
Developer: Electronic Arts
Price: Free+

8

Gameplay

8.0 /10

Graphic

8.0 /10

Sound

8.0 /10

Control

8.0 /10

Pros

  • Adiktif dan menyenangkan.
  • Banyak fitur menarik.
  • Simple dan mudah dimengerti.

Cons

  • Freemium.
  • Ada beberapa masalah teknis di Android.
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top